Bagaimana rasanya menjadi anak orang kaya?pasti menyenangkan bukan?Semua yang kita mau akan dengan mudah kita dapatkan,semua keperluan akan mudah terpenuhi.Tetapi apakah semua itu bisa membuat kita bahagia?Untuk sebagian orang mungkin iya,tapi tidak untuk Thorn dan Solar
Thorn dan Solar adalah dua saudara yang berasal dari keluarga kaya raya,rumah mereka besar bak istana,bahkan mereka dijuluki sebagai orang terkaya di kota itu.
Awalnya mereka hanyalah keluarga sederhana yang hidup bahagia.Hingga,di suatu hari ketika ayah mereka dilantik sebagai wali kota...semuanya berubah.Bukan hanya dari segi ekonomi yang berubah,kehidupan,dan kebahagiaan mereka juga berubah.Dan sang wali kota menjadi gila kekuasaan....
Hal itu yang membuat Thorn dan Solar tidak nyaman dengan keadaan mereka.Karena....semua kekayaan itu adalah hasil dari pekerjaan yang tidak baik.
Tidak hanya itu yang membuat mereka tidak nyaman adalah,ayah mereka juga memperlakukan mereka dengan kasar.Terlebih ketika mereka tau bahwa ayah mereka adalah seorang koruptor.
Ya.Ayah mereka adalah seorang koruptor yang berkedok wali kota.Lalu..dimana ibu mereka?ibu mereka telah tiada sejak 5 tahun yang lalu akibat penyakit yang dideritanya.
Akibat dari perbuatan ayah mereka,banyak rakyat yang menderita karena tidak mendapat keadilan,terutama rakyat kecil yang ekonominya rendah.
Sejak saat itu,Thorn dan Solar pun semakin sering mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dan selalu di ancam agar tidak membocorkan hal ini kepada orang banyak,jika tidak mereka akan semakin disiksa. Sayangnya tidak ada yang bisa membela mereka kecuali mereka sendiri yang melindungi satu sama lain.
}}}{{{
"Kak Thorn...Solar bosen...keluar yuk"Ucap Solar yang masih berumur 8 tahun kepada kakaknya yang 5 tahun lebih tua darinya.
"Hmm.....apa boleh kita keluar rumah...takutnya nanti dimarahin ayah ..."Kata Thorn menjawab permintaan adiknya dengan wajah yang terlihat khawatir.
"Bagaimana kalo kita izin sama bi Timah,pasti diizinin,asal kita gak lama"Saran Solar kepada Thorn.Bi Timah adalah salah satu dari pembantu yang ada di rumah tersebut.Bi Timah memiliki sifat yang penyayang terhadap anak kecil seperti Thorn dan Solar.
"Hm...oke,biar kak Thorn yang izinin ya, kamu tunggu sini"Ucap Thorn setuju dan meninggalkan Solar di kamar untuk menemui bi Timah
"Oke kakk!!"Jawab Solar antusias
Thorn menuruni tangga dan menuju ke dapur,dimana disitu tempat bi Timah sering berada.
"Bi Timah"
"Eh...Nak Thorn,ada apa manggil bibi?"Ucapnya sambil tersenyum ramah.
"Anu...Solar katanya bosan,dan mau keluar rumah..apa boleh kami keluar rumah?"Tanyanya.
"Ohh....nak Solar lagi bosan yaa kasian.... sebenarnya bibi ngebolehin aja,tapi nanti takutnya ketahuan penjaga,soalnya mereka ada di depan rumah"
"Yahh...terus gimana dong"Ucap Thorn dengan raut muka yang sedih.
Melihat hal itu,bi Timah merasa kasihan dan mengusap rambut Thorn dengan lembut.
"Mau bibi bantu ?"Tanya nya.
"Bagaimana caranya?"
"Begini....."Bi Timah pun membisikan sesuatu ke telinga Thorn.Sementara Thorn mendengarkannya dengan baik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Meet Brother
Short Story[ELEMENTAL SERIES 3] Thorn dan Solar adalah 2 saudara yang saling menyayangi satu sama lain, mereka selalu bersama apapun keadaan yang mereka hadapi. Namun suatu ketika,bencana menimpa mereka,dan membuat mereka harus berpisah. Akankah mereka bisa be...