3

27 1 0
                                    

Sorry yee klo ada typo. Gw manusia soalnya ehe...


Sudah 2 tahun lebih mereka satu kos bersama. Sejak awal, mana sekarang sudah semester 5 saja. Haduh.. sebentar lagi pusing deh nyusun skripsi.

Malam Minggu kali ini, seperti biasa mereka akan mendapat ta'lim dari Babeh Baekhyun. Dan para gadis ini sudah siap menunggu di sofa ruang tamu semuanya.

"Babeh ta'lim apaan ya? Gue ngantuk asli", Yehwa memeluk bantal sofa.

"Nih-nih ngopi, ngopi!", Sena menyodorkan segelas kopi goodday freeze buatannya. "Ihh gue mau dong..."

Nayoung menyambar duluan sebelum Yehwa menerimanya. Lalu di estafet pada Xuhwa, Sinhye, Hyera, Mirae, baru Jinnie akan menerimanya Sena sudah merebutnya kembali. " Yeuuu Lo pada bukannya bikin sendiri juga! Ini buat Yehwa! Sono bikin ndiri aja!"

Yehwa menghabiskan kopinya, menaruh gelasnya di dapur. "Ngapain Jin?"

"Tadi gue naro bolu sama ubi bakar disini, liat gak Ye?"

Dahinya berkerut, "enggak tuh. Di bawa ke sana kali samaa Jinha"

Haejin menggeleng, "yang di kesanain lapis legit aja"

Yehwa jadi ikut mencari, membuka semua lemari di dapur sampai dispenser pun ia periksa. Dan hasilnya, nihil.

"Nyari apaan sih?!" Tanya Xuhwa

"Bolu sama ubi bakar".

"Ooh yang di piring putih bukan?" Haejin mengangguk semangat. Akhirnya ada yang tau keberadaan bolu itu. "Tadi gue anterin ke masjid, di suruh sama Sena. Bapak-bapak DKM lagi rapat soalnya".

"Lah, itu kan buat babeh?"

Xuhwa mengangkat bahunya, Haejin cemberut. Yehwa bingung harus berekspresi seperti apa. Ia hanya menatap  keduanya saja bergantian. Tapi pada akhirnya membantu Haejin lagi, memotong bolu yang baru dari kulkas. Lupakan saja ubi bakarnya.

Sampai Jinha memberi tahu kalau Baekhyun sudah datang. Mereka segera duduk melingkar di gazebo. Masing-masing membawa buku catatan, kalau tidak ya siap-siap sajalah. Mereka harus mencatat materi yang Baekhyun sampaikan pokoknya.

"Buat sekarang gak ta'lim dulu"

Seketika mata mereka semua berbinar, kecuali Sena dan Mirae, biasa saja. " Kenapa beh?"

"Babeh mo ngasih tau sesuatu".

"Itu bangunan baru kan udah tamat ya. Udah bisa ditempatin, udah bersih juga, furniture nya udah dilengkapi kan kemaren-kemaren."

Mereka mengangguk, iya memang, seminggu lalu beberapa kali truk datang membawa furniture kamar-kamar baru. Termasuk kursi meja makan dan sofa mereka juga yang bertambah.

"Nah, besok kamar-kamar itu ada penghuninya. Udah ada yang sewa sama babeh, jadi babeh nitip tolong bersihin lagi yaa. Udah bersih sih tapikan yaa beresin lagi ajalah kan sempet kosong. Ntar babeh jajanin cincau buat bayarannya".

Mereka terkejut, perasaan Gongmyung baru saja memasang papannya beberapa hari lalu, kok sudah ada yang sewa lagi, cepat sekali.

Lagi juga, hadeuhh Baekhyun seperti tidak tau saja. Cincau katanya? Mana cukup untuk mereka semua. Dikasih Pizza Hut saja masih minta lebih, apalagi cincau dari Teh Yeri, Baekhyun.. Baekhyun..

"Berapa orang beh yang ngisi?"

