01. STEP BROTHERS
"Huweee mamah!" ucap lelaki manis itu sambil nangis, "mamah kok bisa kumat sih?! Kan tadi ruto udah pesen sama mamah buat jangan nonton film danur lagi!! Kan gini jadinya kumatkan, terus- "
DUG!
"Auchh.. " haruto memegangi kepalanya yang baru saja ditimpuk sama anggur, "huweeee.. Jahat ya!! Hiks.. Hiks.. Hiks.. S-sakitt"
Mamahnya haruto melotot gak terima ketika melihat anak perawannya ditimpuk gitu, "Hanbin anjeng! Anak gua ngapain lo timpuk begituu elahh" ucapnya.
Papahnya haruto sang pelaku yang baru aja nimpuk anaknya, dia meletakan santuy buah anggur itu kemudian kaget dramatis. "OMO OMOO HARU!! MAAPIN PAPAH NAK! UTUTUUU SAKIT YA SAYANG?? HUHUUU MAAPIN PAPAH :( " ucapnya memeluk haruto dramatis.
Haruto yang jadi korban ke-dramatisan papahnya cuma nangis sesengukan doang. Lalu mengusap matanya yang basah, "hiks.. Hiks.. M-mamah kenapa b-bisa k-kumat??"
"Ya ampun sayang" mamahnya haruto narik tangan anak perawannya terus dipeluk erat, "hehe mamah tadi nobar film danur 2 sama papah kamu"
"Kan bener nonton tu film lagi😭"
"Ya maap rutoo:v , mamah gak bisa berhenti nonton suer. Apalagi sekarang mamah udah jalan ke danur 3, ya gak pah?"
"Yoi" jawab papah haruto santuy sambil ngemilin anggur ungu bekas nimpuk haruto tadi.
"Mamah itu punya penyakit jantung mah! Jangan lagi ah nonton yang gituu. Kalo kumat lagi kan berabe, mestinya papah boleh kalo nonton da dia mah cuma punya kolestrol!" omel haruto.
"Buset anak gue" gumam hanbin, dikit kagum.
Mamahnya haruto bergirik ngerti, lalu narik hidung haruti yang memerah. "Iya iya deh.. Gak janji mamah bakal nonton lagi"
Haruto mengusap hidungnya yang ditarik sama mamahnya, bibirnya dimajuin beberapa senti. "Gara gara mamah kumat.. Ruto jadi ninggalin tugas kerkom sama dobby pas dapet telfon dari papah!"
"Dobby? Owhh.. Yang anaknya si dk ya?" tanya papah haruto.
"Iyaaa yang anaknya mirip kelinci tapi titisan buaya darat ituloh pahh" jawab haruto.
Papah haruto ketawa pelan, "haha.. Iya papah tau, papah sering liat dia gombalin anak perawan depan gang yang demen maling hospot kantor polsek"
"Lu itu ya! Aib orang malah diumbar umbar.. Jujur bin, gua malu dengernya" ucap mamah haruto.
Haruto tertawa.
"Oh ya nanti yoshi sama istrinya katanya mau kesini pas papah kasih tau dia kalo mamah kumat lagi"
Haruto mendadak menghentikan tawanya.
"Sekaligus mau liburan disini, katanya karina bosen disana.. Dia pengen sama mamah. Kata yoshi sih belajar menjadi ibu rumah tangga sekaligus istri yang baik buat yoshi, terus- "
"Ruto keluar dulu" haruto kemudian keluar dari kamar rawat mamahnya dengan perasaan yang campur aduk.
Mendadak atmosfer ruangan itu berubah ketika haruto pergi meninggalkan kamar rawat itu. Papah haruto menggaruk tengkuknya, "anak lu kenapa dah lis?"
Lisa menatap punggung haruto yang semakin menjauh dari jendela dengan pandangan lirih. "Gpp" ucapnya pelan.
Lisa gak bodoh, tentunya sikap anaknya itu mendadak berubah drastis ketika membahas tentang abangnya- yoshinori dewabrata.
Itu semua bermula ketika yoshi- yakni anak pertamanya menikah dan menatap dimedan. Meninggalkan haruto bersama dirinya dan hanbin, lisa tahu bagaimana begitu dekat nya kedua anaknya itu bahkan melebihi dekatnya pasangan romantis yang sedang pacaran.