pengejar nasi kotak

25 3 0
                                    

-
-
-

Di siang hari jam 11 anak" veterax sedang bersiap-siap untuk solat Jum'at, dan tidak lupa untuk mengantri nasi kotak.

Zainudin atau bisa di panggil Zain sedang berjalan menuju rumah Suparyo alias Rangga untuk mengajak solat Jum'at bersama.

Di depan rumah rangga, Zain sudah mengetok pintu sebanyak 5x tapi tetap aja gaada jawaban.

Zain : "samlekom mamank, kemana dah ni bocah, masih ngebo kali ya?"

Zain langsung nyelonong masuk ke dalam rumah rangga tanpa seizin yang maha kuasa.g

Sesudahnya Zain masuk ke rumah rangga, Zain pun terheran-heran dengan makhluk yang ada di depannya. Pantas saja dia mengetok-ngetok pintu tdk ada yang menyaut, ternyata pemilik rumahnya masih tepar di kasur karna pas mlm habis ngeronda.

Zain mengambil segayung air di bak mandi, dan langsung saja dia semborkan ke muka Rangga.

Rangga yang terkena air pun k-geat dan langsung bangun, "WOI APA-APAANN NIH?!JAINUDIN ANJINH BAJU+KASUR GUA JADI BASAH!"

Zain : "bacot rang, udah jam 11 goblok mandi sonoh, ga Jum'atan lu?katanya mau ngantri nasi kotak anjing!"

Rangga : "eh iya ya ehehe, yodah lah gw mandi dulu bentar"

Kalo urusan nasi kotak aja langsung girang:')

-
-
-

Setelah selesai mandi, Rangga langsung saja memakai baju Koko+sarung, dan jangan lupa memakai sendal jepit kesayangannya yang sudah tertera ada namanya di anuannya.

Saking takutnya di colong ges.

Rangga : "Btw si mahes Ama si jeyyu kaga di samper?"

Zain : "udah di beskem dia coy"

Rangga hanya mengangguk paham. Lalu dua makhluk itu langsung saja otw ke beskem mereka.

Di sana sudah ada duo makhluk yang sudah kelihatan dari wajahnya bahwa mereka tdk berakhlak, mereka sedang nyeruput es sisri yang dia beli di warung Madura.

Mahes : "woi ranggajing! Lama bet lu daritadi gw tungguin anjing! Nyampe abis tiktak dua bungkus gw nungguin lu"

Rangga : "hehe sori bro, gw ketiduran. Semalem pak RT prik bngt maksa gw buat ikut ronda Ama bapak-bapak komplek."

Jeyyu : "apakah wajahku terlihat peduli?"

Rangga : "bngst!"

Sudahlah kita skip sj ketidakjelasan makhluk" itu.

*Skip abis solat Jum'at

Zain dkk nya langsung ngibrit ngambil sendal yang cakep supaya tdk ketaun Sama yang punya. Tapi...

Rangga : "WOI ANJING SENDAL GUA MANA COK?! KO KAGA ADA!!"

jeyyu : "mampus, niatnya mau nyolong tapi malah dicolong ahaha"

Zain dan mahes yang sudah hilang entah kemana setelah dicari-cari ternyata mereka sdng ngantri nasi Padang.

Rangga : "pantes bocil-bocil pada ngantri, beseknya nasi Padang ternyata. Gas lah jey kita juga ngantri Mayan lah buat ganjel perut coy!"

Jeyyu : "ayo lah gaskeun mamank!"

Mereka berdua juga ikutan ngantri.

Sekian lama ngantri nasi Padang gratis Rangga dkk pun langsung ngacir beli es sisri+tejus, karna cape jalan dari masjid Ampe ke warung.

Rangga : "teh es sisri 1, aernya jangan banyak-banyak"

Jeyyu : "aku juga es sisri 1"

Mahes : "saya jasjus anggur teh"

Zain : "saya tejus 1, di bayarin Rangga ya teh!"

Penjual es a.k.a Ningsih : "asiap santuyy"

Rangga : "apa-apaan nudin taiq!, Duit gw sisa serebu buat beli es doang goblok, jeyyu tuh. Dia bawa goceng"

Jeyyu : "lah ko aku?!"

Zain : "ntar gue balikin jey santai"

Jeyyu : "bukan satu kali kamu bilang begitu asoyyy"

Mahes yang daritadi cuma menyimak perdebatan makhluk" gajelas itu mulai mengangkat bicara.

Mahes : "oh iya coy gua mau pamer, tadi gua Nemu sendal di masjid cakep banget terus yaudah gua bawa balik"

Rangga : "itu bukan Nemu goblok! Tapi nyolong"

Jeyyu : "lagian orang yang punya nya goblok, Jum'atan kok make sendal bagus. Di colong kan mampus, mana merk nya adinda yang gambarnya daon singkong tiga lagi."

Zain : "Adidas tolol! Punya temen ko pada bego smw njing!"

Rangga : "sadar diri goblok!"

Di tengah-tengah perdebatan, ada seorang bocil lewat sprtinya dia baru balik jumatan juga.

Bocilnya menatap Rangga sinis dan langsung saja mengacungkan jari tengah ke Rangga.

Bocil : "dua tiga tutup botol, muka lu kaya Kon**tol"

Rangga : "anjing! Dasar bocil biadab, ngajak berantem lu?!"

Si bocil a.k.a Daus itu langsung saja mengambil satu biji batu yang ada di tepi jalan. Jeyyu yang panik akan keberadaannya bocil kematian itu langsung sj ngode ke Zain dan mahes untuk kabur dari situ. Rangga? Tinggalin aja

"1... 2... 3..."

jeyyu,mahes,Zain : "KABURRRRRRRRRRR!!"

Rangga : "WOI ANJING TUNGGUIN GW COK!"

dan Rangga langsung sj ikut kabur bersama jeyyu,Zain, dan mahes.

-
-
-
TBC.

perjametan anak veteraxTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang