JANJI PERKAWINAN
Pendeta : Saudara Aldi Riansyah Nugroho dan Saudari Raya Aruna sekarang, di hadapan Allah dan UmatNya, saudara berdua memutuskan untuk hidup sebagai suamiisteri beriman, guna mewujudkan rumah tangga Kristiani dalamterang kasih karunia Yesus Kristus; maka kami mengundangsaudara berdua saling mengucapkan janji setia.
---------- berjabat tangan ----------
Mempelai Laki-Iaki : Saya, Aldi Riansyah Nugroho , menyambut engkau,Raya Aruna sebagai istriku, dan berjanji untuk tetapsetia kepadamu, serta mengasihi engkau baik dalam suka danduka, serta tidak akan meninggalkan engkau. Bahwa saya akanmemelihara engkau dengan penuh kasih, sebagaimana wajibdilakukan oleh suami yang beriman kepada Yesus Kristus.
Mempelai Perempuan :Saya, Raya Aruna menyambut engkau, Aldi Riansyah Nugroho sebagai suamiku, dan berjanji untuktetap setia kepadamu, serta mengasihi engkau, baik dalam sukadan duka, serta tidak akan meninggalkan engkau. Bahwa sayaakan memelihara engkau dengan penuh kasih, sebagaimanawajib dilakukan oleh isteri yang beriman kepada Yesus Kristus.
PEMASANGAN CINCIN
Pendeta :(sambil memegang Cincin)Cincin ini bulat, tanpa awal dan tanpa akhir, sebagai lambangkasih Kristus, yang tanpa awal dan tanpa akhir. Atas dasar itu,cincin ini menyatakan bagi saudara berdua, untuk meniru kasihKristus dalam kehidupan rumah tangga; dengan mengasihipasangan tanpa awal, juga tanpa akhir.Mempelai Laki-Iaki: Raya Aruna, cincin ini aku berikan kepadamusebagai lambang cinta kasih dan kesetiaanku.
Mempelai Perempuan: Aldi Riansya Nugroho ,cincin ini aku berikan kepadamusebagai lambang cinta kasih dan kesetiaanku.
*********
PENEGUHAN PERKAWINAN :
Pendeta : (meletakkan tangan di atas jabat tangan mempelai) Mendengar janjisetia saudara dan berdasarkan kasih setia Yesus Kristus yangmenyebut diri Mempelai Umat-Nya, kami meneguhkan perkawinansaudara, dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.Apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.Kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan danmenyempurnakan.Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karenauntuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu.Mempelai AminIbadah pemberkatan nikah pun selesai dan akan dilanjutkan dengan resepsi mewah di sebuah gedung besar dengan menggunakan prosesi pedang pora yang di impikan banyak wanita.
"Hari ini aku menjadikanmu Ratu semalam, berbahagialah." ucap aldi dingin, dan raya hanya menganggukan kepala mengerti sembari tersenyum.
Dengan Perlahan mereka berjalan di bawah deretan pedang pora yang megah itu, raya masih tak percaya apakah ini benar dirinya yang berjalan bersama pria tampan bak pangeran di bawah deretan pedang pora? ataukah ini hanya mimpi?.
"Tuhan, jika ini hanya mimpi jadikanlah ini mimpi indah yang berujung bahagia. Meskipun ini semua perjodohan tapi aku tak pernah berhenti berharap memiliki rumah tangga yang bahagia dan harmonis amin." Ucapnya dalam hati dengan mata yang berkaca.
Semua prosesi pernikahan berjalan lancar mereka terlihat bahagia di hadapan orang banyak.
"Ini pilihan lo ray.. meskipun kita tidak menyetujui pilihan lo yang gila ini, tapi percayalah kita selalu mendoakan yang terbaik buat lo,jika terjadi sesuatu di depan sana, balik lah kita semua setia di belakang lo.. dan ingat lo harus setia." Ucap amanda sahabat raya dan mereka bertiga pun memeluk raya. Mereka tak kuasa menahan air mata yang sudah terlanjur terjun bebas membasahi pipi mereka.
"omaygattt... kok jadinya sad gini sihh... gue sayang banget sama kalian.. tetep jadi sahabat gue yah... gue janji.. gue bakal setia sama tuh cang ijoo huuuuu...." ucap raya sembari meneteskan air mata dan memeluk sahabat-sahabatnya
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku Mau Setia
Short StoryApa itu cinta?? Sesuatu yang manis seperti cake atau permen? Atau seperti gado-gado? Kalau kamu ga suka gado-gado kita ganti saja rujak, gimana setuju? ku anggap setuju ya. Cerita ini seperti rujak banyak sekali rasanya,semoga kalian suka membacanya...