nasi goreng

34 35 17
                                    

   Kalian masih inget dengan Ade pangestu? Cowok nerd yang baru aja gue ceritain, mau menceritakan sedikit tentang dia.

Dia temen sekelas gue yang unik. gue akuin wajah dia ganteng standar dengan ketampanan anak malang pada umumnya, tapi yang membedakan dia selalu menggunakan poni di rambutnya membuat kesan culun di dirinya, baju yang gak pernah keluar-keluar dari celana nya bikin aura culun tergambar jelas pada dirinya. ngomong nya selalu cepet dan belibet bikin gue yang sedikit budeg ngerasa gak nyaman kalo ngobrol sama dia, kamera kecil selalu dia kalungkan di lehernya kadang-kadang gue suka liat dia lagi fotoin orang yang lagi pacaran disini, anw gue gak tau dia ini kaki tangan nya guru BK atau bukan ya tapi kalo iya pun ngeri juga.

Buku berjudul 'saint of the world' dengan ketebalan yang tidak manusiawi selalu dia bawa kemana-mana dan itu baru series pertama kata Ade Pangestu masih ada series ke 2, 3, 4, 5 yang harus di baca.  gue curiga kalo buku itu adalah jantung dia karna kalo tanpa buku itu sehari aja dia selalu sial.

Ah kebanyakan ngomongin Ade Pangestu gue jadi lupa kalo mau ke kantin, gue menjejakan kaki di lantai dengan langkah pasti gue berjalan ke arah kantin sesekali menyapa teman di sepanjang koridor. Dari kejauhan gue liat buku tebal yang familiar berdiam tanpa tuan di bangku panjang yang terletak di pojok baca tempat kesukaan nya Ade Pangestu jika berdiam diri.

Gue berjalan menuju buku itu dan benar saja buku kesayangan yang tidak pernah khatam milik Ade Pangestu sendirian tanpa tuannya, gue mengedarkan pandangan ke setiap arah mencari keberadaan Ade Pangestu tapi orang itu ga ada.

gue pegang erat buku yang sebenarnya gak muat di kepal dengan satu tangan ini, memang Ade Pangestu harus di cetak rekor karna mempunyai buku setebal ini. Lagian masa dia lupa sama buku kesayangan nya ini?.

Gue kembali berjalan menyelusuri koridor dengan buku tebal yang berada tepat di kedua tangan gue, niat ke kantin dibatalkan demi menemukan tuan buku bercabang ini. Saat lagi jalan gue liat punggung laki-laki yang gak asing lagi di gangguin sama Jo si ketua geng ecek-ecek. 

"Pange!"

Panggilan gue untuk Ade Pangestu.

Si punya nama menoleh ke arah gue seraya bibirnya bergerak getir menahan gugup.

"A-paa ze?"

Kebiasaan seorang pange kalo ngomong selalu cepet dan blibet.

Gue berlari sedikit ke arah dia kemudian menyodorkan bukunya, "Buku Lo" ucap gue.

"Makasih" ucapnya lalu mengambil alih buku itu dengan cepat.

"Ck, uang nya dulu sini. Si putri lagi nungguin gua di kantin nih" gue liat Jo. tangannya di tadahkan ke arah pange yang sekarang lagi merogoh saku baju nya mencari uang.

"Gak usah lah, ngapain si?" Gue tahan tangan pange.

"Ga papa" dia menggeleng mendengar ucapan gue, nih orang setakut itu sama Jo?.

"Jangan pange"

"Apaan si Lo-" Jo berdecak sambil menatap sinis gue.

"Lo yang apaan. dasar brandalan"

"Gak usah jadi pahlawan nya pange" sarkasnya.

Gak mau kalah, gue langsung menunjuk batang hidung dia yang pesek, "dan usah sosoan jadi preman a h m a d b e j o" ucap gue penuh dengan penekanan saat memanggil namanya.

"Lo suka ze sama cowok nerd ini?"

Pertanyaan itu lantas lolos dari mulut laki-laki kribo di hadapan gue.

"Gak ada urusannya sama lo" ucap gue.

"Ikut gue aja pange"

Gue narik tangan pange menjauh dari gerombolan wedus wanted itu, gak tau mau ke arah mana yang penting menjauh dari geng urakan. Pange cuma diem mengekori gue.

bugh!

Langkah gue yang cepet bikin gue kaget saat ada seseorang yang keluar tanpa aba-aba dari pintu kelas, gue yang belum sempet ngerem lantas menabrak kepala siswi itu dengan keras.

Kepala gue nyaris pecah waktu menghantam sesama kepala di perapatan koridor.

"JITNY" pekik yuarti.

"Sakit yua" eluh gue sambil mengelus kening yang mungkin saja sudah benjol.

"Jalan tuh pake mata ze" yaurti protes.

"Jalan ya pakai kaki, kalau mata ya buat ngeliat" pange mencoba buat bela gue.

"Gue enggak ngomong sama elo Ade Pangestu"

"kasian zidny dahi nya jadi benjol kaya gi-gitu"

"KOK?!.."

"udah stop!"

Dari pada harus mendengar keributan yang gak ada artinya lebih baik gue pisahin kedua pihak yang sama-sama gak jelas ini.

"Yua mending ikut gue aja" ajak gue.

gua melepas genggaman di lengan pange berpindah menggenggam tangan yuarti. Menariknya menuju kantin meninggalkan pange sendirian di koridor ini.

Tapi gue akuin walaupun cowok ini terkenal 'nerd' nyali dia buat deket sama orang yang dia suka masih kalah jauh sama Jo si ketua geng motor ecek-ecek. Buktinya sekarang saat gue lagi duduk di kantin sambil makan nasi uduk buatan Bu ipit dia datang lagi ke arah gue dengan bekal yang dia bawa.

gue bukan kegeeran, tapi kata yuarti Ade Pangestu emang suka gue. dia cari tau tentang semua hal yang gue suka ke yaurti.

"Hai" sapa dia.

"Hai pange" sapa gue.

"gue boleh ikut gabung?" Dia berbicara dengan nada cepat dan gugup.

Omg pange santai aja sama gua.

"Gabung dong sini"

Dia duduk tepat di hadapan gue menggeser tempat nya yuarti membuat gadis yang sedang ngelive menatap dirinya dengan kesal.

"gue punya nasi goreng, lo mau?"

"Gue udah makan tadi pange, buat lo aja"

"tapi ini sebagai tanda terimakasih gue buat lo ze"

"Tanda terimakasih?"

"iya"

"Karena lo udah nemuin buku gue"

"Kalau ze endak mau, yo elo harusnya tawarin gue" yuarti mengambil alih bekal dari tangan pange, membuat si empu membelalakan matanya.

"gue enggak mau ngasih lo" ucap pange berusaha mengambil alih bekalnya lagi.

"Udah buat gue aja Ade" bekal itu kembali ke tangan yuarti.

"Enggak"

Gue lelah ngeliat bekal yang di tarik ulur di antara keduanya.

"Udah buat gue aja!" Ucap gue dan mengambil bekel itu untuk menghentikannya aksi kedua nya.

"Ahh gak jadi dapet mangan gratis" eluh yaurti.

"Itu memang bukan untuk lo" bela pange.

"Ya-"

"Ini bekel udah di tangan gue masih ribut aja?"

Keduanya hanya menampilkan jejeran gigi nya.





***

Ade Pangestu [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang