Di siang hari, dimana matahari sedang sangat bersemangat untuk memancarkan sinarnya. Memberi seluruh kebahagiaan yang ia punya untuk semua orang agar mereka bisa tersenyum dengan ketulusan dan kebahagiaan, namun tidak untuk seseorang yang sedang duduk di sebuah ayunan dengan kebun di kanan dan kirinya. Memang dia tersenyum manis, tapi apa kalian yakin bahwa itu senyuman yang bukan sekedar topeng? Topeng yang sangat sempurna untuk menipu semua orang termasuk kita. Duduk sambil mengayunkan dirinya sendiri, menikmati semilir angin yang menyejukkan dan juga pemandangan yang menyegarkan.
Manik mata emerald nya terlihat kosong, meski dirinya tersenyum dengan pandangan kedepan. Nyatanya pikiran nya sedang berkelana jauh di masa lalu yang seharusnya ia lupakan. Masa lalu yang menggores luka di hatinya sedikit demi sedikit. Masa lalu yang awalnya sangat bahagia berubah menjadi masa lalu yang sangat mencekam dan menyeramkan.
Membayangkan perubahan orang-orang yang dia sayangi menjadi sebuah monster yang amat menyeramkan. Dirinya yang seharusnya mendapatkan kasih sayang tapi malah mendapat cacian dan makian. Semua itu terjadi murni kesalahan nya, yaa itu kesalahan nya dirinya lemah sehingga tidak dapat melindungi sang adik tercinta. Kenapa tuhan menciptakan nya berbeda? Apa salah dan dosa nya kepada tuhan begitu besar? Ingin rasanya ia berteriak 'tuhan kenapa engkau menciptakan diriku berbeda?'.
Terkadang ia berpikir, kenapa adik nya harus melindungi orang selemah dirinya? Bukankah jika dirinya mati maka beban sang adik akan lebih ringan. Tetapi setelah dipikir-pikir jika adik nya tidak melindungi nya maka adik nya pasti di perlakukan sama seperti dirinya sekarang. Dirinya pasti tidak kuat melihat adik nya tersiksa, mungkin itu alasan nya. Jika memang benar begitu, itu artinya adik nya menyerahkan semua tanggung jawab nya pada dirinya?! Ohh ayolahhh tidak baik berprasangka buruk terutama pada orang yang sudah tinggal nama.
Cih, pada kenyataannya adik nya tidak bersalah justru ini adalah salah manusia. Yaa salah manusia, bukankah manusia diciptakan tidak sempurna? Tapi justru para manusia sendiri lah yang menuntut manusia lain yang ada di bawah kendali mereka untuk sempurna. Bukankah yang sempurna hanya lah tuhan? Lalu apakah maksud mereka kita di haruskan mengalahkan tuhan lalu menjadi sempurna? Apa keuntungan dari semua itu. Tidak ada, semua itu tidak ada keuntungan nya jika pada akhirnya orang yang dituntut akan kembali pada tuhan-Nya.
Bodoh sekali bukan? Bahkan hewan yang tidak memiliki otak saja masih bisa menghargai satu sama lain. Bagaimana dengan manusia? Mereka memiliki otak, tapi tidak digunakan hanya di letak kan pada tempat nya lalu mereka melakukan semua hal yang menurut mereka menyenangkan. Tanpa memikirkan apa penyebab dan akibat dari hal yang ia lakukan. Ingin mendapatkan seluruh kesenangan dan tidak ingin menerima kesusahan dari kesenangan itu sendiri, sangat lemah dan pengecut.
Meski begitu, ia tidak menolak fakta bahwa dirinya adalah termasuk dalam manusia. Dirinya tidak menyesal menjadi manusia dan dirinya bersyukur di pertemukan dengan keluarga nya yang sekarang. Meski mereka membenci dirinya, tapi saudara tetaplah saudara bukan? Akan tetapi dirinya tidak yakin jika saudara nya hanya mereka saja. Kenapa demikian? Tentu saja itu ada alasannya, dirinya ingat dulu disaat dirinya berumur 2 tahun mereka adalah 10 bersaudara.
