Lensa 1 : Pasar Minggu

1.5K 57 29
                                    

Angkot oh angkot kenapa tak datang-datang

Bagaimana aku mo datang jalan macet sangat jalan macet sangat

...........

Nah loh, tuh kan malah nyanyi. Mana nyanyian negeri sebrang lagi. Lagian nih angkot lama amat yak, amat aja gak lama,'kan?

Arghhh angkottt ... where are you??Udah jam ... eh baru jam 6. 30 ding hehe. Memang belum telat sih bahkan bisa dibilang masih sangat pagi, tapi kan secara aku tuh anak yang punya kredibilitas tinggi gitu. Jiah kredibilitas. Jadi ya ... ya gitu lah.

Mulai gak jelas.

Oke daripada manyun manyun dan nglamun gak jelas nungguin angkot yang gak dateng-dateng, mending aku kenalan dulu ya, oke?

 kenapa geleng-geleng? Gak mau kenalan?

Oke gak ada yang mau kenalan sama aku.

Terserah lah yang penting aku cuma mau bilang kalo namaku itu Sultan Nur Pradiguna. Kalian bisa panggil aku Sultan, atau Nur atau mungkin Guna, terserah kalian. Tapi biasanya aku  dipanggil Adi.

Oke mungkin itu aja dulu, udah ada angkot tuh mau nyamperin abang ganteng ini yuhuuuu.

Tanganku pun aku gerakkan melambai-lambai biar angkot itu berhenti dan membawaku sampe tujuan. Karena kalo aku diem ya dia gak mau berhenti. Sumpah Aku pernah mengalaminya. Sial banget aku.

Aku masuk angkot itu dan sett aku duduk persis di belakang jokk supir. Jendela angkotpun sengaja aku buka biar angin bisa menerbang-nerbangkan rambutku dan pesona ketampananku tambah meningkat mwahahaha.

Secara disitu lumayan banyak cewek cakep broo. Kali aja ada yang tiba-tiba tanya nomor HP gitu ahayyy. Ngarep.

Angkot yang membawaku ini makin deket sama tempat tujuanku.

"Bang kiri bang," pekikku dengan sedikit memberatkan suaraku. Ckck masih ngarep aja nih aku.

Aku melangkah keluar lalu memberikan ongkosnya ke abang supirnya. Angkot itupun langsung ngiprit meninggalkanku. I am alone again. Hiks.

Nah aku mau cerita lagi nih selagi kita jalan ke kantor, karena tempatnya agak jauh sih dan itu harus jalan kaki. Bosen juga kan jalan kaki sendirian cuma bengang bengong, mending aku cerita, oke? Oke aku siap-siap dikacangin.

Aku bisa sampe di jakarta ini tuh sebenernya bukan karena apa apa, melainkan ada kegiatan Prakerin.

Pada tau kan Prakerin itu apa?

Apa? Gak tau?

Tanya tuh sama anak-anak SMK, pasti mereka pada tahu.

Iya kan? Anak SMK mana suaranya???

Ternyata aku anak SMK sendiri disini. Hiks.

Bagi yang belum ngerti prakerin, nih abang Adi yang paling ganteng and baik hati mau kasih tau. Prakerin itu singkatan dari praktek kerja Industri. Tuh namanya aja praktek kerja, berarti kita tuh disitu praktek atau mungkin sedikit mencicipi gimana sih kerja kita pas nanti udah lulus dari sekolah, gitu. Tuh kan udah aku kasih tau, aku kurang baik apa coba.

Dan aku prakerin di sebuah stakeholder atau kalo yang gak tahu stakeholder itu penyedia jasa, dalam hal ini jasa telekomunikasi.

Kantorku ini tepatnya berada di bilangan jakarta selatan, di Pasar Minggu.

.

.

Sekarang aku udah sampe di tempat prakerin nih horeee. Megah kan kantor nya? Oh iya kalian gak bisa liat ding. Oke kalo gitu bayangin aja ada kantor megah gitu ya.

Aku sudah masuk di kantornya. Seperti hari biasanya dan masih belum ada yang berubah, berganti, maupun bergeser. Ada satpam cewek dengan gaya rambut ala ala polwan, ada meja piket, meja biasa, pot bunga,lampu, ini,itu, ada sofa, dan kayanya juga ada orang yang duduk disana. Mungkin tamu kantor itu. Entahlah.

Aku gak kepo. Aku gak penasaran. Dan aku juga agak males melihat dia. Walaupun dia cewek, kayaknya sih.

Males aja sih lirak-lirik ke Dia. Ngapain coba. Lagian juga Jaim dong bro, masa orang ganteng kaya aku ini musti lirak lirik dia sih? Harusnya dia dong yang mungkin sekedar salam atau bahkan nyapa " Hi ganteng." begitu ke aku. Ya gak ya gak? Iya dong.

Tapi secara aku kan baik gitu ya, ngerasa kalian penasaran sama cewek itu jadi ya okelah aku kepaksa lihat si Dia dan njabarin dia buat kalian. Inget ini kepaksa ya, KEPAKSA, karena gak enak juga nge-buat kalian penasaran.

Berat hati aku melirik kearahnya.

Tolong siapapun jauhkan aku dari si cuprit ya, jangan sampe ada bunga-bunga betebaran dimana-mana setelah aku lirik Dia.

Hufhhh, Dia itu cewek, emmm pake sweater merah, rok selutut tapi agak ke bawah sedikit , baju kaya kemeja gitu dengan motif batik, dan Dia memakai kacamata.

Tapi dilihat-lihat sih emmmm lumayan manis juga sih. Astaga ! Siapapun tolong tampar aku, cepetan. Jangan sampe aku jatuh hati sama dia. Oh nooo....

--------------------------------------------------------------------------------------

sebelumnya aku mau sedikit.. apa ya ? ya pokoknya kalo-kalo ada yang merasa tulisan atau gaya tulisannya ku ini mirip-mirip sama seorang legend disini aku bener-bener minta maaf.

aku gak ngarep biar tenar atau bahkan lebih dari beliau.

aku gak ngarep untuk jiplak apalagi plagiat karyanya.

aku cuma fans setianya, aku suka karyanya, dan aku coba untuk menulis apa yang kiranya aku sukai.

sekali lagi kalo ada yang merasa dirugikan pm aja aku ya kaka kaka,,

oke kita ke cerita,,sebenernya ini cerita alsi author loh #plak kok malah ngomong.

jangan lupa Voment nya kaka kaka, aku sangat membutuhkannya TT

oke kita ketemu minggu depannya,,


Revisi tanda baca pada Jumat, 18 Desember 2015


Si KacamataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang