Kembali dengan rutinitas pagi gue di sekolahan ini.
"Ade kok lo ga ngaji si?" Tanya bira.
"Engga"
"Kenapa? Terus dari tadi kenapa diem aja? Kebelet boker lo?"
Gue liat ade cuma menggeleng dan kembali menundukkan kepalanya menghadap meja. Tumben banget ade gak nyamperin gue, biasanya dia selalu nyamperin gue sambil bawa roti goreng isi coklat.
"ADE LO DI PANGGIL PAK LUKMAN NOH" yua berteriak dari ambang pintu sambil membawa tripodnya.
Anak itu walaupun sedang ngelive tetap tidak bisa ditahan teriakannya.
Ade masih diem di tempat tanpa ada pergerakan sama sekali, aneh banget apa bener dia lagi kebelet buang air besar? Atau jangan-jangan udah buang air besar tapi dengan mode popok?.
"ADE DENGERIN ENGGA SI" lagi-lagi yuarti memekik.
"Ga bisa"
"Kenapa si?"
"Sibuk" ucap Ade.
"Yaudah"
07.45.
pembelajaran pertama di awali dengan kimia. Sangat tidak ramah.
Pak Lukman lagi ngejelasin tentang rumus kimia yang bikin kepala pening dan yuarti malah asyik-asyikan ngelive dengan handphone yang di taro di kolong meja, mau heran tapi dia itu yuarti. Gue yang ingin fokus jadi terganggu karna cicitan yuarti yang lumayan mengganggu karena dapet gift dari fansnya.
Pasti itu salah pencet.
"Sampai sini ada yang mau di tanyakan?" Ucap pak Lukman yang sudah menyelesaikan catatan di papan tulis.
Gue kaget, padahal baru tadi pak Lukman menulis huruf A kenapa sekarang papan tulis nya Sudah penuh dengan segala coretan rumus kimia?.
"Jika tidak ada yang ingin bertanya, bapak akan berikan satu soal dan kalian harus jawab" ujarnya lagi.
Halah mati yo aku.
Gue belum menyelesaikan catatan dan saat mendongak kembali ke arah depan papan tulis udah bersih lagi aja, ini pak Lukman niat ngajar pelajaran atau ngajar batin dan psikis gue si?.
Setelah menyelesaikan soal pak Lukman kembali duduk di singgasana nya, membuka lembaran absen dan mengamati.
Gusti semoga bukan aku.
"Sekarang tanggal berapa?" Tanya pak Lukman.
Saat pak Lukman bertanya seperti itu jantung para siswa udah gak aman, pastinya pak Lukman akan mengambil siswa yang urutan absen nya sama dengan tanggal sekarang, bisa juga dengan urutan hari dan urutan nomor bulan.
"Tanggal 29 pak" jawab anak-anak serempak.
Tanggal 29 dan absen gue di urutan ke 29. Aduh mati, ini gue harus maju apa gimana?
Beliau cuma mangut-mangut.
"Sekarang hari apa?" Tanyanya lagi.
"Hari Rabu pak" kembali siswa menjawab dengan serempak.
Akhirnya gue selamat.
"Hari Rabu itu urutan ketiga, jadi absen tiga silahkan maju" ucap pak Lukman.
"Ade Pangestu"
Tidak ada pergerakan Daria de Pangestu, dia malah bergerak gelisah di bangkunya.
"Ade gak denger saya?" Tanya pak Lukman menatap Ade.
"anu pak"
"Apa?"
"saya gak bisa" Tolak Ade.
"Masa punya pedoman buku saint the world gak bisa dengan soal seperti ini?"
Kelihatan sekali pak Lukman mengejek Ade, takut kalah saing ya pak sama Ade?
Para siswa yang lain malah menertawai. apa mereka tidak bisa membedakan mana candaan dan mana ejekan?
"bukan itu pak"
"Terus?" Pak Lukman memandang remeh ade.
"Kaki saya lagi kapalan"
Nyaris sekali pak Lukman ingin menghantam tembok dengan kepalanya sendiri saat mendengar pernyataan dari ade Barusan.
Si ade ini mainnya di sawah atau bagaimana ya bisa kena kapalan kaya gitu, gue liat si dia emang lagi gak pake sepatu, dia pake sendal. Sesakit itu kapalan sampai gabisa jalan?.
"Pantes saja tadi saya minta kamu menghadap tidak mau, ternyata kapalan" ujar pak Lukman.
Seluruh siswa tertawa melihat pernyataan Ade tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ade Pangestu [ON GOING]
Teen FictionKisah ini menceritakan tentang wujud keberadaan seorang Ade Pangestu di SMA NEPOLLION. Bukan kisah yang indah tapi mampu membuat kalian sebagai pembaca berdecak singkat, kisah diriku dan Ade Pangestu si culun yang pemberani mengenai cinta.