Day 1 : Overplan

60 9 1
                                    


Pagi itu rada beda di rumah keluarga Unasur.

Iyalah, bapa mereka aja lagi merad-_-

Seperti biasa, Suri mesti yang pertama bangun. Pertama, dia mandi dulu subuh-subuh (apa gak dingin tuh). Habis itu nyucilah, njemurlah lalu terakhir masak sarapan. Biasanya sih Unasur yang nemenin dia masak dan berubung bapanya itu lagi lembur, jadi dia hari ini masak sendiri. Lagipula, hari ini jatah dia buat urus rumah.

"Masak apa, Rin?" tanya seseorang dari belakang Suri.

Setau Suri, cuma satu orang yang manggil dia begitu.

"Coko? Tumben dah bangun. Biasnya juga lu yang paling telat bangun," komentar Suri sambil ngelirik jam dinding. Pukul 06.30.

Kol cuma ngangkat bahu. Lalu mereka berduaan di dapur~~Ciee~--//plakk sia elah kapalnya kumat

Mereka pun mulai masak bareng. Untung aja si Kol kebangun, klo gak kesepian sepanjang idup tuh Suri di dapur.

Sementara si duo sejoli itu masak, yang lain pun pada mulai bangun. Kecuali dua sejoli satu lagi yang emang tanpa diketahui uda bangun dari tadi itu, lagi bisik-bisik di ruang keluarga.

Brazil : Gimana nih Ge? Lu setuju kan si Señor itu kita selidikin diem-diem?

Arge : Elu pikun apa begimana sih Bras?! Orang gua udah ngeiyain kemaren pas di jemuran, masih aja lu tanya

Brazil : Iya, iya! Udahlah, mulai dari mana nih?

Arge keliatan berpikir keras. Gimana ya?

Arge : Ah! Gini aja. Gimana kalo gue pura-pura sakit dan sementara kalian sarapan, gua bakal nyelinap masuk ke kamar Papa. Señor EU itu mestilah tidur disana,

Brazil : Mmm......boleh juga. Oke, kita bakal lakuin  ini

Fix.

Pas semua dah bangun, termasuk si EU, mereka pun mulai sarapan. Dan duo sejoli penggila bola itu ngelancarin aksi mereka.

Arge pun ngedeketin ruang makan lalu duduk di tempat yang terisa sambil ekting kek orang baru bangun dari tidur satu abad, pucet. Btw, si Brajil uda duduk dari tadi--uda hampir abis makanannya malah.

"Buenos días a todos...gut morning," ujar Arge sambil diloyo-loyoin. Arge berlagak menggigil. "Hattchiiii........!" "Uhuk, uhukjj!"

Bused dah, alay bet ektingnya.

"Eh, Ge? Lu kenape? Lagi Akit ati lu ditinggal ayang?" ujar Brazil herman, pura-pura gak tau.

Semua member pun noleh ke arah Arge yang baru duduk itu, termasuk si om-om.

"Lah, Ge? Perasaan lu kemaren ga kenape-nape dah,"

"Suwer sumpah demi apa, Ge? Kok bisa lo sakit?"

"Kalo lo sakit ya ngapain gitu loh dateng susah-susah kesini. Udah Ge, lu balik aja ke kamar nanti gua yang anterin sarapannya" Suri said tumben baek.

"Well, ada benernya juga apa kata saudara-saudaramu Arge. Lebih baik kau kembali ke kamar saja, istirahat. Ku harap kau tak main-main,"

DEG!

Arge cuma bisa menelan ludah merinding mendengar perkataan EU barusan. Tetep dengan ektingnya yang lebai itu, Arge jalan sempoyongan mau balik ke atas. Respect, Edor (Ekuador) pun ngebantu mapah Arge ampe kamarnya.

"Gracias ya, Dor"

"Relájate, sante aja"

Arge pun tiduran, selimutan lalu si Edor pun balik ke bawah, gaskeun lanjut makan.

EU IN THE UNASUR  ❇️❇️ (ON GOING Y)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang