1. Something

466 35 0
                                    

Prompt #3 : Kamu penasaran mengapa Tuan Putri/Pangeran selalu tak muncul dimanapun setiap musim semi dan kamu berencana menyusup ke istana untuk menyelidikinya.

Di kota Seoul, terdapat sebuah Istana Kerajaan Jang yang besar dan megah. Kini pada musim semi, kerajaan tersebut mengadakan sebuah pesta yang dapat diikuti oleh semua rakyat di kota Seoul.

Seorang peternak di kota Seoul sedang memberi makan sapinya seketika mengalihkan atensinya dari kuda karena mendengar seseorang memanggil namanya.

"Sunghoon..."

Park Sunghoon menoleh ke arah sumber suara. Rupanya ada kakak lelakinya yang berjalan menghampirinya.

"Ada apa, Kak Jimin?" Tanya Sunghoon yang kembali memberi makan kudanya.

"Nanti malam akan ada pesta di Kerajaan. Kakak akan datang ke pesta. Kau mau ikut tidak?" Park Jimin juga ikut memberi makan sapi lain.

"Nanti malam? Aku ingin ikut. Kita bisa berangkat bersama nanti."

"Baiklah. Emm, tapi kau menemukan sesuatu yang aneh tidak tentang kerajaan itu?"

Sunghoon mengernyit bingung, "Memangnya ada yang aneh?

"Tentu saja ada."

"Apa yang aneh?"

Jimin menghela nafas kasar. Rupanya Sunghoon tidak menyadari apa yang ia katakan tadi. "Apa kau tidak sadar dengan ketidakmuncullannya Putri Wonyoung setiap musim semi?"

Sunghoon mencoba mengingat masa lalu setiap musim semi. Memang benar, setiap musim semi Putri Wonyoung tidak pernah terlihat. "Benar juga apa kata Kakak. Aku baru menyadarinya sekarang."

"Memang aneh. Mungkin karena ada hal yang hanya boleh diketahui oleh keluarganya. Maka dari itu Sang Raja merahasiakan sesuatu yang terjadi terhadap Putri Wonyoung dengan menyembunyikan Tuan Putri dari kita semua. Ah, entahlah kakak juga tidak tahu. Kakak hanya mengira-ngira saja." Kata Jimin.

Topik pembicaraan mereka berdua membuat Sunghoon mau tak mau menjadi penasaran dengan keberadaan Putri Wonyoung.

🌸

Malam hari Sunghoon dan Jimin menghadiri pesta kerajaan kota Seoul. Semua orang menikmati semua makanan dan minuman yang ada, serta berdansa dengan lawan jenis.

Sang Raja dan Ratu pun ikut berdansa.

Sunghoon dan Jimin sedang asyik menikmati makanan yang ada. Terutama Jimin, ia mengambil banyak makanan dan memakannya dengan cepat. Sunghoon hanya menggelengkan kepalanya. Sudah tidak heran, karena hal itu yang sudah pasti diinginkan kakaknya ketika menghadiri pesta kerajaan ini.

Tiba-tiba Sunghoon merasa ingin buang air kecil. Lebih tepatnya ia pura-pura merasa ingin buang air kecil. Rasa penasarannya sudah tidak dapat ia tahan lagi.

"Kak, aku ke toilet dulu."

Tanpa menunggu jawaban dari Jimin, Sunghoon langsung pergi meninggalkan kakaknya.

Ia melihat-lihat segala sisi Istana yang ia lewati. Semua yang ada disana serba emas. Tak jarang ia terpukau, karena Istana Kerajaan tersebut jauh lebih megah dibanding apa yang ia bayangkan selama ini. Karena ini pertama kalinya ia bisa melihat-lihat Istana.

Ketika asyik melihat-lihat, tiba-tiba ia mendengar sebuah suara. Lebih tepatnya suara perempuan. Namun suara tersebut sedikit aneh menurut Sunghoon. Karena penasaran, ia mencoba mencari asal suara tersebut.

Betapa terkejutnya ia ketika dirinya menemukan asal suara yang ia dengar di taman. Bahkan suara tersebut masih terdengar.

"Seekor gagak bisa bicara?"

🌸

To Be Continued

About Princess Wonyoung ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang