Pada chapter pertama ini Gue Nggak mau berpuitis layaknya prakata, gue ingin menceritakan kisah ini dengan sederhana. Kisah ini Berdasarkan sudut pandang gue, suka atau pun tidak inilah gue apa adanya. yang jelas yang abadi kan selalu abadi dan memori kan selalu melekat jelas Dihati.
Gue gak menyangka pada awalnya kisah ini akan tercipta, kukira hidup ini hanya putih dan kelabu belaka. Namun siapa sangka, semesta punya cara nya sendiri untuk menata cerita. Selayaknya masa putih abu-abu yang ceria , gue mendambakan kehidupan yang sempurna, tapi apakah gue mendapatkanya?, belum tentu pastinya.
Ingin tahu bagaimana semesta menata cerita?, mari bersamaku menyusuri masa lalu melalui tiap bait kisah ini. Gue Diana Dabriella, Dan ini kisah Gue.
♫♫♫
Hhh... gue sebenarnya bingung ingin mulai dari mana buat menceritakan kisah ini, apa gue harus mulai dari tahun terakhir gue di SMP?. Apa langsung keintinya aja?. Entahlah, tapi gue rasa gue harus menceritakan sedikit kisah gue sebelum kelas sebelas. Jadi, tahun terakhir gue di SMP itu bener- bener suram. Mau tau gak kenapa?, yup, Corona singgah kenegara tercinta gue ini. Agak kesal, karena gue gak bisa ngerayain hari kelulusan bareng temen temen SMP gue. Padahal... kelas gue itu udah prepare macem macem buat acara kelulusan, mulai dari baju seragam, buku antalogi puisi buat kenangan, dan.. masih banyak lagi.
Namun sialnya, semua rencana yang udah dirancang mateng mateng sama walkel gue... berubah menjadi...wacana. kesel, pengen marah, pengen teriak, kenapaaa coba, corona sialan itu mampir kenegara tercinta gue??. Dan akhirnya, hari kelulusan gue berakhir dengan...buruk.. oke skip, gue bakal ceritain pas gue pendaftaran SMA. Jujurly nih ya, ini nyata, gak bo'ong, beneran. Pas pendaftaran SMA gue itu penuh drama. Iya, gue gak lagi typo dan elu pada gak salah baca.
Singkatnya, gue ama nyokap setiap kali mau nentuin sekolah ributnya mengalahkan Tom and Jerry. Sejak gue mau masuk SMP udah begitu, gue tuh sebenarnya pas lulus SD pengen banget masuk SMP Gloria, Lumajang. Tapi.. nyokap malah keukeuh masukin gue ke SMP Mandala, Lumajang. Yaudah lah ye, dari pada gue gak lanjut sekolah, ya gue turutin aja. Okeh, pas daftar SMA gimana?, ribut?. Jangan ditanya!, perang dunia kedua malah. Kadang suka heran, kenapa nyokap gue begitu. Gue pengen banget masuk SMA Trisatya, Lumajang.
Karena SMA Trisatya itu bisa dibilang, SMA yang favorit gitu loh di Lumajang. Eskulnya banyak, pelajaran bahasa asing juga ada., pokoknya gue banget lah. Tapi sayangnya... nyokap nyuruh gue masuk SMA Antrophodia, Lumajang. Kesel gak?, ya bangetlah anjir!. Mana gue gak suka ama tu sekolah. Ya alasanya agak klise, tapi ya emang begitu alasanya. Alasanya, karena eskul di Antrophodia tuh minim banget, dan pelajaran bahasa asing nya Cuma dua.
Berbanding terbalik dengan Trisatya yang punya 5 pelajaran bahasa asing. Ada Inggris, Jepang, Korea, Spanyol sama Belanda. Sedangkan di Antrophodia Cuma Inggris ama Jepang doang!, kagak maulah gua!, yakali!. Tapi lagi-lagi gue kalah sama emak-emak satu ini. Gue tetep harus masuk SMA Antrophodia titik!, gak pake koma. Ya... seperti biasa, gue Cuma bisa ngikut, kalo gak ya, gak lanjut sekolah. Rugilah gue!.
Nah, gue ceritain sedikit tentang SMA Antrophodia sama lu semua yak!. Jadi, SMA Antrophodia itu cukup elit, sekelas lah sama SMP gue dulu, SMP Mandala. Nah, elu pada bertanya tanyakan kenapa gue kagak mau masuk disana?. Jawabanya adalah karena GOSIP!. Iye!, gosip tentang sekolah itu udah menyebar kemana mana sampe gue muak dengernya dari mulut orang-orang. Katanya, sekolah itu angker, terus katanya ada arwah siswi yang gentayangan karena dibuli disekolah itu.
Klise? EMANG!, gue tuh anaknya tipe anak yang gampang percaya gosip, mau gosip apapun itu. bisa dibilang agak ogeb sih gue, polos juga. Lebih tepatnya sok polos. Oh ya, nama gue Diana, Diana Dabriella, Kpopers, bias gue Haechan Nct. Gue punya adek cowok yang kelakuanya... MINTA AMPUN TENGILNYA!. Dia sering banget ngejailin gue, tapi dijailin balik NANGES!, ngadu kenyokap!. Entar yang jadi kambing hitamnya siapa?, ya GUE, siapa lagi ?!, resiko anak kedua. Oh ya, sebenarnya gue tuh punya kakak loh, yang jaraknya tuh gak begitu jauh dari gue Cuma setahun dia. Dia putih, rambutnya kriting dan yang pastinya, cantik. lahir tanggal 29 Desember 2003 sedangkan gue lahir 08 Desember 2004. Tapi sayang, dia meninggal. Saat dia lahir, keluarga gue terpukul banget saat itu atas kepergian dia. Namanya Hana Rosikah Hilmi.
KAMU SEDANG MEMBACA
What Happen With Crush?
Teen FictionTerkadang ada cerita yang terpaksa berhenti meski belum dimulai, terkadang ada hal yang lebih baik tersembunyikan dari pada harus muncul kepermukaan, terkadang selalu ada pertemuan yang berujung perpisahan. Begitulah semesta bekerja, tidak berdasark...