Lensa 2 : Toilet

714 35 10
                                    

Yaelah nih cewek kok sok kenal banget sih? Pakai nyuruh-nyuruh tuk bantu dia lagi. Arghhhh kesal.

Woy Mba, kita tuh baru kenalan tadi pagi. Bahkan akupun masih ingat kejadian tadi pagi pas kamu tuh ngenalin diri sebagai ... tunggu, tunggu, nama dia siapa ya? Kok jadi lupa malahan. Oke aku flasback dulu sebentar.

Waktu itu kan aku lagi ngetik, kalo tidak salah. Terus ada satpam datang ngantar dia sama temennya. Dia ngomong sama karyawan situ yang jadi pembinaku juga. Lalu dia datang deh nyamperin aku.

"Permisi, tadi kamu yang lewat di ruang depan kan?"ucap Dia sok memulai percakapan.

Ceilah Mba, yang lewat ruang depan banyak kali mba, bukan aku doang. Oke aku gak sejahat itu kok nanggepin sapaannya itu.

Aku balas dia dengan "Oh iya mba, ada apa ya?"

Ku pasang tuh muka ter-imutku pas jawab itu ke Dia mwahaaha. Mungkin dia langsung klepek-klepek kali. Ngarep.

"Tadi di meja piket itu ngisi daftar hadir ya?"

"Iya."

Lah itu tahu ngapain nanya coba. Aneh.

"Itu dari sekolah atau dari sini?"

"Dari sekolah ada, dari sini juga ada."

"Emang sekolahnya dimana sih?"

Ya tuhan, nih anak kok banyak maunya ya? Tanya mulu kaya wartawan infotainment.

Tolong pegangin tanganku ya, takut- takut aku hilang kesabaran tarus aku hampadtt nih bocah.

Sabar Di, sabar. Oke aku sabar.

"Aku SMK di Brebes Mba."

Dan begitulah kiranya yang tadi terjadi padaku. Oh aku juga ingat kalo nama dia itu ... Egi

Ya, nama dia Egi. Bingung kan? Aku juga sempet bingung tadi. Dia itu cewek loh, dan namanya ... Egi? Kok bisa ya?

Loh loh bodo amat lah. Mau nama dia Egi kek, Ega kek, Tejo kek, toh dia tidak ada hubungannya sama aku.

Hari-hariku yang bebaspun berakhir kali ini juga. Gara-gara dua orang baru ini tentu saja. Tapi orang yang satunya cukup asyik juga sih. Orangnya humoris walau kadang juga suka usil. Thanks ya Man, kamu telah sedikit mengurangi kegalauanku karena Si Egi aneh ini, yu da ril MVP.

Namanya Iwan. Aku bahkan lebih milih semeja bareng dia daripada sama si Egi. Ini bukan karena apa-apa ya. Sumpah jangan mikir yang aneh-aneh. Aku masih normal kok. Sungguh. Itu semua cuma pengalihan aja dari Egi itu.

Tapi yang namanya ngeselin ya tetep aja ngeselin. Apalagi meja Dia sama mejaku tuh cuma dibatasi kayu atau apalah itu namanya setinggi 30 cm doang. Hadehhhh sial banget aku.

Yahh mungkin ini cobaan kali buat aku. Atau mungkin karma? Oke mungkin bukan karma.

Aku mulai kerja lagi. Ngetik ini, input itu, rekap ini, dan masih banyak lagi.

Rasa-rasa, Si Egi mulai bertingkah aneh nih,tapi memang dari dulu aneh sih. Dan dilihat dari gelagatnya, Dia kayaknya mau nyuruh aku lagi deh.

Pura-pura sibuk Adi, pura-pura sibuk, cepetan.

"Adi." Dia panggil aku. Oh no pokoknya aku harus pura-pura ngapain gitu. Jangan mau jadi babunya lagi.

Aku pura-pura bolak-balik kertas rekapan jalur FO. Moga berhasil.

Tak ada suara susulan dari Dia. Berhasilkah aku?

Kayaknya sih engga. Aku coba lirik Dia. Dan ternyata Egi lagi manyun sok marah sama aku. Hihihi tapi lucu juga ya Dia kalo lagi manyun gitu. Dia juga keliatan tambah ... Manis?

Sadar Adi.

"Kenapa, kok malah ketawa sih?" kata Dia yang liat aku cekikikan sendiri.

"Gapapa."

"Adi, bantu aku ya?"

Tuh bener kan Dia mau nyuruh aku lagi. Oke aku pura-pura sibuk lagi. Jahat ya? Biarlah daripada disuruh gak jelas.

"Adi!"

"Oh iya, kenapa Gi?"

"Ihh Adi mah gitu. Aku kan tadi minta bantuan. Bete ah."

"Oke oke, Egi yang Manis."

Aku bilang apa tadi? Manis? oke anggap aja aku amnesia ngomong begitu.

"Kamu tau toilet dimana kan?"

"Yaelah toilet, itu disana. Di basement paling pojok."

"Terus?"

"Terus apaan?"

"Ih gak peka banget sih."

"Ya aku harus apa? Nganterin?"

"Iya."

Oh jadi dia mau aku nganterin Dia ke toilet. APA? Ke TOILET? yang bener aja nih Cewek. Wah jangan-jangan sarap nih orang.

"Gak mau gak mau. Cari orang lain aja sana. Lagian juga kan masih ada si Arum sama Hani. Suruh mereka aja."

"Ya elah Di. Aku kan belum kenal sama mereka. Lagian juga bentar doang kok."

"Engga engga, kalo gitu nih sama si Iwan aja."

"Ehh kenapa Jhon? Kok nama gua dibawa-bawa?" kata Iwan yang tadi aku sebut namanya buat gantiin aku nemenin Egi ke Toilet. Lagian mereka juga kan udah kenal lama.

"Anterin Egi nih ke Toilet"

"Udah Lu aja jhon. Lagian juga elu yang disuruh Dia kan? Bukan gua."

"Ayo Di cepetan. Udah gak tahan nih."

Aku menghela nafas. "Ayolah. Tapi aku gak mau tanggungjawab kalo terjadi apa apa ya?"

"Iya iya, terjadi sesuatu juga gapapa, Kamu ganteng inih kok . Ayo."

Dia bilang apa tadi? Ganteng? Kalian denger kan dia bilang ganteng? Enggak denger? Oh berarti aku yang ke-ge er-an. Oke lanjut.

.

.

"Egi cepetan woyy!" teriakku.

"BENTARRRR."

Waduhh, cetar banget tuh suaranya. Oke mungkin aku perlu garis bawahi disini, dilarang mengganggu cewek atau mungkin nyuruh di buat cepetan waktu di toilet kalo gak mau kejadian kek aku tadi. Cetarrr weekawekawekawekaweka.

Seperti yang kalian tahu ya, aku sekarang di depan toilet Cewek. Ya, di depan toilet cewek, longak longok. Bukan buat ngintip, bukan buat iseng, atau berbuat apapun. Aku disini cuma nungguin si Cewek sialan itu, Egi.

Emang sih tempatnya agak sepi dan remang-remang gitu, cocok lah buat ... buat ngrasa takut maksudnya. Hayoo loh mikir apa tadi? Dasar otak ngeres semuanya.

Ya karena tempatnya gelap dikit gitu ya,, okelah aku bisa maklumin dia yang mungkin juga ketakutan jadi minta dianterin aku. Yang jadi pertanyaan lagi kan kenapa harus aku loh? Kan bisa anak lain, toh Aku ini bukan siapa-siapanya dia kan?

Tapi tunggu deh, aku penasaran, kalian beneran gak denger Egi itu tadi bilang aku ganteng? Beneran? Masa iya telingaku salah sih? Engga, aku tau pasti tadi Dia tuh bilang aku ganteng. Ya, Dia tadi bilang aku ganteng, aku yakin. Berarti apa dong kalo kek gitu? Dia suka sama aku?

------------------------------------------------------

Jeng jeng, akhirnya part 2 publish juga mwahaahahaha #plak

gimana cerita nya? apa? tambah absurd?

okelah, tapi tetep serukan? apalagi nih rasa di rasa ada sesuatu nih yang mengganjal pikirannya Adi

nah kalo masih penasaran-moga aja sih masih penasaran-tunggu kelanjutannya ya,,

see you next week, sampai jumpa rabu depan

nb. aku tunggu Voment dari kaka loh #plakmaksabgt



revisi tanda baca pada Jumat, 18 Desember 2015


Si KacamataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang