02- Semacam Takdir Yang Direncanakan

2.2K 254 45
                                    

Sebelumnya baca ini dulu ya...
Follow ig Frasa : @frasabumi_
Nanti dia aktif di ig dan anaknya asik + positif vibes. Frasa juga bakalan sering beropini di feed ig nya.

••••

"Katanya jatuh cinta itu fitrah untuk manusia, lalu kenapa sulit sekali untuk mendapatkan cinta yang diinginkan? Doa dan usahaku yang kurang, atau dia yang menyebutkan nama oranglain dalam doa dan usahanya agar bisa bersamanya?"

—Journey Of Love In 2019–

Song —> Vierra : Bersamamu

••••

"Fra, Bang Maja, kita pulang duluan. Bye!" pamit Abi mewakili Kala dan Izal. Mereka minta turun dari mobil Maja dan berpisah di persimpangan jalan.

Diangguki oleh Frasa dan Maja.

"Sampai ketemu di sekolah besok," teriak Frasa karena ketiganya sudah mulai menjauh. Izal, Kala, dan Abi mengacungkan jempol mereka yang dapat Frasa lihat dibalik kaca mobil terbuka.

Maja mulai melajukan mobil kembali untuk mengantarkan Rintik pulang.

"Gimana kalau aku ikut turun di sini juga?" tanya Rintik. Ia berpikir untuk turun, tak enak jika diantarkan Maja hingga ke rumah.

"Jangan, Kak Rintik. Kak Rintik itu cewek. Nggak baik kalau pulang sendirian apalagi di komplek perumahan Kak Rintik itu tempatnya sepi. Takutnya nanti Kak Rintik di gangguin. Kak Rintik tau, cewek itu harus diprioritaskan keselamatannya."

Maja melirik Frasa yang duduk di sampingnya secara intens, adiknya itu tahu banyak tentang Rintik padahal ia tidak pernah curhat sedetail itu.

"Lo kok tau banyak tentang Rintik?"

"Apasih yang nggak gue tau? Lo yang suka nonton YouTube sambil berak aja gue tau, lo yang suka ngerokok kalo lagi stress, lo yang—" ucap Frasa dengan bangga diselingi membuka aib Maja. Kakinya ditendang Maja hingga mengharuskannya tutup mulut.

"Gue nanya serius malah lo jawab bercanda." Nada bicara Maja sedikit kesal.

"Hidup itu jangan dibawa serius-serius banget, Bang. Iya, gue jawab. Gue tau karena adiknya Kak Rintik yang namanya Arren satu eskul sama gue. Arren sering cerita tipis-tipis soal Kak Rintik."

"Arren sering cerita tentang aku?" Rintik ikut bersuara.

"Iya, Kak. Arren udah terkenal dengan mulutnya yang suka nyablak."

"Dasar, Arren."

Percakapan berlanjut hingga Maja memberhentikan mobilnya tepat di depan rumah Rintik. Rumah yang begitu minimalis namun estetik.

Rintik keluar dari mobil dan tak lupa mengucapkan terima kasih pada kakak beradik tersebut.

"Gue pengen memperbaiki diri, kali aja dapet jodoh kayak Kak Rintik."

Sontak Maja langsung menyumpal mulut Frasa dengan tisu.

"Crush gue itu."

"Makanya buruan tembak, keburu gue nih yang nembak," tutur Frasa lagi-lagi bercanda. Menggoda Maja sangat mengasikan.

••••

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 11, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Journey Of Love In 2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang