Masih di hari yang sama.
Gue duduk di Kantin sambil mainin hape siang itu. Di depan gue Dea lagi makan mie ayam dengan tenang. Beserta Aryan yang ngemilin snack nggak banyak ngomong.
Sementara di samping gue ada seekor tikus got yang terus misuh-misuh nggak jelas.
Iya. Devon nyusulin gue sama Aryan. Dea sampai protes kenapa gue bawa peliharaan segala. Tapi untung pesenannya dateng cepat. Jadi dia langsung kalem nggak sempat gelut sama dua curut itu.
"Micinnn... Lo denger gak sih?"
"Iya iya, lanjut."
"Ah, lo mah nggak asik!"
Ya Tuhan. Apa salah dan dosaku sampai punya teman kelas modelan begini?
"Iya, gue denger. Lanjutin," kata gue dengan sabar. Masukin hape ke saku dan noleh ke Devon.
Wajah Devon langsung merekah. Cerah kayak abis gajian.
Cih. Bocah.
"Nah, terus abang gua masih galau berat. Sayang banget nggak sih udah dua tahun tapi kandas gitu aja."
Gue dengus pelan. "Hm. Iya. Sayang banget."
Devon delik keras. Cowok itu dorong bahu gue dengan sebal. Buat gue hampir jatuh kalau nggak pegangan di meja.
"Nggak guna banget gue curhat sama lo sajikuuuu!" kata Devon ngegas.
YA LO NGAPAIN CURHAT SAMA GUE ZULKIFLI?? GUE KENAL ABANG LO AJA KAGAK!
Huft. Sabar Sa, lagi di Kantin. Inget, image lo cewek kalem.
Gue narik napas panjang dan hembusinnya pelan. Devon jadi pundung. Cowok itu munggungin gue.
"Iya sih gue juga bingung," celetuk Dea nimbrung. Buat gue noleh ke dia sambil ngernyit. Begitu pula Devon yang jadi ngubah posisi hadap depan.
Sementara Aryan tetap anteng ngemilin keripik kentangnya. Cowok itu emang gak pernah peduli sama sekitar. Mau lo jungkir balik atau salto depan dia pun, kayaknya dia bakal bodoamat.
"Bingung kenapa lo? Gak usah sok bingung. Elo kan emang nggak pernah paham apapun," sahut Devon tanpa dosa.
Sontak sebuah garpu langsung melayang ke jidat Devon. Untung nggak kena mata. Gue pengen ketawa tapi kasian. Dan tanpa sadar gue ngedekat ngusap jidat Devon yang memerah. Buat cowok itu jadi mengaduh sebal.
"Udah. Kalem dikit dong, De," kata gue noleh ke Dea sambil terus ngusapin jidat Devon, "lo juga nggak usah mancing mulu."
"Gak usah usap-usap juga kali."
Suara berat Aryan terdengar. Tangannya maju nepis tangan gue.
Hn?
Gue noleh ke Dea yang natap gue bingung. Sementara Aryan kembali ngemilin snacknya seakan nggak terjadi apapun.
Devon decih. "Yaelah cemburu si Badrol. Sante bro, kagak bakal gua ambil. Lagian gua kagak demen sama micin. Bisa bikin goblok tujuh turunan."
Apasihh??? Gak jelas banget?!!
"Bacot."
Kali ini sendok yang melayang ke kepala Devon. Buat dia ngeringis sambil ngedekat ke gue. "Cinnn. Usapin lagi..." pintanya memelas.
Gue delik. Ngedorong muka cowok itu menjauh.
"Tadi lo bingung kenapa?" tanya gue ke Dea. Ngalihin topik gitu aja. Bingung juga saat Aryan natap nggak suka ke gue barusan.
"Udah basi," sahut Dea dengan sebal, "sana main usap-usapan aja."
"Busett De, lo juga cemburu?" Devon melotot seakan syok, "gila ya ternyata. Aduhh kenapa lo harus belok sih? Kan masih ada abang ganteng di depan lo."
KAMU SEDANG MEMBACA
My Classmates
Ficção Adolescente+ School life after the pandemic + Genre: Teenfiction, Fluff romance, Friendship. + Cerita menggunakan sudut pandang orang pertama, bahasa tidak baku. *** "Makasih udah mau jadi temen gue. Tapi maaf, gue nggak bisa nganggap lo sekedar temen." "Hah...