Ketika aku mulai menari, maka putri anggun ini akan berubah menjadi seorang algojo.***
Ruang latihan itu nampak cukup ramai, sebuah crew dance baru yang bernama WFX tampak tengah fokus latihan. Hal ini di karenakan minggu depan adalah hari pertama mereka akan membuktikan kemampuan mereka.
Selama ini grup ini di pandang sebagai grup dance lemah dan hanya mengandalkan popularitas salah satu anggota nya yang merupakan mantan penyanyi idola. Kalula beserta teman-teman nya ingin membungkam omongan mereka melalui prestasi, maka dengan itu WFX mengikuti acara ini.
Tak peduli seberapa besar kemampuan mu, bila kamu berusaha keras dan bersungguh-sungguh maka tidak ada yang tidak mungkin.
"ATTENTION PLEASE...! Waktu kita tidak banyak, mohon kerjasama nya ya teman-teman. Mari latihan lebih keras untuk penampilan pertama kita." Seru Kalula sang leader dari grup dance WFX.
WFX sendiri berfokus pada street dance.
Street dance atau tarian jalanan menggambarkan gaya urban tarian yang berkembang di jalan, halaman sekolah, dan klub malam, termasuk hip hop, popping, locking, krumping, dan breaking. Tarian ini biasanya dilakukan secara kompetitif, dan juga menjadi sebuah bentuk seni serta sebuah latihan yang hebat.
Seorang wanita berambut pixie cut berkata. "Sudah pasti kita akan berkerja keras dan melakukan yang terbaik. Karena kita adalah calon role model street dance berikutnya."
Kalula tersenyum bangga. Kemudian menarik anggota nya untuk saling berpelukan, lalu setelah nya mereka saling mengepalkan tangan untuk membakar semangat dia antara mereka.
"Latihan membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin, karena kita bukan hanya sekedar penari jalanan biasa. Tapi penari profesional." Ucap kalula membara.
"Jadilah gila, ikuti arus dan menarilah dengan liar..." Seru ayang.
Namanya Ayangsari Van Meijr yang merupakan anggota tertua di grup ini dan juga salah satu penari hebat dari grup ini.
***
Panggung sudah di persiapkan oleh para kru dari Lunar TV. Dengan panggung utama yang berada di tengah, serta di bagian setiap sisi terdapat tribun untuk tiap grup dan jangan lupakan di bagian depan lima kursi yang telah di set untuk para juri.
Dalam episode perdana ini, setiap crew berada dalam ruangan nya masing-masing tanpa mengetahui siapa lawan mereka.
Episode pertama akan di rekam secara tapping dan akan di siarkan pada pekan kedua.
"Selamat datang dalam acara 'Finding Dancer', pencarian grup dancer terbaik dari seluruh pelosok negeri. Mereka yang tampil dalam acara kali ini adalah grup-grup dancer terbaik negeri ini. Pemenang dalam acara ini berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 500 juta rupiah dan akan menjadi dancer utama dalam konser dunia penyanyi solo Abiyan kalaweit, serta kontrak resmi sebagai brand ambassador sponsor utama kita di acara ini yaitu Adios yang merupakan salah satu brand pakaian ternama. Saya Arkasa Tirta sebagai pembawa acara ini mengucapkan selamat datang di program acara Finding Dancer indonesia..."
Kemudian kamera mulai menyoroti satu persatu juri utama.
Arkasa tirta sang pembawa acara mulai memperkenalkan satu persatu juri utama. "Juri pertama kita, seorang dengan julukan ratu menari sejagat. Angini Debora, salah satu penari yang berhasil memecahkan rekor muri indonesia karena telah berhasil menggerakkan lima ribu penari untuk menari bersama di monumen nasional pada tahun 2017."
Camera pun saat ini tertuju pada sosok laki-laki dengan rambut gondrong nya.
"Juri kedua kita Ardhito Lucas sang penari waacking yang melegenda."
Lelaki bernama ardhito lucas itu tersenyum ramah dan melambaikan tangan nya ke arah kamera yang saat ini tengah menyorot dirinya.
"Juri ketiga kita, dengan lebih dari 100 koreografi dance dari lagu-lagu grup idol populer selama lebih dari sepuluh tahun. Gery handoko..."
Lelaki bernama gery handoko itu lalu menarikan salah satu tarian populer saat ini yang merupakan tarian ciptaan nya. Seolah ingin memberi tahu kepada seluruh dunia bahwa dance populer ini merupakan ciptaan nya.
Kamera berpindah menyoroti seorang wanita dengan penampilan yang memiliki kesan kuat. Kalung rantai di leher serta tatto elang membuat kesan strong dalam dirinya keluar.
"Juri ke-empat kita, seorang penari street dance dengan julukan yang di sematkan kepada nya 'Penari dari langit' yang mampu membuat siapa saja terpana dengan tarian jalanan nya yang sangat kuat. Kita sambut Jessica Diamara." Kata sang pembawa acara.
Dengan gerakan swag nya jessica bergaya di depan kamera.
Kemudian kamera beralih bintang utama acara ini.
"Dan juri ke-lima kita, seorang solois pria paling di cari di seluruh dunia. Dengan lebih dari tiga puluh lagu dan selalu meraih penjualan di atas satu juta copy album di setiap perilisan lagu baru nya, menjadi daftar pemuda paling berpengaruh menurut majalah forbes dan memiliki pengemar dari berbagai negara. Serta lebih dari seratus penghargaan tertinggi telah berhasil dia capai di usia yang sangat muda. Mari kita sambut Abiyan Kalaweit....!"
Sosok Abiyan Kalaweit membungkuk ke arah kamera sebagai tanda penghormatan.
Di sisi lain, tepat nya di ruangan khusus yang di tempati grup WFX mereka melihat pembukaan acara dari layar monitor di ruangan itu dengan seksama.
"Dimana para juri tamu?" Seorang anggota grup bernama Edel calista bertanya sambil mengerutkan dahi nya. "Bukan kah kemarin para crew mengatakan selain juri utama akan ada juri tamu? Dan lihat lah para juri utama. Bukankah mereka orang-orang hebat di bidang ini!
Aku jadi takut bila tidak bisa menampilkan penampilan yang cukup baik." Lanjut nya dengan lesu.Kalula yang melihat salah satu anggota nya pesimis mulai merangkul Edel dengan erat.
Perempuan itu menghela nafas.
"Kau tahu, sehebat apapun saingan kita nanti... Percayalah kita adalah yang terbaik! Jangan pernah menyerah sebelum berperang.
Aku yakin bahwa kita mampu menampilkan penampilan terbaik di atas panggung itu. " Tutur kalula memberi semangat.Edel mengangguk mengerti. Tatapan nya berbinar mendengar perkataan leader grup nya.
"Baiklah aku mengerti, aku yakin kita adalah macan panggung sebenarnya."
"Kita adalah algojo. Menari dengan kuat dan mematikan....!!!" Sahut ayang.
Kalula tersenyum cerah. Bangga dengan grup yang telah mengajarkan nya banyak hal, dia sangat bangga dengan para anggota nya yang punya semangat juang yang sangat tinggi.
"Diam seperti putri kerajaan, bergerak bagaikan algojo perang. Itulah kita saat ini! WFX Fighting ... !"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dancer
General FictionSebuah acara broadcasting dimana para penari terbaik dari seluruh penjuru negeri saling beradu untuk merebutkan gelar sebagai dancer terbaik dari indonesia. Setiap kelompok dance terdiri dari lima orang berbakat, salah satu nya ada Kalula Aprilian y...