Bab 1: Club?

60 8 0
                                    

Yachi tidak pernah berpikir serius untuk bergabung dengan klub ketika dia masuk SMA. Minggu pertama sekolahnya tidak sebaik yang dia kira karena itu sangat menegangkan. Dia mengalami kesulitan mendapatkan teman baru dengan teman-teman sekelasnya karena dia menemukan pendekatan yang canggung dan otak yang terlalu banyak berpikir membuatnya terlalu bersemangat sebelum dia dapat sepenuhnya mengucapkan kalimat yang tepat dari mulutnya tanpa mempermalukan diri sendiri.

Itu adalah minggu pertama sekolah menengah yang cukup sulit.

Meskipun memasuki minggu kedua berjalan sedikit lebih baik dari yang dia kira karena ibunya membelikan satu set stabilo dan pena warna baru yang dengan senang hati Yachi gunakan untuk membuat catatan di kelas dan sekarang ia tengah bersenang-senang menulis catatannya dengan gaya yang rapi dan imut di sekolah. Anehnya, keterampilan mencatat itu diperhatikan oleh teman-teman yang duduk di dekatnya dan ini menandai dimulainya ikatan persahabatan baru dengan teman-teman sekelasnya sejak saat itu.
Setelah itu Yachi tidak merasa masa sekolahnya menjadi beban lagi dan dia menantikan hari-hari dia pergi ke sekolah dan bertemu teman-temannya. Meskipun dia memiliki awal yang bergelombang, Yachi berpikir dia bisa melakukannya dengan baik dan mempertahankan hari-harinya yang damai untuk tahun yang tersisa.

-

"Club?"

Yachi menyesap jus apel miliknya sambil menggigit ujung sedotan. Dia baru saja menyelesaikan kotak makan siangnya dan teman sebangkunys bertanya apakah dia bergabung dengan klub apapun di sekolah.

"Ya, aku ingin tahu kamu bergabung dengan klub mana. Sudah beberapa bulan setelah kita memasuki tahun pertama, tapi aku benar-benar tidak tahu kamu ada di klub mana. " Mikoto berkata, menyeruput kotak jusnya sampai kosong. Dia melihat kembali ke gadis berambut pirang dan memiringkan kepalanya, "Jadi, kamu di klub mana, Yacchan?"

Yachi menggelengkan kepalanya. "Tidak, aku tidak berada di klub mana pun. Sejujurnya aku juga tidak tertarik untuk bergabung. Aku tidak merasa seperti bisa masuk ke salah satu klub yang tersedia di sekolah.

"Eh? Tapi kamu seperti sangat ahli dengan hal-hal seni, aku sedikit terkejut kamu tidak di klub seni."

Yachi menggelengkan kepalanya sekali lagi, merasa sedikit bingung. "Tapi aku tidak terlalu terampil. Menggambar hanyalah hobi jadi aku tidak yakin apakah bisa masuk ke klub seni dengan mudah. Selain itu, terkadang aku membantu ibu, jadi sepertinya tidak perlu bergabung dengan klub mana pun di sekolah karena pekerjaan tambahan."

"Ah, kamu memang pernah memberitahuku bahwa ibumu bekerja di sebuah perusahaan desain." Mikoto bersenandung sebelum dia menatap lurus ke Yachi lagi dan bertanya. "Apakah kamu benar-benar tidak tertarik untuk bergabung dengan klub mana pun?"

Entah kenapa pertanyaan ini membuat Yachi kembali bingung. Memikirkan bergabung dengan klub di mana dia harus bertemu orang baru dan mengulangi langkah-langkah mencoba menjalin ikatan dengan orang asing lagi membuatnya merasa sedikit mual. "I-itu hanya - aku tidak merasa bisa muat di mana pun. Aku tidak benar-benar tahu apakah bisa melakukannya dengan baik atau tidak, jadi... aku tidak bergabung dengan apa pun."

Mikoto mengangguk. "Yah, tidak apa-apa. Aku tidak akan memaksamu untuk itu."

"Eh?" Yachi menjadi bersemangat, bingung dengan pernyataan Mikoto sebelumnya.

Mikoto meremukkan kotak jus kosong di tangannya. "Ada seorang pria pendek dari kelas lain bertanya-tanya apakah ada yang tertarik untuk bergabung dengan klubnya. Tapi tidak ingat klub mana."

Yachi menurunkan tubuh bagian atasnya dan meletakkan kepalanya di atas tangan yang bersandar di mejanya. "Itu tadi, ya?" Dia mengerti sekarang mengapa Mikoto bertanya padanya apakah dia ada di klub atau tidak.

Yachi senang karena SMA Karasuno tidak menerapkan aturan wajib di mana setiap siswa harus bergabung dengan klub sekolah. SMP nya dulu memberlakukan aturan itu dan dia dengan enggan bergabung dengan klub seni. Meskipun dia berteman di klub, tapi Yachi juga tidak merasa terlalu aktif sebagai anggota. Jadi dia memutuskan untuk tidak akan bergabung dengan klub mana pun ketika dia masuk sekolah menengah atas.

Saat Mikoto secara bertahap mengubah topik pembicaraan mereka, pikiran Yachi tidak mengembara ke masalah bergabung dengan klub sekolah lagi. Meskipun dia merasa penasaran saat dia bertemu teman-temannya yang sangat aktif dan bersemangat menghadiri klub sekolah mereka sendiri - dengan mereka berbagi cerita tentang pengalaman dan momen lucu mereka, tetapi pada akhirnya Yachi tidak terlalu menunjukkan minat atau pemikiran apa pun. tentang bergabung dengan klub mana pun saat ini.

Yachi Effect!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang