"Gitu,"
"Lah? Gitu doang?" Brazil membagong masih sambil nyuap bubur bebeknya itu.
Mereka lagi ngobrol di teras rumah subuh-subuh buta gini, rela2 bangun barengan sama Suri si mbok-mbok bawel demi ngebahas rencana selanjutnya sama kejadian yang dialami Arge tiga hari lalu. Sebenernya bisa aja Arge ceritain kemaren kemrennya lagi, tapi entah kenapa dia malah sakit beneran. Elah, rempong bangat emg tuh anak.
"Harusnya lo langsung aja! Rempong amet lo harus sampe segononya. Nanti Señor EU itu keburu bertindak gimana hayo? Kita semua bakalan rempong nantinya!" protes Brazil seteres.
"Ya uda sih, kan kepepet. Guanya yang kaga bisa mikir. Untung sempet lompat ke jendela, langsung gua tutup habis itu gua ngacir secepetnya ke pintu belakang terus balik ke kamar. Untung Señor EU kaga sempet liat. Lo harusnya bersukur gua kaga kenapa-napa! Coba aja kalo gue ketangkep buyar semua rencana kita," omel Arge gak mau kalah.
"Ya masalahnya lu tau gak sih, selama elu sakit rencana lu kami kerjain dan lu tau apa yang terjadi? Gak ada efek sama sekali dan Señor EU itu juga ngewanti-wanti siapapun yang ngelakuin ini bakal dihukum! Dan masalah yang lebih gedenya lagi, Señor EU ngakuin kalo dia tau siapa-siapa aja yang terlibat dan kalo gak mau kenapa-napa, kita harus berenti!" sprint Brazil pucat, agak ketakutan.
Arge seketika langsung pucet lagi. Gawat, sumpah gawat banget! Harus ada rencana cadangan nih harusnya!
"Gini, gimana kalo kita tetep jalanin rencananya tapi dibawah tanah? Gak bakal ada yang tau kecuali kita, tapi kalo Señor itu beneran ada apa-apanya kita bakal usahain buat nutup semua jejak. Gimana?" usul Arge yang akhirnya bisa ngomong setelah tertegun lama.
Brazil ngehela napas kasar, "Mesmo que haja coisas que não podem ser feitas, pelo menos tentamos. Walaupun gua tau ada hal yang gak bisa kita lakuin, seenggaknya bisa kita coba ye kan. Okay, lets do it."
"O iya! Lo uda cek kamera yang gua pasang?" Arge said.
"Uda, tinggal kita liat nanti pas si Señor itu merad. Kalo gak salah hari ini kita libur dulu belajarnya, Señor itu hari ini mau pergi ke tempat kerjanya ngurusin sesuatu. Kalo gak salah ya pas kemaren gua intip buku catatannya,"
Arge mangut-mangut. Ada perasaan kurang enak yang dia rasain.
"Berarti kita gak perlu nyelidikin Señor itu lagi, prioritas kita sekarang itu buat nyingkirin om-om tampang pedo itu dari teritorial kita secepetnya! Kita harus cepet mikirin rencana baru sebelum Señor itu ngelakuin hal yang lebih jauh lagi ke kita," ujar Arge mantap.
"Bused, kok gua kepikiran para ceue-ceue ya. Mungkin lo ada benernya nih. Gua juga udah ada feeling buruk tentang ini. Gimana kalo rencana kita ini ngajak yang lain juga?"
"Sabi sih sabi. Nanti gua tanyain satu-satu pas om-om itu udah pergi," Arge said.
-------------(Skipp aja lh y)--------------
"Aku pergi dulu ya anak-anak, gak akan lama. Mungkin sore jam empat aku udah bakal dirumah. Baik-baik ya nak, jangan coba-coba berbuat hal yang aneh. Senyour pergi dulu ya," EU pun merad meninggalkan member UNASUR setelah sarapan mereka udah pada masuk perut semua. Mana pengucapan Señor-nya rada gimana gitu.
"Ya Señor, Hati-hati! Jan lupa bawa oleh-oleh kalo Señor mau beliin!!" itu Suri.
EU tertawa, balas melambai sambil terus berjalan lantas mengiyakan usulan Suri. Itung-itung bonus buat mereka(anak2 UNASUR yg dititipin ke EU) yang gak meng-rempong kalo diurus.
Tapi.....kenapa rasanya ada yang aneh? Apa mereka.......batin EU sambil terus berjalan menjauh. Ah, paling cuma khawatir biasa sebagai orang tua. Wajar saja. Dan kuharap mereka jera sehingga aku tidak akan pernah melakukan itu lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
EU IN THE UNASUR ❇️❇️ (ON GOING Y)
Fantasy------------------------------------------------------------------------------- Hari ini, kediaman UNASUR kedatangan tamu yang menurut mereka aneh dan rada-rada pedho tampangnya. Dan kata Papa Una dia bakalan menjaga para member UNASUR selama bebera...