Are u happy or not?

195 55 11
                                    

"Selamat malam bu Olivia bule kanadaaaa.."

Suara Nathan menggema di seluruh penjuru rumah. Oliv yang lagi nyiapin makan malam mulai ngomel-ngomel karena menurutnya Nathan berisik.

"Wangi banget, masak apa sih Ma?"

"Pulang ke rumah tuh salam dulu kali, bukannya teriak-teriak kayak monyet aja lu."

"Et iya bu iya.. Assalamu'alaikum Mama yang cantiknya dari hati."

"Waalaikumsalam. Toko udah kamu tutup?"

Nathan ngangguk terus duduk di depan counter sambil nyendok kuah semur buatan dira ke mulutnya.

"Udah. Kurang asin ini, Ma. Aku tambahin garemnya ya?"

"Masa sih? Yaudah sana jangan kebanyakan tapi ya."

"Percaya sama Nathan."

Nathan beranjak dari kursinya buat ngambil garem buat dimasukin ke kuah semur tadi, gak lupa dicicipin lagi sama dia.

"Nah ini baru pas, Ma. Mantap lah!"

"Iya deh.. Gih sana cuci tangan terus makan." Suruh Dira.

"Oke. Tapi ini Mama emang sengaja masaknya banyakan?"

"Iya, biar nanti kalo sisa bisa disimpen buat besok lagi gitu."

"Kalo aku kasih Naya boleh gak, Ma?"

Oliv ngerutin dahinya, "Dih tumben tuh sebut-sebut Naya?"

"Si Naya asam lambungnya kumat lagi, Ma. Eh, Nathan udah cerita belom sih?"

"Belom. Masa sih? Tau dari mana deh kamu?"

"Ih serius tau, Ma. Kemarin lusa aku di telpon sama Raka disuruh dateng ke kampus katanya Naya sakit perut sama gak bisa berdiri. Ya aku mikirnya langsung ke asam lambungnya naek, Ma. Eh ternyata bener." Cerita Nathan dengan jelas.

"Kenapa ya? Jarang makan apa si ade sekarang?"

"Au dah. Masa katanya di rumah gak ada makanan. Aneh kan Ma?"

"Jelas aneh lah. Orang Papa banyak duitnya gitu."

"Tuh! Terus waktu aku suruh pesen gopud dianya malah bilang gak ada duit. Ini paling anehnya sih Ma menurut Nathan."

Oliv geleng-geleng kepala, "Ada-ada aja si Naya. Tapi dianya udah baikan belum ya?"

"Gak tau, Ma. Abis aku kasih makan sama obat langsung aku tinggal pulang."

Oliv mukul bahunya Nathan, "Ih harusnya ditunggu dulu atuh, dianterin pulang."

"Ogah banget!"

"Jahat sama adenya. Dah cepet sana telpon, tanyain ada di rumah gak sekalian."

"Ck! Mama aja lah."

"Kamu tuh-"

"Iya-iya dah, bentar.."

Nathan ngeledekin Dira sambil ambil hpnya terus cari kontaknya Naya. Ia ngucap bismillah sebelum nelpon kembarannya.

"Halo? Nay?" Sapa Nathan begitu panggilannya dijawab.

"Dirumah kaga lo?"

"Gak ada sih. Yaudah makasih-"

"Selamat malam sayangnya Mama~"

Niat Nathan buat langsung matiin telpon gagal karena Oliv langsung rebut hpnya gitu aja. Dia langsung sinis begitu liat Oliv ngomongnya menye-menye banget sama Naya.

"Giliran Naya aja. Cih!"

"Apa sih?" Balas Oliv gak kalah sewot, "Udah makan kamu, nak?" Tanyanya lagi ke Naya sambil nyalain loudspeaker biar Nathan juga bisa denger.

Presente Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang