Berangkat Bareng

94 18 11
                                    

kriet...

renjun sama nakyung buka jendela barengan. udah tau kan kalo kamar mereka itu hadap- hadapan jendelanya. mereka juga udah berpakaian rapih mau berangkat kuliah.

"ngapa liat- liat! gue cantik? emang, dari dulu" ucap nakyung sambil ngibasin rambutnya.

"dih, ngapain gue ngeliatin lu gue lagi buka jendela juga" jawab renjun tak terima. "cantik dari Hongkong, belek lu tuh ilangin dulu, gak mandi lu ya? jorok" sambungnya lagi ngeledek nakyung terus ngebirit dari jendela kamarnya.

nakyung yang dibilang kaya gitu sama renjun langsung aja pegang ujung mata dalemnya, tapi nggak ada belek. "YAK!!!! RENJOOOOOONNNN!!!"

renjun yang denger teriakan nakyung dari dalem rumahnya cuma ketawa ketawa aja.

"hahaha mampus, memang enak dikerjain"

biasalah pagi- pagi, begini nih kalo keduanya secara gak sengaja buka jendela bebarengan. pasti ribut.

_______________________

sebenernya sewaktu kecil mereka akur- akur aja. memang sengaja sih dulu juga mereka di dempetin terus sama emak emaknya, tapi di lain sisi juga karena irene punya bayi lagi yaitu sunghoon kadang nakyung di titipin ke tempat wendy jadi mainnya sama renjun atau juga renjun yang main tempat nakyung buat liat dedek bayi. main sepedahan berdua, pergi ngaji berdua, atau pergi main sama anak-anak komplek juga ya datengnya berdua sampe diledekin pacaran mereka itu, biasalah bocil- bocil.

lucunya dulu kalo nakyung diledekin pacar renjun cuma mesem mesem, gemes banget anak kecil tapi kalo renjun cuma diem. sampe karena terlalu sering diledekin renjun jadi malu, apalagi mereka udah kelas 2 SD.

flashback...

nakyung kecil jalan bawa bekal ke bangku renjun. dengan wajah cerianya karena mau ngasih makanan ke temen kesayangannya itu. pas udah sampe bangku renjun, anak- anak yang lain palah pada cie cie in.

muka nakyung udah merah kaya tomat, renjun juga udah malu banget. nakyung cuma nunduk terus ngejulurin bekal yang mau di kasiin ke renjun.

renjun berdiri dari bangkunya, ngesejajarin badannya hadap- hadapan sama nakyung. sorakan temen temennya makin rame, renjun malu banget.

alih alih bukannya nerima bekal nakyung, renjun palah nepis tangan nakyung yang pegang bekal. jadilah bekal yang nakyung bawa tumpah dan berceceran di lantai.

nakyung kaget, tadi yang kepalanya nunduk udah tegak mandang renjun. bibirnya udah nekuk ke bawah dan matanya udah berkaca- kaca.

renjun kaget liat wajah nakyung yang sedih banget itu. ngerasa nggak enak, tapi dia udah kadung malu di cie cie in terus sama temen- temennya.

dan akhirnya air mata nakyung turun, dan buru buru lari ke bangkunya dan nangis disana. temen temennya yang perempuan udah ngerubungin nakyung ala alanya mau nenangin.

sedang di posisi renjun, temen temennya yang laki bukannya berhenti ngeledekin palah pindah haluan jadi nyudutin "hayo loh, hayo loh, hayo loh..." begitulah kira kira.

_______________________

sehabis pulang sekolah renjun gak napsu ngapa ngapain dirumahnya, dia masih kepikiran nakyung. merasa bersalah sama tetangganya itu. dan dia juga merasa sepi gak ada temen dirumah, papanya dinas luar provinsi, mamanya siaran radio, jadi memang udah hari harinya dia habisin sama nakyung. jadilah renjun berinisiatif mau minta maaf ke nakyung.

renjun buru buru ganti seragam sekolahnya dan ngeletakin peralatan sekolahnya di tempatnya. walau wendy itu sibuk tapi tetep aja dia ngedidik anaknya jadi anak yang disiplin. setelah selesai dengan peralatan sekolahnya, renjun langsung aja lari ke rumah nakyung.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 13 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

BESANANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang