Bagian 2

6 3 0
                                    

#HappyReading


Malas bangun pagi mungkin sudah menjadi kebiasaan 80% anak muda indonesia, bukan karena apa, tetapi tempat tidur, selimut, serta bantal begitu menggoda dari pada apapun. Dan tanpa kita sadari rasa malas bangun pagi sudah seperti kewajiban anak muda zaman sekarang.

Begitu juga dengan Lillian Estelle Kavindra, putri kedua dari Niko Kavindra dan Eritha Kavindra. Lillian atau yang biasa dipanggil Lili, sebenarnya bukanlah definisi orang malas, tapi hari ini rasa malas itu muncul. Padahal hari ini adalah hari pertama masuk sekolah. Iyapss, bener banget hari ini SMA Cakrabuana sudah kembali masuk seperti biasa, dan Lili adalah salah satu siswi baru di SMA Cakrabuana.

“Li, bangun yuk sayang, udah mau jam 7 nih, katanya hari pertama SMA, tapi kok lama bangunnya?” Eritha, itu adalah ibu Lili, malaikat tak bersayap yang mempunyai sifat lembut nan ramah ini menyadang nama sebagai nyonya besar di keluarga Kavindra.

“Enggghhhh, huwaaaaaa.”

“Mah, Papa sama abang dimana?” ucap Lili yang masih setia dengan selimut abu abu bercorak nada musik tersebut.

“Papa lagi mandi, kalau abang kamu lagi main game di ruang makan,” balas Eritha.

“Ooooo... Lili mau mandi dulu, tadi malam Lili udah beresin semua keperluan sekolah Lili, mama keluar aja,” kata Lili, yang bangun dari tidur.

“Ooo, berani ya kamu sekarang ngusir-ngusir mama,” ucap Eritha dengan berkacak pinggang. Tapi Lili malah tertawa sambil berlari ke arah mamanya dan memluknya manja.

“Bukan mah, bukan ngusir, tapi mama mau ngapain dikamar Lili? Kalau masih mau disini sih gapapa, Lili mandi dulu mah, papay,” ucap Lili dengan cengirannya sambil berjalan santai ke kamar mandi.

“Dasar anak zaman sekarang,” batin Eritha.

Pagi ini Lili diantar oleh abangnya kesekolah, yaitu Elio Archer Kavindra, abang Lili satu-satunya. Yang saat ini tengah kuliah di universitas Indonesia jurusan kedokteran

“Masuk dulu ya bang.”

“Hm, bae-bae lu belajar, biar ga goblok,” ucap Elio

“Si paling pintar,” cibir Lili lalu keluar dari mobil .

Langkah mungil Lili membawa dia menuju SMA Cakrabuana, SMA terpopuler di Indonesia, yang mempunyai kerjasama dengan SMA yang ada diluar negeri. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa masuk ke SMA ini. Salah satunya adalah Lili, orang beruntung yang bisa masuk ke SMA ini. Bukan karena Lili orang berada makanya dia bisa masuk semudah itu ke Cakrabuana. Orangtua Lili tidak pernah memaksa anaknya untuk menempuh pendidikan. Tapi, orangtua Lili mengajarakan betapa pentingnya pendidikan itu.

“Ga sia-sia sih gue belajar selama 10 tahun, hahahaha,” batin Lili, sembari berjalan dan melihat setiap sudut SMA Cakrabuana ini.

“Tadaaaaaaa...,”

“Anjing mamak lo dua,” reflek Lili karena kaget. Lalu melihat siapa pelaku yang membuat jantungnya hampir copot. “Kalau lah tadi gue punya riwayat penyakit jantung, lo mau tanggung jawab?” tanya Lili kesal.

“Lemahhhh, padahal baru segitu doang,” ucap Fiona sambil merangkul Lili. Fiona Xviersa Catleena sahabat Lili sejak kelas 1 SMP.

“Bacot lo ah,”

“Yelah ngambekan banget, kek emak-emak yang ga dapet promo minyak goreng di indomaret ae lo,” ejek Ona.

"Diem lo, kalau gak mau mulutnya gue koyak-koyak," balas Lili resah pada Fionna, atau yang sering disebut Ona.

Bercerita sedikit tentang Fionna, Fionna adalah anak dari seorang pengusaha mebel. Yang saat ini orangtuanya sudah memiliki 3 cabang di Indonesia. Fiona adalah anak tunggal, dan seorang piatu. Ibunya meninggal ketika Fiona berumur 3 Tahun, akibat tabrak lari. Yang sampai saat ini tidak ada yang tahu siapa pelakunya. Fiona itu pintar dibeberapa bidang. Tidak, Fiona bukanlah ciri manusia yang sempurna, dia masih sangat mempunyai banyak kekurangan. Salah satunya menjahili Lili dan sering menjodoh-jodohkan Lili atau bahasa gaulnya jadi makcomblang.

"Ning Nong Ning Nong....," suara bel sekolah yang di sambut dengan lagu maju tak gentar.

"Kepada seluruh siswa SMA Cakrabuana agar membentuk barisan dilapangan. Seperti biasa anak kelas 12 disebelah kiri saya, kelas 11 disebelah kanan saya, dan kelas 10 didepan saya. Untuk anak kelas 10, tasnya di letakkan di depan kantor BK, supaya tidak keberatan menggendong tasnya," begitulah kira-kira yang diucapkan oleh guru piket pada hari ini.

"Lama ya, kayak nungguin doi gue yang sampe saat ini tak kunjung muncul," decak Arhan. Siswa baru di SMA Cakrabuana. Tapi sayang, orang yang diajak berbicara hanya diam.

Hampir setengah jam, akhirnya upacara bendera telah selesai. Dan saat ini seluruh murid baru diserahkan kepada pembina OSIS dan juga para anggota OSIS untuk melakukan MPLS selama tiga hari kedepan.

"Baik, Selamat pagi semuaaa," Ucap Veros selaku ketua osis.

"Pagi kakkkk."

"Terimakasih semuanya atas atensi kalian. Baik, tadi ibu Onny telah memberikan tugas kepada saya. Tapi sebelumnya kalian akan dibagi dalam beberapa kelompok, dan itulah nantinya yang akan menjadi teman, saudara, dan keluarga kalian selama 3 hari kedepan."

"Baik, mohon di dengar baik-baik namanya, dan langsung membentuk barisan yang rapi," tutur Veros dengan tegas.

Setelah pembagian kelompok, ternyata Lilian dan Fiona tidak satu kelompok. Fiona yang rempong pun merasa tidak terima akan hal itu. Bisa-bisanya dia tidak satu kelompok dengan Lillian.

"Baik, ada 6 kelompok yang semuanya terdiri dari 27 dan ada yang 26 orang dalam satu kelompok. Dengarkan saya baik-baik, dan ini hanya akan saya ucapkan sekali saja. Saya akan buat nama kelompok kalian. Kelompok satu Pancasila, kelompok dua Bhineka, kelompok tiga Tutwuri, kelompok empat Garuda, kelompok lima Nusantara, dan terakhir NKRI. Kalian akan memasuki ruangan dan akan dipandu oleh kakak-kakak yang ada disini. Sekian dari saya, kalian bisa ikuti petunjuk dan arahan dari kakak-kakak yang ada di depan kalian. Selamat pagi," ujar veros lalu pergi ke arah ruang OSIS.

"Pagi kakkkkkkk," sahut semua murid kelas 10.

💫💫💫


Huwaaaaa, gimana ges? Udah dapat belum feel-nya?
Kalau udah tolong dibilangin, dan kalau belum juga tolong dibilang, hahahaha
Santai dong masih banyak kejutan lainnya nih. Jadi tetap stay tune. Dan jangan lupa likenya, komen, anda share ya ges ya

Jangan lupa follow wattpad aku juga BlueLatte22
Dan Instagram aku @bluelatte22 dan @puspabrt_

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 04, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

PROLOG RINDU (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang