Hai gaisee udah lama banget ya gue gak up, biasa ceritanya lagi orang sibuk, wkwkw.
[Flashback]
"Gak kerasa dah aing udah mau skripsian wae", ujar Haechan sambal mencomot gorengan yang baru saja dibeli oleh Jihoon dan Jisung.
"Alay lo Chan! Perasaan masih lama dah." Sewot Jeno. Iya mereka saja baru menginjak semester 5 satu minggu kebelakang, Haechan sudah bahas skripsi saja. Tidak usah berpikir jika Haechan akan lulus cepat, itu tidak mungkin!
Hyunjin menundukan dirinya disebelah Renjun. Ia baru datang, hari ini mereka jadwal masuk siang tapi memilih makan siang bersama lebih dulu di kantin. "Bro! Bantuin gua dah"
"Lo ngape? Kena begal?" Memang Jisung suka asal kalo ngomong. Seungmin yang sedari tadi diam menjitak pelipisnya.
Hyunjin menatapnya kesal, "Lain Anjir! Gua kudu pindah kosan yeuh. Bantuan cari dah"
Mereka semua kompak mengernyitkan dahi, keheranan. Pasalnya diantara mereka kosan Hyunjin termasuk kosan yang bisa dibilang nyaman dan bebas. Penghuninya juga hanya sedikit, hanya ada 8 kamar disana tapi cukup luas. Bahkan menurut Jihoon, itu terlalu luas untuk disebut kamar kos. Hampir sebesar kamar hotel biasa di hotel bintang 4.
"Kenapa lo mau pindah Jin?" tanya Renjun, diam-diam ia juga tetap penasaran.
"Mertua teh BoA meninggal. Jadi dia harus ikut suaminya sekeluarga ke Bangka karna ayah mertuanya gak ada yang ngurusin. Suaminya itu anak tunggal. Terpaksa kosan gue mau di jual, buat modal usahanya juga di Bangka katanya. Gua terpaksa harus pindahlah, padahal gua udah nyaman banget njir disitu" jelas Hyunjin panjang lebar.
Mereka manggut-manggut saja mendengarkan penjelasan Hyunjin. "Gua juga mau pindah deh kayaknya"
Semua menoleh ke arah Junkyu. "Mertua mba Sunny meninggal juga Kyu?"
Pertanyaan Jisung sukses membuat mereka semua menatap tajam kearahnya. "Kali aja ya anjir samaan gitu meninggalnya, bisa jadi kan? Takdir kematian siapa yang tau sih?"
Sudahlah lupakan saja memang Jisung tidak ada bedanya dengan Haechan, sama-sama menyebalkan. Junkyu sampai menghela nafas dibuatnya. "Kosan gua akhir-akhir ini banyak yang kemalingan, kemaren aja kamar sebelah gua motornya ilang anjir. Padahal cuman ditinggal ambil helm doang kedalem. Gua gak mau jadi korban dah."
"Masih mending itu. Kosan gua udah gak bener parah anjir isinya. Mabok tiap malemlah, sampe ada aja anjir yang berani bawa cewe beda-beda tiap malemnya. Herannya lagi yang punya kosan gua sama sekali gak peduli, bener-bener dah." Jihoon mengelus dadanya.
"Sok suci lu Hoon, bilang aja lu ketagihan nyoba juga kan?" Jihoon menggampar muka Hyunjin. "Kagak ya anjir! Gua masih pengen idup, yakali aja gua ngelakuin begituan".
Haechan menghela nafas, "Kenapa kagak sekalian aja Lo semua pindah. Kan enak ntar kita ngerjain tugasnya cuy."
"Itu mah mau lu aja Chan" ujar Renjun.
Haechan hanya menyengir, tapi
"Ide lo bagus juga Chan. Kalo ada yang kosong muat buat kita-kita hayok aja dah!" Jisung semangat menyetujui saran Haechan.
Jeno geleng-geleng kepala. Sudah dibilang kan kalua mereka berdua itu sama saja. Apalagi urusan cewek, sama-sama tukang ngerdus. Tukang gombal kelas kakap. Untungnya ya gantenglah. FYI aja ya, mereka berdelapan tidak mungkin tidak ada yang mengenalinya, bukan se-FEB saja. Banyak mahasiswa luar FEB yang mengenali mereka. Apalagi ciwi-ciwi.
"Intinya lo pada mau bantuin gua kagak nih?" tanya Hyunjin, dan mereka semua mengangguk. Ia tersenyum senang.
Sudah satu minggu ini Haechan menemani Hyunjin mencari kosan barunya. Kenapa Haechan? Karena ia satu-satunya yang bukan anak rantau diantara mereka. Ngerantau sih, dari Cimahi doang wkwk. Tapi ada fakta menarik, entah mengapa mereka semua jadi setuju atas saran Haechan minggu lalu. Mungkin mereka sama-sama jenuh atau tidak nyaman dikosannya, entahlah. Jadi Haechan dan Hyunjin terkadang juga dengan yang lain, mencari kosan dengan 10 kamar yang masih kosong.
Iya 10, karna ternyata Felix teman satu kosan Hyunjin dan Jaemin teman kosan Jeno ingin ikut pindah juga. Sebenernya mereka sudah dekat, tapi mereka berbeda fakultas jadi jarang terlihat bersama. Felix anak FH dan Jaemin si calon bapak dokter.
Sore ini mereka sedang nongkrong saja di warung pecel lele teh Irene favorite mereka. Jaemin dan Felix juga ikut bergabung, mumpung jadwal mereka sama-sama kosong. Lebih tepatnya Jaemin menyempatkan waktunya setelah selesai kelas prakteknya.
"Wedeh, si calon dokter mangga calik pak" Haechan menepukkursi disebelahnya. "Geuleuh Chan biasa welah. Era aing"
Iya, Jaemin asli orang Bandung. Makanya nyambung jika bicara dengan Haechan karena mereka sama-sama mengerti.
"Gua dapet rekomendasi nih dari sepupu gua. Tapi itu kosan cewek, katanya sih baru di renovasi, nambah kamar gitu. Dia bilang punya babeh temennya, kalo kita mau coba nego aja. Siapa tau bisa nyampur. Gimana?" tawar Jaemin.
Yang lain terlihat berpikir, apalagi Renjun dan Seungmin. "Deket kampus Jaem?"
"Sekitar 10 menitlah Jin dari kampus", Hyunjin mengangguk. "Gua mah hayu aja kalo mo liat ato nyoba dulu, soalnya gua butuh banget."
Felix juga mengangguk, memang jelas mereka yang paling darurat. Mereka saling tatap, sampai akhirnya Renjun angkat bicara.
"Kita liat dulu aja kayak gimana."
Yang lain mengangguk setuju. "Sekarang gak?"
"Hayu, mumpung semua kosong." Ujar Jeno.
"Kalo mau sekarang hayu, abis maghrib gua mau rapat hima,"ujar Renjun lagi. "Lo juga Min, No, Jin."
"Lah gua lupa Njun kalo lu wakahim," ujar Junkyu. Renjunmenatapnya datar.
Sedangkan mereka bertiga hanya menyengir saja. Tidak lupa sih sebenarnya hanya sedang malas saja. Tapi Jeno ada enar juga, bisa jadi tidak ada waktu kosong yang sama lagi diantar mereka, jadi mereka memutuskan untuk melihat hari itu juga. Mengikuti petunjuk Jaemin.
Jaemin berhenti disalah satu café, teman Jaehyun-sepupunya itu pemilik café ini sekaligus anak dari pemilik kos yang akan mereka tuju. Ia dan Hyunjin masuk menghampiri Doyoung.
"Bang!"
"Weh bocah!" Doyoung menhampiri keduanya, berjabat tangan. "Mo nanyain kosan ya? Ada si babeh di rumah, kesana aja. Tinggal nyebrang, masuk gang ono noh lurus dikit, rumah putih tingkat 2 yang halamannya gede. Ada kok babeh gua nya."
Ini sebenernya Doyoung mau menunjukan rumahnya atau pamer sih? Tapi Jaemin dan Hyunjin mengangguk saja, Doyoung bilang ia tidak bisa mengantar karena café nya sedang penuh. Ya memang sih, dari parkiran saja sudah terlihat sangat ramai.
"Doain bang biar bisa, seringlah ntar nongkrong disini."
"Nya sok lah Aamiin, biar café gua tambah rame.Tapi kagak gratis ye, yang ada gua bangkrut njir."
Baru setelah itu mereka pamit pergi menemui Babehnya Doyoung. Renjun sudah misuh-misuh, padahal adzan maghrib masih lama. Baru aja sholat ashar tadi sebelum nongkrong.
[Flashback Off]
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Milenial - 00 line
Ficção AdolescenteCerita tentang mereka para mahasiswa dan mahasiswi yang nge-kos di Bandung milik Babeh Baekhyun dengan segala peraturannya. Beranggotakan 20 orang. Met baca aja dehh . . .