5. Pacar?

116 41 26
                                    

Gilang pov

Berat. Itu yang gue rasain sama temen-temen yang lain.

Gila ajah, angkat orang dari kamar mandi sampe ke UKS. Dan bego nya, dari sekian banyak nya otak yang nempel di setiap kepala orang di sini, gak ada yang mikir buat ambil brankar atau tandu.

Haaahhh kerjaan!!

"Gila tu orang!!! kecil tapi berat juga yah!" keluh pria gembul yang tadi lupa bilas muka nya itu.

"Syuuutt, gak boleh ngeluh Pik!! Bantu orang yang susah itu harus tulus," ujar temen nya yang sedikit cungkring.

"Ck, bisa gak usah ribut?! UKS nih! Banyak yang sakit! Ganggu!!" si cowok kacamata menyargah.

Fenly sih cuma geleng-geleng kepala. Kayanya Fenly baru pertama ketemu orang-orang kaya mereka.

"Guys … thanks yah udah mau bantuin gue bawa Riko sampe sini," ujar ka Meysa.

"Sama-sama ko ka, kan udah tugas kita buat bantu sesama," jawab gue so bijak depan ka Meysa.

Ka Meysa senyum ke arah gue, "Iyah, tapi tetep ajah gue harus bilang makasih sama kalian."

"Santay ajah ka, kalo kita bisa bantu pasti kita bantu ko!" si gembul mulai bertingkah.

Ngapain juga dia senyum-senyum so imut gitu depan ka Meysa. Ngeselin!!!

"Mey … kenapa sih ini? Gue liat dari sana pada rame-rame ke UKS?" seorang pria berperawakan tinggi gagah kini udah ada di tengah-tengah kita.

"Iyah Rick, tadi gue nemuin Riko pingsan di kamar mandi, terus di tolongin sama anak-anak baru nih." ka Meysa ngejawab.

"Ha? Riko pingsan? Ko bisa di kamar mandi?"

"Gue juga gak ngerti, tapi kayanya ada yang sengaja ngunciin Riko di kamar mandi deh."

Yang lain sekarang cuma bisa nyimak omongan ka Meysa sama cowok di depan nya.

"Ahhh gue sih udah yakin, kalo bukan Shandy pasti Farhan yang ngelakuin!!"

Gue otomatis nengok pas nama Shandy di sebut, gue yakin 1000% Shandy bukan tipikal orang yang bisa jailin siapapun yang gak punya urusan sama dia.

Gue jadi mikir, ada salah apa si Riko sampe jadi korban jail nya Shandy?

"Ko lo langsung nuduh mereka gitu sih?"

"Yah siapa lagi sih Mey yang gak suka sama pacar lo itu kalo bukan mereka?"

Gue melotot.

Apa tadi katanya?

Pacar?

Maksudnya, Riko itu pacar nya ka Meysa?

Bentar, gue tau kalo ka Meysa emang udah punya pacar, tapi gue gak pernah nyangka kalo pacar nya itu si Riko!!

Sial!! Ngapain gue tolongin tadi?!

Yang gue liat kayanya gue gak kaget sendirian, ada si gembul sama temen nya dan juga Fenly. Cuma si kaca mata dengan muka tanpa ekspresi yang keliatan biasa ajah.

"Udah deh Ricky!! Gue gak mau nuduh-nuduh sembarangan. Lagian kita gak ada bukti kan!!"

Pria yang di panggil Ricky itu keliatan pasrah.

"Oh iyah, buat kalian … kalo kalian mau balik ngelakuin kegiatan lain nya gapapa, biar Riko gue yang jagain. Sekali lagi makasih yah," ujar ka Meysa di iringi senyum manis nya.

Siapa coba yang gak meleleh.

Abis itu gue sama yang lain pamit. Dalam hati gue, gue setuju sama ucapan orang bernama Ricky tadi, udah pasti ini kerjaan Shandy.

Aksara AsmaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang