#5

149 27 9
                                    

"Eh, anjir! Gue ketiduran?!"

Maudy langsung terperanjat pas baru bangun. Sekarang dia lagi di perpustakaan, tadinya pengen baca buku sambil nungguin Lena selesai konsul sama PA-nya (pembimbing Akademik), eh dianya malah ketiduran.

Maudy buka hp, mau liat jam. Matanya langsung membulat kala waktu sudah menunjukkan pukul delapan malam. Dari dalam sini, kayak keliatan masih sore.

Maudy buru-buru keluar dari perpus. Buku yang tadi ia baca dibiarin aja tergeletak di atas meja, gak dikembaliin ketempatnya semula.

Suasana di perpus emang benar-benar sepi, udah gak ada pengunjung lagi. Tapi syukur aja pintunya masih kebuka dan masih ada tiga orang penjaga perpus yang lagi beres-beresin buku dan salah satunya liatin Maudy, cewek itu langsung berlari kecil.

"Anjing! Itu manusia beneran apa bukan, sih?" sungut Maudy berbisik pas keluar dari perpus.

Maudy mendongak ke atas menatap langit yang warnanya gelap, udah malem. Maudy dilema mau lewat dimana. Kalau lewat lapangan emang cepat nyampenya tapi gelap banget, soalnya gak ada lampu jalan. Di koridor ada lampu, tapi kek mencekam aja suasananya.

"Duh, masa iya gue sendirian aja disini." gumam Maudy dengan nada merengek.

"Ah, udahlah! Beraniin aja."

Maudy gak mau lama-lama tinggal disini. Akhirnya, cewek itu mulai jalan lewat koridor, setidaknya masih ada pencahayaan. Daripada lewat lapangan, cari mati yang ada.

Kaki Maudy gemetaran, pas liat sekitar makin keliatan seram. Akhirnya Maudy nunduk,  terus lari-lari kecil biar cepat sampai.

"Anjing! Jantung gue hampir mau copot." ucap Maudy sambil ngos-ngosan.

Dia udah keluar dari gerbang fakultasnya, sekarang cewek itu lagi jalan ke halte.

Beneran udah sepi banget di kampus. Motor pun jarang ada yang lewat, apalagi pejalan kaki. Di halte masih terasa hawa-hawa seramnya, apalagi lampu di sana emang agak redup.

"Ini napa sih kampusnya serasa kek di rumah setan." rutuk Maudy.

Maudy mengambil ponselnya di saku celana, mau pesan ojol as ojek online. Tapi pas masuk aplikasi gojek, tiba-tiba hp punya Maudy langsung mati.

"ANJIR! LOWBAT?!!"

"Yang bener aja? Ini Gue cara pulangnya gimana dong?"

Sumpah Maudy udah beneran nangis jelek. Jalanan udah sepi, mau jalan kaki keluar di jalan raya juga kejauhan.

Mau nginep di ramsis, tapi yang Maudy kenal di ramsis cuman Adam sama Tio, anak Indo B. Dua-duanya cowok pula.

Ya masa iya Maudy nginep di kamar cowok, sih. Tang ada dia dapat gosip yang nggak-enggak, padahal masih jadi maba.

Mau ke jalan raya juga jauh banget keluarnya. Jalanan keluar dari jalan raya ada sekitar 50 kilometer. Udah loyo gini, mana mau Maudy jalan, apalagi jalanan gelap banget.

Pas bingung-bingungnya Maudy mencari cara biar bisa pulang, ada Rey yang kebetulan baru mau masuk ke fakultas. Pas liat Maudy, cowok itu berhenti.

"Lah, itu Laksita?"

Rey pun nyamperin Maudy di halte,
"Nape lu?" tanyanya.

Maudy mendongak. Rey kaget, Maudy nangis sesenggukan.

"Eh, lo kenapa, anjir?" tanya Rey panik.

"Kak, gue mau pulang.. " ucap Maudy, suaranya agak serak.

"Gak ada jemputan?"

𝐊𝐀𝐓𝐈𝐍𝐆 𝐆𝐀𝐉𝐄 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang