jangan lupa vote
happy reading💐°°°
8 tahun berlalu saat kala itu Jaemin tertawa bersama ' dunia ' nya.
Matahari hampir saja berada tepat di atas kepala mereka, kala Jaemin dan Heejin berjalan pulang dari sekolah.
" Ejin udah nulis doanya?" tanya Jaemin.
" udah, nanti Ejin ke rumahnya Jae" Jawab Heejin sambil tersenyum.
Jaemin hanya mengangguk paham.
Berapa hari lalu, Heejin dan Jaemin sepakat untuk membuat time capsule yang rencananya akan di buka pada saat Heejin kembali dari LA.
Heejin harus pergi karena tuntutan pekerjaan orang tuanya.
" Jaemin!!" panggil Heejin di depan pagar rumah Jaemin.
Terlihat seorang wanita yang tak lain mamanya Jaemin pun muncul di balik pagar.
Lalu membukakan pagar, meminta Heejin untuk langsung masuk ke dalam rumah.
Rumah Jaemin cukup luas, di halaman belakang terdapat sebuah pohon mangga yang besar. Tak jarang saat musimnya.
Jaemin dan Heejin selalu memetik mangga di pohon itu.
" Jaeminnya di belakang ya, langsung aja kesana, nanti tante bawain cemilan" suruh mamanya.
Heejin mengangguk paham, dengan langkah kecilnya Heejin pergi menemu Jaemin.
Saat memasuki halaman belakang Heejin melihat Jaemin dengan beberapa peralatan kebun, seperti cangkul kecil.
Tangan yang kotor oleh tanah, melambai ke arah Heejin.
" Ejinn! , sini" panggil Jaemin. Heejin lantas berlari menghampiri.
" Jae udah menggalinya?" tanya Heejin.
" sedikit lagi " sahut Jaemin sambil terus mencangkul tanah tepat di bawah pohon mangga.
" Jae pinjem, Ejin mau coba" pinta Heejin sambil mengulurkan tangannya meminta cangkul.
" engga, nanti tangannya kotor" tolak Jaemin sambil menjauhkan cangkul dari Heejin.
" ga papa, kan bisa di cuci, kasi ejin minjem jaee" sahur Heejin, sambil tetap merengek meminta.
" engga ini itu banyak kumannya tau, udah biar aku aja" kata Jaemin.
" tapi Jae juga pegang tanah, berarti jangan Jae juga ada kumannya, kenapa Ejin ga boleh?" protesnya.
" karena aku mau lindungi kamu dari apapun" jawab Jaemin
Heejin masih sedikit kesal. Heejin lantas duduk di sebelah Jaemin mencangkul.
Setelah beberapa lama memandangi lubang yang digali oleh Jaemin rasanya sudah cukup untuk sebuah kotak kecil masuk kedalamnya.
" kayanya ini cukup, kamu ambil kotaknya " suruh Jaemin.
Heejin kembali sambil membawa sebuah kotak besi kecil.
Mereka lalu memasukan masing masing 1 kertas kedalamnya.
" biar Ejin yang ngubur, Jae duduk aja" pinta Heejin.
" engga, maunya bareng " tolak Jaemin.
" ayo!" ajak Heejin.
Mereka lalu mengubur kotak itu bersama, dengan tangan penuh tanah mereka menepuk nepuk gundukan tanah itu.
" Jae janji ya, jangan lupain Heejin, nanti Ejin sedih" ucap Heejin sambil menatap Jaemin yang sedang menepuk nepuk tanah
" Nanti kita ketemu lagi disini ya " ucap Heejin di sambung dengan senyum manisnya.
" tentu, suatu hari nanti aku akan kembali menjagamu, aku janji" sahut Jaemin di sampingnya, sambil menunjukkan kelingkingnya yang kotor oleh tanah.
Heejin lantas menautkan jarinya, dan tersenyum.
" hati hati di jalan Ejin "ucap Jaemin.
" Heejin nanti mau bawa oleh oleh yang banyak buat Jaemin, sama Tante juga, Om juga, semuanya deh" jelasnya.
Jaemin ikut semangat mendengarnya.
" mauu, mama pasti seneng" sahutnya.
" tapi kan aku berangkat masih setahun lagi Jae" kata Heejin.
" ya ga papa, kita harus bersenang senang dulu " jawab Jaemin.
" leggoo!!" serunya.
" wahh kalian lagi ngapain?" tanya mama Jaemin yang datang membawa nampan berisi cemilan.
Jaemin pergi menghampiri mamanya.
" ma, nanti kalau Ejin udah pulang dari luar negeri, ingetin aku ya buat buka kotak itu" pinta Jaemin.
Mamanya sudah tau kotak yang di maksud karena malam sebelum hari itu, Jaemin sempat bercerita dengan mamanya.
" iyaa Jae, sini mama foto dulu, sama Ejin yuk" ajak mamanya sambil mengeluarkan sebuah hp yang kala itu masih berukuran cukup kecil.
Jaemin dan Heejin berpose sambil memperlihatkan tangan kotor mereka, dengan senyuman yang jelas terukir di wajah mereka.
TBC..
ini ceritanya lagi flashback yaa..
YOU ARE READING
Comely | Na Jaemin
Fanfiction❝ You are my angel ❞ ❰Na Jaemin X Jeon Heejin❱ Short Story ©alanailyy202