Entah apa yang ku pikirkan pertama kali tentang senja. Mungkin kebanyakkan orang Senja adalah sebuah langit indah yang rutin menjelang dari sore ke malam. Tetapi menurutku Senja adalah sebuah bahasa cinta yang harus diungkapkan. Kenapa? karena hanya melalui langit yang indah aku bisa mengungkapkan sebuah perasaanku terpendam kepadanya. Dia yang aku temui di tahun 2015,dan dari dialah yang aku anggap cinta pertamaku. Perihal cinta pertama dia memang bukan orang yang membuatku jatuh hati tetapi dia yang mengajarkanku apa itu cinta yang sesungguhnya. Sebut saja namanya Yonathan,dia adalah cinta pertama yang aku temui ditahun 2015. Entahlah pesona apa yang membuatku jatuh hati kepadanya,meski dialah yang juga membuatku terluka,hancur tak berbentuk. Dia yang aku temui melalui sebuah komunitas online. Waktu itu aku hanyalah menemukan dia disebuah salah satu Komunitas Aku Cinta Yesus pada saat itu. Awalnya saat itu aku dengannya hanyalah teman biasa namun entahlah apa yang merasukkiku untuk menganggapnya lebih dari sahabat.
Dimataku dia bagaikan lelaki yang haus akan kasih sayang melainkan dia hanya gengsi untuk menunjukkannya. Dari dia aku bisa belajar banyak hal entahlah menurutku hal itu istimewa. Aku mencintainya diam-diam dan aku menaruh hati padanya. Tapi entah mengapa dia terlihat kurang tertarik kepadaku. Tetapi aku tak peduli akan hal itu,meskipun demikian aku tidak peduli walau aku sering dianggap badut oleh dia. Meski kita tidak berpacaran tapi entah mengapa dia memperlakukanku seperti sepasang kekasih. Hingga setelah sekian lama aku tidak sengaja melihat ada seseorang wanita yang mengirim pesan kepadaku di facebook yang mengaku bahwa dia sudah jadian dengan Yonathan,dan dia menginginkanku untuk mundur dari Yonathan. Seketika akupun merasakan patah hati untuk yang pertama kalinya sehingga aku hancur remuk tidak berbentuk. Seketika duniaku hancur karena cinta,sempat terpikir olehku untuk mengakhiri hidupku karena sudah tiada artinya.
Tetapi seketika tiba-tiba datang seseorang yang memberikan begitu banyak cinta meski aku sendiri masih trauma tentang apa itu cinta. Namun karena kelembutan hatinya dan canda tawanya membuatku merasa hangat. Sebut saja namanya Putra. Dia lelaki yang hangat,namun matanya memancarkan kasih dan ketegasan. Semenjak sama dia hidupku yang tadinya begitu suram karena ditolak oleh Yonathan. Meski demikian aku masih menyimpan rasa ke Yonathan. Aku hanya berharap jika suatu saat nanti hatinya Yonathan akan terbuka meski kini hatinya sudah beku bagaikan es yang tak pernah mencair.
"Sungguh aku lebih mencintaimu dibanding dia
Aku bakal buktikan perasaanku seutuhnya
Sungguh aku lebih mendalamimu dibanding dia
Aku mohon padamu dengarkanlah bisikanku"-Lyodra Dibanding Dia-
KAMU SEDANG MEMBACA
Cintaku Terukir Di Senja Season 2
PoesíaMenceritakan tentang kisah cinta yang dialami oleh author dengan kisah nyatanya dibumbui dengan drama. Selain itu dibungkus dengan kata-kata puitis didalam satu episode.