" Ya ampun,Rin. Gue nggak nyangka Logan bisa segitunya sama lo. Sabar yah." Kata Ciara menenangkan Erin yang sedang menangis.
Sehabis pulang dari kafe kemarin malam,Erin menelepon Ciara untuk menginap di rumahnya. dan sore itu,Ciara masih tetap tinggal di rumah Erin.
" Iya. gue nggak tau,Ci kenapa dia bisa sampe kayak gitu sama gue. Gue salah apa sih emang sama dia? Gue punya banyak kekurangan yah emang? " Kata Erin sambil menangis
" Duh Erin jangan salahin diri lo sendiri dong. Mungkin Logan punya alasan buat kayak gitu. Yang penting sekarang lo fokus aja ya sama test masuk universitas."
" Tapi,Ci. gue bingung gue bisa nggak yah ngelupain Logan? ngejalanin hubungan hampir 3 tahun bukan waktu yang sebentar lho. banyak kenangan yang nggak bisa dilupain gitu aja. " Erin pun menangis lagi di pelukan Ciara
" Rin,mungkin udah ada rencana di balik ini semua. Tuhan pasti nggak akan ngebiarin lo berjodoh dengan orang yang salah. Yang sabar ya sahabatku " Kata Ciara dengan bijak
" Iya,Ci. Thank you yah udah mau dengerin curhatan gue. Lo emang sahabat gue yang paling baik."
" Selow,Rin. Itu kan gunanya sahabat? hehe. " Lalu mereka berdua pun tertawa.
2 Bulan Kemudian......
Sudah 2 bulan berlalu berakhirnya hubungan Logan dan Erin. Erin pun sudah sibuk dengan berbagai persiapan untuk masuk universitas.
Jam di meja belajar Erin menunjukkan pukul 24 : 00. Erin pun segera membuka laptopnya yang berada di depannya. Lalu segera membuka website universitas tempat ia akan menuntut ilmu. setelah terhubung,Erin pun menulis nomor test masuk ujiannya. Dan tidak harus menunggu lama,pengumuman itu terbuka dan tertulis bahwa Erin dinyatakan lolos test masuk di universitas tersebut. Dia pun spontan berteriak kesenangan. Lalu ia mengambil telpon wireless yang di dekatnya,menghubungi Ciara. Karena Ciara juga ikut test masuk di universitas tersebut. Tetapi mereka berbeda fakultas. Erin mengambil Fakultas Pertunjukkan jurusan teater sedangkan Ciara mengambil Fakultas Seni Rupa jurusan fashion design.
" Hey,Ci! Gimana lo ketrima nggak di Mellies Art School? " Erin menyapa Ciara ketika sambungan telfon tersambung
" Eriiiiin...... Gue ketrima! Seneng gue! Lo gimana? " Ciara pun tidak kalah antusias
" Ah sama Ciara! Ah kita satu kampus akhirnya. Walaupun beda fakultas. Tapi nggak boleh sombong ya kalo ketemu hihi. "
" Wah syukur deh. Ayo kita bareng - bareng ngurus pendaftaran ulang sama regristrasinya. "
" Siap kawan! "
Beberapa minggu kemudian,Ciara dan Erin mendatangi kampus tempat mereka menuntut ilmu nanti. mengurusi pendaftaran ulang dan regristrasi.
********
2009.....
Tepat 2 tahun Erin dan Ciara berada di kampus yang sama. mereka sibuk dengan kegiatan masing - masing di kampus.
Soal percintaan Erin,Erin sudah mempunyai kekasih baru bernama James Maslow.Ia adalah teman satu fakultas Erin tetapi beda jurusan. Erin di seni teater dan James di seni musik. Hubungan mereka sudah berjalan 1 tahun. Sedangkan Ciara baru putus dari Carlos,kakak kelasnya. Hubungan mereka hanya bertahan 2 bulan.
Dan pada hari ini Erin akan melaksanakan pentas teater di salah satu gedung kesenian bersama teman - teman kampusnya. Erin pun mempersiapkan diri di belakang panggung. Mulai dari berdandan,mempersiapkan kostum dan mencoba menghafalkan dialog. Lalu Erin pun berdoa untuk meminta tolong kepada-NYA saat ia melakukan pementasan nanti