"10, itu kamar udah di booking semua pokoknya. Jadi kalian bersihin semuanya yaa gak cuman satu".

Sinhye membulatkan bibirnya. Padahal dalam hati misuh-misuh, bukan karna malas bersih-bersih, yaa itu juga malas sih tapi lebih ke malas beradaptasi lagi. Ia sudah nyaman hanya bersepuluh saja, ya bayangkan saja selama 2 tahun itu mereka bersama. Tidak mungkin tidak merasa nyaman.

Kenapa juga Baekhyun malah memperluas lahan kosan. Mereka tidak tahu saja mungkin Baekhyun butuh duit buat kuliahnya Egiena. Makanya nambahin kamar kos.

"Ini teh buat babeh kan?" Baekhyun menunjuk bolu yang tersaji di depannya.

"Iya beh, bawa aja ke rumah beh".

Baekhyun tersenyum, "yaudah, gitu aja. Eh, nuhun yaa Haejin bolunya. Babeh pulang dulu ah, assalamualaikum".

"Waalaikumsalam"

Baekhyun sudah pergi, mereka langsung menghela nafas berat.

"Males gasih cuy?"

Nayoung mengangguk Jinnie, Jinha dan Xuhwa juga sama apalagi Sinhye. Padahal mereka termasuk orang yang mudah bergaul, tapi ya mungkin untuk hal sepribadi ini mereka juga merasa malas.

"Udahlah, lupain aja. Ayo bikin jadwal bersih-bersih buat besok!" Sena menepuk paha Jinha dan Nayoung disebelahnya. Mirae mengeluarkan kertas, Haejin yang akan mengocoknya. Yang lain bagian menonton. Seperti biasa.

"Nambah dong tempatnya?" Tanya Sinhye

"Ye! Berarti seorangnya dua"

"Aishhh"

Ok! Untuk yang satu ini mereka semua kompak mengeluh. Memang siapa yang tidak malas membereskan banyak ruangan di hari Minggu pagi? Padahal mereka itung-itung simulasi jadi IRT nanti.

"Guys, ada yang mau pop ice gak?"

" Dih calon Bu dokter kok nawarin minuman gituan. Starbucks atau JCool kek Bu!"

Hyera mendelik, menjitak kepala Xuhwa. "Diem aja deh Lo. Gue lagi miskin tapi katanya kalo gak ada duit justru harus berbagi. Nah, kebetulan duitnya cuman cukup buat beliin kalian pop ice di toko Bang Ten, mau kagak? Kalo kagak yaudah"

Sebelum Hyera beranjak, mereka ribut menyebutkan rasa yang diinginkan. Gak papa lah pop ice, kali-kali. Toh, kalo sakit Hyera juga yang ngurusin. Kan calon Bu dokter. Gratis juga pop ice nya, jadi.. lumayan lah ya?

Hyera mengangguk, mengambil dompetnya ke kamar lalu pergi ke depan ditemani Nayoung. Traktir terakhiran lah ya, sebelum besok membernya tambah banyak. Bikin dompet makin RIP aja isinya.






OOO iya, ini Babeh Baekhyun ya Gaiseuu yang punya kosan..

OOO iya, ini Babeh Baekhyun ya Gaiseuu yang punya kosan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Masih keliat muda ya beh.. Bening gitu mukanya. Padahal anaknya udah 4, yang pertama udah kerja yang bungsu mo kuliah, tapi lu masih cakep aja beh, heran gw😭😭






Hallo Gaiseuu! Ciee.... pasti lagi pada malem taun baruan ya? Ceilah, orang mah malem ini bakar-bakaran gw malah nge work hard. Gak papa itu tandanya gw sayang Ama lo-lo pada!
Cieeeee...

Dahlah!Dari gue cuman mo ngomong,
MET TAUN BARU YA GUYS! SEMOGA 2022 KALIAN JADI LEBIH BAIK LAGI, BERMANFAAT DAN MAKIN SUKSES, AAMIINNN..

Kosan Milenial - 00 lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang