"Lah gua dimana ini?"
Syafi
Gua bingung pas baru nyadar kalo gua nyasar. Tadi niatnya gua mau nyari lahan kosong buat event dari kantor. Tapi ini malahan gua makin jauh dari tempat pertama kali gua turun dari mobil. Malahan sekarang gue kayak di hutan gitu banyak pohon-pohon disini. Di sini juga ada jalan tapi sepi banget apalagi hari mulai gelap."Mending gua balik aja."
"Tapi... gue gak tau jalan."Gue makin bingung dan pusing sambil mengacak rambut gua. Abis itu gua langsung ambil hp yang gua simpen di kantong celana gue. Gue langsung buka maps.
"Anjir, wilayah ini gak terdeteksi lokasinya." Gue berdecak kesal. Akhirnya gue mutusin balik tanpa maps, nebak-nebak aja.
Huaaa.... huaaaa.... tolong....
Langkah gue terhenti pas denger ada suara anak kecil nangis sambil teriak-teriak. Gue juga melotot, takut anjir...
"Ada... ada orang? Orang? Apa?" Gue ketakutan serius dah, gua takutan orangnya. Gua pengen kabur takutnya yang teriak bukan orang, tapi kalo itu orang beneran gimana? Gue ngerasa bersalah gak nolongin.
Setelah gua pikir-pikir akhirnya gue beraniin diri buat cari suara itu. Karena udah gelap gue sambil nyalain senter dari hp gue. Pelan-pelan gue jalan takut kesandung, takut ada yang narik. Jadi ovt... gue langsung baca do'a aja di dalem hati.
Lama kelamaan suara yang gua denger itu makin deket. Dan akhirnya gua nemuin siapa dalangnya.
Ternyata ada anak kecil cewek. Keliatannya umurnya sekitar 4/5 tahunan. Dia lagi duduk sambil megangin kakinya dan masih nangis kejer. Perlahan-lahan gue deketin. Pas dia nengok...
"Yaa Allah..." gue langsung kaget sampe jatoh.
Soalnya itu anak kecil rambutnya pirang, berkulit putih, matanya biru. Kayak anak western gitu. Udah mana pake dress, pake sepatu pantopel bak princess Disney gitu.
"Jangan-jangan, dia emang hantu anak kecil? Kayak di film danur gitu?" Batin gue. Gue makin ketakutan dan gue pun mundur. Tapi anak kecil itu masih nangis, gue gak tega. Akhirnya mau gak mau gue samperin anak kecil itu.
Gua sekarang udah di depan anak kecil itu, gua langsung jongkok di depannya. "Kamu kenapa?" Tanya gue masih ketakutan.
"Om, kaki aku sakit... huhu..."
Gue langsung cek kakinya yang mungil nan putih di bagian kirinya yang dia pegang itu. Gue liat ada luka.
"Ya ampun, kok bisa? Kamu tinggal dimana? Di sini kan sepi banget?" Gue panik.
"Aku tinggal di sana..." dia sambil nunjuk ke arah yang gua liat, tapi kayaknya gak ada kehidupan.
"Apa di sana ada kehidupan?" Batin gue gak percaya.