motivasyon öğretmeni

2 2 0
                                    

***
Hari sudah menunjukkan pukul 01:00
Aisyah masih keasyikan dengan cerita wattpad nya. Dimalam yang sunyi , dingin,hanya ada bunyi jangkrik, dan angin malam.
Aisyah sangat hobi baca wattpad sampai larut malam, Aisyah mengenal wattpad Bahkan suka wattpad ketika dia duduk di bangku kelas 8 MTsN. Dimana Aisyah yang dulu tidak suka membaca bahkan tidak tau apa itu wattpad. Namun setelah dia sering bercerita dengan teman sebangkunya yang ternyata sangat hobi dengan cerita wattpad yang bergenre percintaan sampai perselingkuhan. Disitu Aisyah bertanya apa itu wattpad, dan lama kelamaan Aisyah semakin tau dan menyukainya.

"Aduh udah mulai ngantuk"

"Udah jam berapa ini ya, aduh udah jam 01:25, tidak terasa aja tadi barusan baca jam 21:00 udah mau subuh aja ternyata"

"Mana lagi ini cerita belum selesai tinggal dikit lagi, kalau lanjut besok ngk seru lagi. baca aja ngk ya, tapi udah malam. Hmmmm baca aja deh masih tinggl 5 part lagi sebentar lagi lah tidur ceritanya seru amat" ucap aisyah dalam hati.

Hari menunjukkan pukul 01:45 Aisyah baru saja selesai membaca cerita wattpad nya. Sebelum tidur Aisyah selalu berdoa meski dia ngantuk tapi dia tidak pernah lupa untuk berdoa.
Dan dia juga memasang alarm di hp nya jam 05:00 biar besok tidak telat sekolah .

Pukul 05:00

Alarm Aisyah berbunyi dengan kata Bangun hari sudah pagi.
Bangun hari sudah pagi
Bangun hari sudah pagi.

Namun karena kelamaan tidur tadi malam yang membuat Aisyah tidak kebangun dan tidak terdengar sedikitpun bunyi alarm nya meskipun sudah keras bunyinya.
Tiba- tiba Aisyah kebangun dan melihat matahari sudah mulai terang dia melihat jam di hp nya menunjukkan jam 06:10 .Aisyah mulai panik dan bergegas pergi ke kamar mandi.
Tidak cukup 20 menit Aisyah sudah siap mandi dan sudah siap dengan seragam sekolah nya.
Aisyah bergegas pergi menuju meja makan.

" Bu kenapa tadi nggak bangunin Syah Bu"kata Aisyah
"Ibu kira tadi kami udah bangun , kamu kan kebiasaan lama"
"Hmmm iya Bu".

***

Sesampai di sekolah Aisyah sudah siap untuk belajar, namun karena bergadang semalaman membuat nya pagi-pagi sudah mengantuk di sekolah.

"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam" ucap murid serentak
"Baiklah hari ini ibu akan mengadakan kuis pelajaran fiqh ya" kata Bu Nisa
"Iya buk soalnya ditulis atau gimana Bu kata" Gibran.
"Ngk usah ditulis jawabannya aja langsung"
"Baik buk"

Sudah tidak terasa waktu pelajaran buk nisa sudah selesai. Waktunya jam olahraga, mapel ini adalah yang paling disenangi setiap murid.
Semua murid berhamburan keluar kelas untuk olahraga.
Setelah seluruh siswa berkumpul bapak olahraga akan mengambil absen.

"Assalamualaikum anak-anak"
"Waalaikumsalam"pak
"Sebelum olahraga bapak ambil absen terlebih dahulu dan sesudah itu silahkan pemanasan terlebih dahulu"
"Baik pak" ucap murid serentak.

Bapak olahraga bernama bapak Usman Hidayat, dia bapak yang terlihat berwibawa dan juga sedikit suka bercanda. Tetapi bapak ini orang nya sangat keras didikan nya kalau muridnya nakal.

***

Tidak terasa waktu begitu cepat berlalu bel berbunyi pertanda waktu istirahat dan semua mapel di berhentikan.

Aisyah berkata dalam hati " jam olahraga cepat aja ya. Kalau belajar di kelas lama banget apalagi belajar matematika
Aduh siap ini belajar matematika lagi nih".
"Kenapa sya? Kok seperti orang bingung aja ada apa " kata Amel
"Gpp sih Mel, cuma aku heran aja cepat amat jam olahraga nya, nanti belajar matematika lagi bosan ngantuk juga"
" Wkwkwwk" benar Syah.


Jam istirahat sudah selesai waktunya belajar semua siswa masuk ke kelas.
Dan mata pelajaran selanjutnya akan di mulai.

Di kelas Aisyah sekarang akan belajar matematika dan hampir semua siswa tidak memperhatikan apa yang guru ajar kan.
Guru matematika Aisyah bisa di bilang guru killer, gurunya galak banget. Dan sedikit aja tidak mendengar ibuk itu menerangkan pelajaran langsung kena marah.

" Gibran, kenapa kamu kipas-kipas di kelas"kata buk Elli
"Panas buk"
"Kalau olahraga kamu semangat tidak terasa panas, belajar dengan ibuk banyak alasan kamu"
"Itu zafran kenapa tidur"
"Fran, fran bangun ibuk marah fran" kata gibran.
"Kalian kalau belajar sama ibuk tidak ada yang semangat, banyak aja alasan nya. Besok kalau sudah siap olahraga masih seperti ini tidak usah belajar bersama ibuk duduk aja di luar".

Tidak terasa bel pulang berbunyi
Dan semua siswa senang dan pulang
Mereka bahkan seperti tidak ada beban kalau udah pulang sekolah , di sekolah mereka seperti banyak beban. Tapi ketika sudah pulang sekolah semangat banget.

***

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 02, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MOTIVASYON ÖĞRETMENITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang