Suasana mlm dini hari yg indah di sebuah ponpes yg dipimpin oleh kyai ahkam atau yg sering dipanggil dgn buya ahkam.
"Zaza ayo bngun... Kita sholat tahajjud berjamaah" suara yg sudah tdk asing lg di telinga zaza, ya dia adalah umma Zainab alias ummanya zaza.
"Nggeh umma, ini zaza udh bngun"." astaghfirullah ini mata gk bisa diajak kompromi bngt dah, au ah mending wudhu biar hilang setan lacnat ini".ujar zaza sembari ngoceh sendiri dikamarnya.
.................
"ALLAH HU AKBAR".ucap sang imam yg tak lain adalah abinya sendiri.
Lalu mereka melaksanakan sholat tahajjud berjamaah." Zaza"panggil abi yg sedari dari td memperhatikan putri bungsunya yg tengah bermain HP. "Nggeh abi" jwb zaza dgn sopan.
"Nak abi ingin menjodohkan mu dgn teman abi yg seorang kyai juga".
DUAR bak tersambar petir di pagi hari yg indah." abi Zahra gk mau dijodohkan dgn dia abi, abi taukn Zahra gk suka kalau harus dijodohkan", jwb Zahra dgn muka yg sedang menahan air mata .
"Nak abi dan ummi sudh tua nak, dan abi gk tau kpn Allah akan menjemput kami, impian abi saat ini hanya ingin bisa melihat pernikahan putri satu" nya abi".
"Itu bnr nak, sebaiknya kamu Terima pemuda itu nak, umma yakin dia anak yg baik, anak yg bisa menuntun mu ke surga-Nya Allah nak".sambung umma yg tiba-tiba ikut nimbrung pembicaraan zaza dgn sang abi.
" tapi umma". "Shut udh mendingan sekarang kamu sholat istikharah, minta petunjuk sama Allah" potong umma.
"Udh mendingan sekarang abi dan zaza membersihkan diri dulu ya. Sebelum tamunya dtng nanti" sambung umma.
"Apa umma, maksud umma mereka mau dtng nanti, dan langsung meng khitbah zaza" jwb zaza tdk percaya. Bagaimana zaza tdk percaya dgn ucapan ortunya, ortunya menjodohkannya tanpa sepengetahuannya, dan baru di beritahu saat ingin di khitbah.
"Iya btl nak", jwb abi dgn santai.
Zaza tdk bisa berdiam terus diruangan itu, ia memutuskan untuk pergi ke musholla tempat dimana santri putri biasanya melaksanakan sholat..Setibanya ia di sana ia langsung mengambil wudhu dan melaksanakan sholat istikharah untuk meminta petunjuk dari Allah.
" ya Allah engkau lagi maha pengasih lg penyayang engkau Maha Mengetahui segalanya ya Allah, ya Allah berilah petunjuk kpd hamba ya Allah, hamba tdk ingin dijodohkan ya Allah tetapi ini semua adalah keinginan dari ortu hamba ya Allah, ya Allah berilah hamba petunjuk ya allah, semoga apapun keputusan yg hamba ambil nanti adalah keputusan yg benar ya Allah... Aamiin".
Baru saja ia selesai berdoa ada seseorang yg menghampirinya secara tiba-tiba.
"Assalamu'alaikum ning zaza".ucap seseorang. " waalaikumsalam, eh adiba kamu ini ngagetin aja".
Adiba? Ya adiba adalah sahabat zaza sejak kecil."Hehe maaf za soalnya aku liat kamu kyk lg bingung gt, ada apa za?. Cerita dong mana tau aku bisa bantu kamu".jwb adiba karna ia tdk tega melihat ekspresi dari muka sahabat nya tersebut.
"Hah😌 jd gini.......... " zahra pun menceritakn apa yg sedang terjadi pd dirinya pagi ini.
"APA.. Di jodohkan" sontak adiba menjawab karena terkejut dgn cerita tersebut. "Shut jgn keras" ntar kalau ada yg dengar gimana".jwb zaza dgn suara kecil.
"Eh afwan zaza aku reflek td za, kamu beneran mau di jodohkan", " iya", jwb zaza dgn pasrah.
"Jd kamu terima apa enggak, juga kpn itu cwok mau kerumah mu", tanya adiba dgn enteng
" mungkin aku Terima dib, semua ini itu kemauan abi sama umma ku, aku gk ingin mereka kecewa aku ingin membahagiakan mereka, mungkin dgn aku menerima perjodohan ini bisa membuat abi sama umma merasa senang dib", jwb zaza yg sebenarnya ia terpaksa menerima ini semua.
"Dan mereka nanti mau kesini untuk meng khitbah ku", " apa, za apapun itu keputusanmu aku pasti akan mendukung mu za", jwb adiba untuk bisa membuat zaza agar terlihat lebih tenang."Afwan ning, ning dipanggil sama buya ke ndalem", pinta dari salah satu seorang santri, " iya baiklah, saya akan kesana nanti". "Owh nggih ning, saya permisi assalamu'alaikum" jwb santri tersebut lalu meninggalkan zaza dan adiba berdua di musholla.
"Waalaikumsalam".jwb zaza dan adiba" dib aku pergi dulu ya, do'akan semoga apapun keputusan yg aku ambil bisa menjadi yg terbaik untuk ku. "Pinta zaza " iya aku pasti do'akan yg terbaik untuk sahabatku ini, yaudah sana udh di tunggu noh".jwb adiba.
"Yaudah aku pergi dulu ya assalamu'alaikum".ucap zaza sambil berdiri lalu meninggalkan adiba.
" waalaikumsalam za, semoga kamu selalu dlm perlindungan Allah za", jwb adiba.Sesampainya zaza di ndalem zaza disambut hangat oleh keluarga dan juga keluarga calon suaminya itu.
"Assalamu'alaikum", ucap zaza yg dijwb serentak oleh semua orng yg ada di dlm ruangan tersebut.
" baiklah kalau begitu langsung ke intinya saja, assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh kedatangan saya kesini untuk meminta izin kpd buya dan bu nyai untuk melamar putri anda yg bernama Syarifah az-zahra, apakah ning zahra mau menerima saya untuk menjdi penyempurnaan ibadah saya".ucap seseorang yg bernama gus zidan.
"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh saya Syarifah az-zahra atas izin Allah saya menerima lamaran dari gus m. zidan zidan alzam untuk bisa menjadi penyempurnaan ibadah gus dan ibadah saya".jwb zaza dgn terpaksa.
" alhamdulillah" jwb semua orng yg ada di ruangan tersebut kecuali zaza.
Dan tak lupa umi dari gus zidan memasangkan cincin di jari manisnya."Gimana kalau acara pernikahannya kita laksanakan 2 minggu lg", ucap abi ahkam. " blh tuh, lebih cepat lebih baik, gimana menurut zahra dan zidan".bls abi dari gus zidan.
"Kami terserah sama abi dan ummi saja".ucap gus zidan.
" abi dan semua saya izin mau keluar sebentar untuk mencari angin, assalamu'alaikum", ucap zahra.
"Waalaikumsalam, zahra tunggu aku ikut".DITAMAN
" zahra tunggu dulu"ucap seseorang yg berhasil menghentikan langkah zahra. "Ada apa gus, knp gus menghentikan saya", bls zahra.
" zahra saya tau kamu sebenarnya tdk mencintai saya kan za dan kamu sebenarnya terpaksa menerima lamaran saya ini kan za, jwb za"pinta gus zidan penuh penekanan.
"Iya gus, bagaimana bisa saya mencintai seseorang yg sebelumnya blm pernah saya temui, saya mencintai pria lain gus, saya menerima ini karna saya ingin abi sama ummi merasa senang gus".jwb zahra sambil mengelap air matanya yg tumpah secara tdk sengaja.
" zahra sebelumnya saya juga berat untuk bisa menerimamu dan melupakan dia, tapi aku akan belajar untuk mencintaimu za, jd aku mohon za lupakan dia dan belajar lh untuk bisa mencintaiku"ucap gus zidan memohon.
"Berikan saya waktu gus, in sya Allah saya akan belajar untk bisa menerima gus, dan saya punya permintaan gus".jwb zahra
" apa itu "jwb zidan penasaran.
" saya ingin........
BERSAMBUNG...
Segini dulu ya untuk hari ini do'akan semoga author nyan sehat selalu agr bisa selalu update. Ok
Oh ya jgn lupa follow akun IG di bwah ini ya, ini akun ig dari pemilik si Visualnya gays.
@Guzkandas👈 visual gus zidan.
@syarifah.kh👈 visual ning zahra atau yg biasa dipanggil zaza.
@vivil_01👈 visual adiba sahabat ning zahra .
@Arif_fradiski👈 visual hanan sahabat gus zidan.Ok gays tetap sabar menunggu author update ya, author juga manusia jd ada rasa capek dan lelah juga bkn kyk robot.
Jgn lupa tinggalkan jejak dgn vote atau comen postingan di akun ini.
Ok segitu duluAssalamu'alaikum.
KAMU SEDANG MEMBACA
kisah cinta gus dan ning
Teen Fictionkisah ini menceritakan tentang perjodohan diantara gus dan ning. Awalnya mereka ingin menolak perjodohan ini, tetapi mungkin mereka mengurungkan niat mereka itu karena... Dan juga mereka menerima semua ini karena keinginan dari ortu mereka. Apaka...