Di sekolah hari ini semuanya terasa berbeda. Ashel dan Adel tidak bertegur sapa satu sama lain dan itu bikin teman-teman mereka semua pada kepo. Ada masalah apa diantara mereka berdua?
Ashel dan Adel juga berapa kali berpas-pasan di koridor namun mereka hanya diam dan buang pandangan satu sama lain.
..........
"Udah cel stop nangisnya." ucap Indah menenangkan Ashel yang sedang menangis di toilet.
"Lu pada kan tahu gue takut banget kalo Adel marah sama gue." isak Ashel
"Lu berdua kenapa sih? Kaya orang pacaran lagi berantem aja." celetuk Kathrin
Indah membulatkan matanya ke Kathrin.
"Aah maksud gue.. iya emang sedih sih kalo berantem sama bestie tuh." ucap Kathrin gugup.
"Yaudah cel coba lu ngomong baik-baik aja dulu sama Adel." ucap Indah
"Ga bisa ndah. Gue takut.." isak Ashel
Tiba-tiba terdengar bunyi pintu terbuka lalu menampilkan seseorang yang sedang mereka bicarakan, Adel.
Ashel dan teman-temannya pun kaget. Adel memerhatikan Ashel yang terlihat sedang menangis karena kondisi matanya sembab.
Ashel pun seketika menunduk lalu dia usap airmatanya dan berjalan cepat keluar dari toilet. Adel hanya diam melihat Ashel pergi.
👽
"Cel pulang bareng aku ya." ucap Adel menghampiri Ashel yang sedang membereskan buku-bukunya.
Ashel melirik Adel sebentar lalu fokus kembali dengan kegiatannya.
"Kalo diem berarti iya, aku tunggu kamu di parkiran." lanjut Adel lalu berjalan keluar kelas.
Ashel menghela nafasnya.
Adel dan Ashel pun pulang bersama seperti biasanya, namun Ashel tahu Adel tidak membawanya pulang ke rumah melainkan memberhentikan motornya di pinggir angkringan langganan mereka berdua.
"Mas yang kaya biasa 2 ya." ucap Adel
"Oke siap." balas Mas Angkringan
Adel berjalan mengambil tempat duduk buat Ashel.
"Ayo duduk." ucap Adel
"Kamu ga nanya dulu aku laper atau ga?" tanya Ashel
"Ya kalo kamu ga laper tinggal aku yang habisin. Ga usah ribet." balas Adel dingin.
Ashel jadi bete melihat Adel yang kembali dingin. Tau kaya gini ngapain Adel ngajakin Ashel pulang bareng kalo masih pundung.
"Cel.." gumam Adel pelan.
"Apa?" jawab Ashel tapi tidak menoleh ke Adel dia melihat jalan di depan.
"Lupain yang aku bilang tadi malem ya." ucap Adel
Ashel akhirnya menoleh ke Adel.
"Lupain aja please. Mungkin karena aku juga bawaannya cape tadi malem, jadi ngomong ngasal sampe kaya gitu." lanjut Adel
"Maafin aku juga del, aku ga bilang ke kamu kalo ada Adam di acara abi aku tadi malem." ucap Ashel
"Nggak cel bukan gitu maksud aku. Gapapa kalo ada Adam juga, aku juga ga berhak kan ngelarang dia dateng, toh itu juga acara abi kamu. Please lupain aja.." balas Adel gugup.
KAMU SEDANG MEMBACA
Soulmate
Teen Fiction"What is soulmate?" "Well.. it's like a best friend but more.."