Jika kalian berpikir dirinya mengada-ada, itu salah bahkan dia masih memiliki foto nya sebagai bukti. Baiklah, pertanyaannya dimana ketiga saudara nya? Apakah pergi keluar negeri? Itu tidak mungkin. Apakah ummm mereka sudah meninggal? Ahhh itu lebih tidak mungkin. Bagaimana cara ia mengetahui... ohh! Ayahnya! Baiklah dia akan menghubungi ayahnya, semoga ayahnya tidak membencinya seperti saudaranya yang lain.
Tuutt tutt suara panggilan telfon mengisi keheningan pada tempat itu. Memberikan rasa gugup tersendiri pada pemilik handphone yang sedang melakukan panggilan kepada ayah nya. Dirinya cukup takut jika nanti ayahnya akan membentaknya karena mengganggu atau mungkin dia lebih takut jika telfon nya tidak di balas, sebab dia sangat penasaran akan keberadaan ketiga saudaranya. Tapi ternyata dugaan nya salah, telfon nya di angkat oleh ayahnya dan sekarang mari kita lihat bagaimana respon ayahnya.
"Hallo Thorn? Kamu okey? Kenapa diam saja?"
"A-ahh? M-maaf ayah, T-thorn tadi... "
"Haha tenang saja Thorn, ayah tidak membencimu karena kejadian itu... ayah tau semua itu adalah takdir, dan mau bagaimana pun jika kau ada di sisi adikmu kau pasti akan melakukan hal yang sama... lagipula bukankah itu setara dengan semua yang ayah lakukan?"
"Apa maksud ayah? Ayah melakukan nya dengan benar! Hanya saja ayah terlalu sibuk oleh karena itu ayah terlihat seperti tidak mempedulikan kami"
"Tapi... ayah tetap merasa bersalah kepada kalian, apalagi kepada adikmu"
"Ayah tenang saja! Thorn akan selalu ada jika ayah sedang butuh!"
"Hahaha lihat? Putra kecil ayah sudah besar rupanya"
"Hihihi ini kan berkat ayahh!"
"Iyahhh, nah Thorn tadi telfon ayah kenapa?"
"Oh iya, Thorn ingin bertanya sesuatu pada ayah boleh kan?"
"Tentu saja, apa itu?"
"Thorn punya saudara lain kan? Kemana saudara Thorn yang lain?"
"..."
"Jawab ayah!"
"//inhale, yahh kamu punya 3 saudara lain, selama 10 tahun terakhir mereka ikut dengan ayah untuk membantu ayah dan mereka melakukan sekolah dengan home schooling, seharusnya 1 minggu yang lalu mereka sudah pulang sebab tugas mereka sudah selesai.. apa mereka tidak ada di sana?"
"Apakah umm Thorn boleh tau nama mereka?"
"Astaga kamu lupa? Masih kecil kok udh pikun_-"
"Ihhh ini kan gen dari ayah!"
"Shushhh, udah gausah diperjelas! Ohh iya nama saudara mu itu Reverse dan Dark mereka kembar umur mereka kurang satu tahun darimu atau bisa dibilang 17 tahun, lalu yang terakhir yaitu Beliung dia anak bungsu satu-satunya yang tidak memiliki kembaran umur nya kurang dua tahun darimu yaitu 16 tahun, udah kan? Yodah ayah tutup dulu yhh ayah repot, sayanggg kamu se-bakul muachh"
"Tunggu ayah kap-"
Tuuutttttt <<suara telfon dimatikan:v
"Pan pulang... huhh dasar pak tua merepotkan>:v"
Astaghfirullah Thornieee kamu diajarin siapa coba ngomomong gitu?>:v
Bersambung
Hellowww, nahh cerita ini dah updatee nanti juga insya allah triple update itu adalah bonus buat kalian hwhwhwPertanyaan buat Thornie >>
Keluhan buat bapak berdikari >>
Okey guyss see yaa😀
Update: Rabu, 1 Juni 2022
Next update: Rabu, 1 Juni 2022
KAMU SEDANG MEMBACA
Senyumanku kesedihanku
Fantasy(On hiatus2) Karena suatu kejadian yang merenggut nyawa salah satu boboiboy bersaudara, anak bungsu dari Amato, boboiboy Solar. Kejadian itu membuat seluruh saudara boboiboy Thorn kini mulai membencinya dan mengucilkan nya. Tapi ternyata ia memiliki...