SelamatMembaca...+++
Tring...
Satu notif muncul di layar ponsel milik Raya Kejora. Ia yang kebetulan sedang sibuk mengerjakan tugasnya terpaksa berhenti karena ia penasaran notif apa yang masuk barusan.
Bumi.aks following you on instagram.
Raya langsung membuka akun instagram cowok itu dan mulai menjelajahinya. Tapi yang ia temukan hanya satu foto cowok itu yang terlihat blur sama seperti foto profilnya. Tapi walaupun blur ketampanan cowok itu masih dapat terlihat.
Selain hanya mengupload satu foto di feed, Cowok itu juga tidak membuat highlight apapun.
Pengikut instagram cowok itu sangat sedikit yaitu 50 sedangkan yang cowok itu ikuti hanya 20.
Entah kenapa Raya merasa kalau user Bumi.aks ini sangat misterius.
Notif kembali muncul di layar ponsel Raya dan itu ternyata notif bahwa cowok yang baru saja mengikutinya tadi menyukai semua postingan fotonya yang ada di feed instagramnya.
Raya jadi penasaran ada gerangan apa cowok itu mengikutinya bahkan juga menyukai semua postingannya. "Apa itu cuma akun fake?" Batinnya.
Mungkin bisa jadi kalau user name Bumi.aks itu adalah akun fake mengingat cowok itu mengunggah ke feed dan juga menjadikan foto profil dengan satu foto yang sama.
"Raya, mending fokus ngerjain tugas." Ujarnya, Raya pun meletakkan ponselnya di atas meja dan kembali mengerjakan tugasnya yang sempat tertunda.
Beberapa menit mengerjakan tugas ponselnya kembali berbunyi tanda sebuah notif masuk. Sepertinya cukup sampai di sini mengerjakan tugas miliknya lantaran ponselnya sering berbunyi membuatnya tidak fokus.
Untung saja tugasnya tinggal sedikit dan masih sempat di lanjutkan lagi saat di sekolah besok.
Raya mulai memasukkan buku serta alat tulisnya ke dalam tas, setelah semua beres ia pun mengambil ponselnya kemudian langsung merebahkan tubuhnya di atas kasur.
Bagi Raya sangat melegakan sekali saat tubuhnya berada di atas kasur, mungkin setelah memainkan ponsel sebentar ia akan pergi tidur.
Tatapan Raya terpaku pada sebuah Direct Message dari Bumi.aks. Raya langsung membuka instagramnya dan melihat isi Direct Message itu.
Bumi.aks
Hai
Ternyata hanya sebuah kata 'Hai' apa yang harus Raya lakukan sekarang, membalasnya atau memilih untuk mengabaikannya.
Belum sempat menemukan jawaban, user Bumi.aks kembali mengiriminya Direct Message.
Bumi.aks
Boleh kenalan?
Raya masih terdiam menatap layar ponselnya yang menampilkan Direct Message cowok itu. Ternyata cowok itu mau berkenalan dengannya. Tapi Raya masih ragu apakah itu memang akun asli seorang cowok atau bukan.
Pasalnya sekarang banyak beredar akun fake yang menggunakan foto profil cowok ternyata orang di balik akun itu adalah cewek.
Contoh korbannya adalah teman sekelasnya yaitu Sasa, satu minggu yang lalu Sasa berkenalan dengan salah satu akun cowok di Instagram dan ternyata di balik akun itu adalah cewek kelas sebelah yang menyamar untuk menjahili Sasa.
Tentu saja pas mengetahui hal itu Sasa marah besar bahkan ia sampai mengamuk pada orang yang menyamar itu dan itu membuat seluruh sekolah gempar.
Lupakan soal Sasa, mari kembali lagi ke cowok yang bernama Bumi itu yang sedari tadi Direct Messagenya tidak dibalas oleh Raya.
"Balas, enggak, balas, enggak... " Kalimat itu terus diulangi oleh Raya.
Tring...
Satu notif muncul kembali dan itu Direct Message dari orang yang sama yaitu Bumi.
Bumi.aks
Pasti lo lagi mikir ini akun fake atau bukan, tenang aja ini bukan akun fake.
Raya tidak menduga kalau Cowok itu dapat menebak pikirannya sedari tadi. Raya berharap semoga cowok itu jujur, kalau pun bohong atau dibalik akun cowok itu adalah cewek yang berniat menjahilinya seperti Sasa maka Raya tidak segan untuk mendatangi cewek itu dan menanyakan alasan mengapa cewek itu menjahilinya.
Raya mulai mengetik balasan untuk user bumi.aks itu.
Rayakejoraa
Hai, maaf baru bales, tadi lagi sibuk nugas.
Bumi.aksSorry udah ganggu.
Rayakejoraa
Sans, nugasnya juga udah selesai.
Melihat balasannya yang berbohong membuat Raya ingin tertawa. Tapi tidak masalah bukan jika sedikit berbohong pada orang asing.
Bumi.aks
Syukur deh.
Rayakejoraa
Btw, tadi lo mau kenalan kan, kenalin gue Raya Kejora biasa dipanggil Raya.
Bumi.aksGue Bumi Angkasa.
"Jadi namanya Bumi Angkasa, nama yang bagus." Gumam Raya seorang diri.
Rayakejoraa
Salam kenal Bumi.
Bumi.aks
Salam kenal juga Raya. Seneng bisa kenalan sama lo.
Rayakejoraa
Gue juga.
Bumi.aks
Kayaknya ini udah mulai malem banget, mending lo tidur gih, pasti lo juga capek abis nugas. Good night,Raya.
Rayakejoraa
Oke, good night, Bumi.
Setelah membalas Direct Message dari Bumi, Raya pun keluar dari akun instagramnya.
Raya merasa kalau sosok Bumi lumayan asik ditambah lagi cowok itu juga cepat membalas Direct Messagenya. Tapi walaupun cowok itu asik disosmed belum tentu di real life cowok itu asik juga.
Raya tidak mau ambil pusing dengan perkenalan singkat dirinya dan Bumi. Lebih baik sekarang ia pergi tidur karena besok ia harus sekolah dan melanjutkan menyelesaikan tugasnya.
Raya mematikan ponselnya kemudian beranjak dari kasur untuk mencharger ponselnya, setelah itu ia kembali merebahkan dirinya ke atas kasur dan memejamkan matanya.
+++
KAMU SEDANG MEMBACA
BUMI ANGKASA
Novela JuvenilTentang Bumi yang begitu mencintai Raya. Begitu pula dengan Raya yang begitu mencintai Bumi. Tapi ini juga tentang takdir yang tidak berpihak pada mereka. CERITA INI MURNI DARI IMAJINASI PENULIS!