Di saat Adyn menikmati kopi nya bersama Farah, Mata nya tak sengaja menangkap sosok yang membuat nya menarik, bagaimana tidak sosok tersebut memiliki style yang lumayan nyentrik, ah bukan, lebih gaya ke Rocker modern dan punk sih.
Itu membuat pandangan Adyn terkunci di sosok tersebut sampai pada akhirnya Farah membuyarkan pandangan nya. .
"Bitch, lo lagi liat apasih?" Tampak nya Farah agak kesal, sebab daritadi dirinya berkomat kamit namun Adyn tak menghiraukan nya.
"Hah? Emang gue liat apa?" Adyn terlihat bodoh, bukan nya menjawab malah nanya balik.
"Ya elo, bitch. Gue dari tadi cerita loh dan lo, gue gatau lo perhatiin apa" Adyn malah tersenyum kikuk.
"Yaudah, lo cerita lagi"
"Enteng banget lo bilang gitu, dah males gue"
***
~Enza pov~
"Enza, lo jaga ya gue mau boker"
"Oke bang" Jawab ku sambil mengacungkan jempol.
Btw, itu tadi Bang Arif rekan kerja aku lah. Dia yang udah ngajarin aku buat Latte art. Ya, walaupun ga sampe sebulan aku udah bisa sih. Hahaha.
Hari ini bisa di bilang kafe mayan ramai ya, apalagi hari senin dan ini siang pula jarang jarang nih kafe rame siang siang. Biasanya mulai sore sampe tengah malam.
Karna udah gada pelanggan, aku berinisiatif buat beres beres dan mencuci, biar enak diliatnya.
Tanpa aku sadari, seseorang tengah menunggu di depan meja kasir. Dengan langkah cepat, aku menghampirinya takut dia menunggu lama.
"Siang kak, ada yang bisa saya bantu?" Tanyaku kepada nya dengan sopan dan lembut. Kalau kasar tar kabur dia.
"Bentar ya, saya pilih dulu" Katanya.
Karna dia sibuk memilih menu, tanpa kusadari aku memperhatikan nya sedari tadi. Kalau diliat liat nih cewe tinggi banget anjir, mana kulit nya eksotis banget lagi. Belum lagi, dia pake baju yang keliatan perut nya. Entah lah aku gatau apa nama tuh baju, intinya dia punya abs.
Sebenarnya sih aku punya abs juga ya, cuman aku rada insecure sama tinggi badan nih orang mana kayak orang orang barat lagi tampang nya dan aku disini kayak? Ah, udah lah.
"Mbak?" Pikiran ku terlalu sibuk mendeskripsi kan wanita di hadapan ku ini. Aku mendengar nya tapi tidak ku hiraukan. Hingga tangan nya melambai di wajahku.
"Eh iya? Ada lagi?" Tanyaku dengan gugup dan berusaha senetral mungkin. Seperti biasa aku memasang wajah datar ku.
Aku menelan ludah, berusaha tidak terlihat aneh. Dia lalu tersenyum kepadaku dan berkata.
"Ngga ada itu aja, tapi kamu denger kan apa yang aku pesen?" Tanya nya.
"Iya kak, chicken salted egg sama latte art kan?" Untung aja nih telinga ga ikut ikutan budek gara gara dia, kalau iya aduh mampus deh.
"Iya betul" Dia tersenyum kecil.
"Baik, total nya Rp68.000 ya kak. Ga sekalian pastry-an nya kak?"
"Umm, nanti aja ya kalau temen aku udah datang" Sambil dia memberikan ku selembar uang seratus ribu.
"Oh baik kak, kembalian nya Rp32.000 ya. Untuk pesanan kakak sekitar 15 menit" Kataku.
"Iya gak apa apa" Lalu dia pergi ke tempat duduk yang ada di pojokan.
***
~Adyn pov~
Sembari aku menunggu Farah, ya tuh anak emang juara nya ngaret. Aku merogoh tas ku mencari barang yang rata rata orang pasti punya yang ga lain ga bukan yaitu handphone.
Aku membuka kamera ponsel dan ingin membuat story di instagram malah aku mendapati gadis tersebut curi curi pandang ke arah ku sembari membuat minuman. Gamau pede sih tapi, aku kan duduk nya di pojok ya masa di liat liat in tembok atau lampu? Lagian aku cek semua nya ga ada yang masalah sih.
Di saat gadis barista itu membawa kan minuman ku, mata ku menangkap sebuah name tag yang berbentuk pin bertengger di apron nya. 'Enza A.' Lalu tulisan di bawah nya 'barista'. Okay, pinned.
Aku melempar senyum ke arah nya yang di balaskan dengan senyuman tipis, iya tipis banget :) sampai aku ga bisa liat lekukan di bibir nya.
Percaya ga percaya sih, dia gadis yang aku liat kemarin waktu nongki bareng Farah di setarbak atau mungkin beda orang kali ya. Tapi, mulai dari wajah dan postur nya, sampai ciri khas gaya nya yang nyentrik mungkin dia anak metal atau punk kali ya. Gatau ah, tapi aku yakin kalau itu dia.
Sambil aku menunggu Farah si tukang ngaret, aku menyesap kopi ku namun refleks aku melepehkan kembali ke dalam gelas. Pahit. Untung aja ga di sembur.
"Kenapa lo?" Jantung ku serasa ingin melompat ketika Farah yang tiba tiba duduk di samping.
"Lo kagetin banget, sumpah!!" Tangan ku bergerak mengelus dada ku.
Kemudian Farah mengambil gelas yang ku pegang lalu meneguk nya, dia tertawa.
"Lo kesurupan atau gimane? Sok sok an banget lo minum kopi" Dan di lanjutkan dengan tawa nya.
"Apasih ya gue pengen coba coba aja" Jawab ku ketus.
"Ngelucu lo. Udah tau latte tuh pait, ya walaupun lo nambah gula tapi tetep aja pait nya lebih dominan, masih aja lo coba" Farah hanya menggelengkan kepala nya sambil terkekeh.
"Lo caper ya? Siapa?" Sambung nya.
•
•
•
•
•Sorry ya cerita nya gaje soalnya lg susah mikir wkwk. Oiya, gw minta vote nya ya makasih sebelum nya
•
Love, MG.