BAB 2

91 7 0
                                    


“Ahh… ha… uwahh!”

Sebuah pedang mengayun bersamaan dengan teriakan aneh itu, tanpa mengenai apa pun kecuali udara.

Tepat sesudahnya, babi hutan biru itu bergerak dengan kecepatan yang cukup mengejutkan jika dibandingkan dengan badannya yang besar, menerjang ke arah pemburunya. Aku tertawa terbahak-bahak melihatnya terlempar ke udara dan berguling menuruni bukit setelah tertabrak oleh hidung pesek babi hutan itu.

"Hahaha, bukan seperti itu. Gerakan awal itu sangat penting, Klein."

"Argh… sialan."

Pemburu yang sedang menggerutu itu, Party Member-ku yang bernama Klein, berdiri dan melirik ke arahku sambil menjawab dengan lesu.

"Tapi Kirito, meskipun kau bilang begitu, aku tak bisa mengenai musuh yang bergerak."

Aku bertemu dengan orang ini, orang yang berambut merah dan mengenakan bandana dan sebuah armor kulit sederhana di tubuhnya yang kurus itu, beberapa jam yang lalu. Jika dia memberitahukan nama aslinya, mungkin akan sulit untuk tidak menggunakan honorifik, tapi nama Klein miliknya dan nama Kirito milikku ini adalah Character Name kami. Menambahkan "-san" atau "-kun" akan membuat nama kami menjadi lebih menggelikan dibandingkan apa pun.

Kaki orang yang sedang dibicarakan itu mulai bergetar.

Sepertinya dia sedikit pusing.

Aku mengambil sebuah kerikil di bawah kakiku dan mengangkatnya sedikit lebih tinggi dari bahuku. Sesaat setelah sistemnya mendeteksi First Motion dari sebuah Sword Skill, kerikilnya mulai memancarkan sedikit sinar berwarna hijau.

Setelah itu tangan kiriku bergerak dengan sendirinya dan batunya terlempar, meninggalkan segaris cahaya dan mengenai babi hutan itu diantara alisnya. Ggiik! babi hutan itu memekik kesal dan berbalik ke arahku.

"Tentu saja mereka bergerak. Mereka bukan boneka latihan. Tapi jika kau mulai dengan motion yang tepat, sistemnya akan meneruskan Sword Skill dan mengenai targetnya untukmu."

"Motion... motion..."

Sambil berkomat-kamit seperti sedang membaca mantra, Klein mengangkat cutlass yang ada di tangan kanannya.

Meskipun babi hutan biru, atau nama aslinya «Frenzy Babi hutan» adalah monster level 1, Klein telah menghabiskan hampir setengah dari HP Bar-nya karena terkena serangan balasan akibat serangannya yang asal-asalan tadi. Yah, meskipun dia mati, dia akan dihidupkan kembali di «Starting City» dekat sini. Tapi, berjalan menuju daerah perburuan lagi itu agak menjengkelkan.

Sepertinya tinggal satu serangan lagi sebelum pertarungannya berakhir.

Aku sedikit memiringkan kepalaku saat aku menangkis terjangan babi hutan itu dengan pedang yang ada di tangan kananku.

"Hmm, bagaimana cara menjelaskannya ya, ini tidak seperti satu, dua, tiga lalu terjang, tapi lebih seperti mengumpulkan sedikit tenaga dan sesaat setelah kau merasakan kalau skill-nya dimulai, lalu BAM! Dan kau merasa kalau itu mengenai monsternya."

"Bam, ya?"

Muka Klein yang agak tampan itu menyeringai hingga tidak enak dipandang mata dan dia mengangkat pedangnya setinggi perutnya.

Menarik dan menghela napas, setelah menarik napas yang dalam, dia menurunkan kuda-kudanya dan mengangkat pedangnya seakan ingin menyandangnya di bahu. Kali ini sistemnya mendeteksi kalau posenya benar dan pedangnya mulai memancarkan sinar berwarna jingga.

"Ha!"

Dengan teriakan kecil itu, dia melompat dengan gerakan yang sangat berbeda dibandingkan sebelumnya. Swish-! bersamaan dengan suara itu, pedangnya meninggalkan jejak merah menyala di udara. «Reaver», skill dasar pedang lengkung satu tangan, menancap di leher bagian kanan babi hutan yang sedang menerjang dan melenyapkan seluruh HP-nya, yang sekitar setengah penuh (sama seperti Klein).

[LN] Sword Art Online 01 (ソードアート・オンライン 01) AincardTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang