Begin het verhaal

43 10 22
                                    

Begin het verhaal
Leila Anne Wijaya atau dapat dipanggil dengan nama Leila, Dia terlahir dari keluarga yang bisa dikatakan sangat harmonis dan berkelimpahan dikarenakan ayahnya Joseph Wijaya adalah pemilik perusahaan besar yang berkecimpung di bidang Iptek.

Ibu dari Leila sendiri yang bernama Anneliese Beatrix Van Dwijk yang keturunan Belanda-Tionghoa, serta adik perempuannya Abigail Nancy Wijaya, Leila, dan Ayahnya Sangat menyayangi satu dengan lain.

Leila sendiri bersekolah di SMA INDEKS yaitu salah satu sekolah menengah atas swasta terbaik di Indonesia dengan temen teman yang menyayanginya dan nilai yang sangat memuaskan.

Tapi,kebahagian itu terhenti karena perusahaan Ayahnya mengalami kebangkrutan yang dikarenakan rival bisnis Ayahnya atau sahabat Ayahnya itu sendiri, dikarenakan rasa iri akan kesuksesan dari perusahaan sahabat nya itu.

Mereka harus kehilangan segala-galanya khususnya rumah yang telah menjadi tempat berlindung hampir sepanjang hidup mereka dan barang barang lainnya yang terpaksa mereka jual untuk menghidupi kebutuhan hidup mereka, hingga mengharuskan mereka pindah ke kontrakan kecil, mendengar kebangkrutan mereka banyak yang menjauhi keluarga mereka termasuk dari sahabat dan teman-teman Leila dan adiknya Abigail.

Beberapa bulan kemudian Ayah Leila meninggal Dunia karena bunuh diri, Ibu dan Adik Leila sangat terpukul atas kepergian Joseph Wijaya Sang Ayah, Leila tak bisa menangis sekarang karena jika dia menangis dia tak dapat menghibur dan menenangkan Ibu dan Adiknya.

Leila Membuka kamar Ayah dan Ibunya Lalu Ia melihat laci kecil yang berisi album foto yang berisi foto foto kenangan nya bersama dengan Ayahnya, Leila terisak karena itu, saat melihat ingin membuka halaman selanjutnya terjatuh lah sepucuk surat dari Ayahnya yang tertulis tanggal di hari yang sama dengan tanggal Ayahnya meninggal yang berisi :

"Hai Leila, Ayah tau bahwa kamu akan membuka album fotonya, karena pastinya kamu yang paling tabah dan paling sanggup melihat album foto dengan ku di dalamnya, Ayah hanya ingin katakan Ayah sangat menyayangi Leila dan Abigail dan juga Ibumu Anneliese, Keputusan Ayah ini memang tidak akan kalian maafkan, Ayah juga tidak akan
meminta kalian memaafkan Ayah.

Ayah memilih keputusan ini karena semua yang terjadi ini salah Ayah, Ayah tidak mau kalian kesusahan lagi, Ayah mendaftar asuransi jiwa sebelumnya jadi gunakan lah uangnya untuk bertahan hidup, maafkan jika Ayah pergi seperti ini, Selamat tinggal Anak ku yang tersayang."

Leila menangis sejadi-jadinya sambil mengatakan " Ini bukan salah Ayah, aku maafkan aku maafkan, Ayah kembalilah...." Ternyata Ibu dan juga Adiknya melihatnya dan akhirnya mencoba menenangkan dan juga membaca suratnya, Anneliese menahan air matanya dan berkata dengan suara yang pelan"Kenapa kamu pergi terlalu cepat Joseph dan meninggalkan kami, kami tidak perlu uang kami hanya ingin kamu disisi kami...."

1 bulan kemudian....
Karena uang asuransi dan gaji kerja serabutan dari ibunya hanya dapat menanggung SPP sekolah swasta untuk salah satu nya anaknya, akhirnya Leila mengalah pindah ke sekolah negeri setempat dengan SPP yang lebih murah.
Yaitu SMAN 1 BULAN.

Leila berjalan menuju ruang guru, dia melihat orang orang disini sangat terlihat berbahagia, saling membantu dan menghargai sesama dan membuat dia tak menyesali keputusannya sama sekali.

Leila akhirnya sampai di ruang guru, dan ada guru perempuan menghampiri dirinya yaitu ibu Handayani dan mengatakan " wah ini ya Leila Anne Wijaya cantik sekali ya kamu, selamat datang di SMAN 1 BULAN"
Leila tersenyum " Terimakasih Bu atas pujian dan sambutannya"

Lalu ibu Handayani menyauti " sebentar lagi orang yang akan membawa kamu mengitari sekolah ini akan kesini, tunggu ya Leila, aduh Atsaka ini kemana ya lama sekali dia"

" Disini Bu" Tiba-tiba ada yang mengatakan itu dia berlari dan datang menuju hadapan ku, dan juga secara tiba-tiba diriku merasakan Dejavu yang aneh setelah melihat wajahnya

Dejavu mode on :

"Andaikan Saya orang Indonesia apakah kita akan dapat bersama, Gayatri?"

"Hahahaha mungkin saja Isaak, andaikan juga Saya orang Netherland"

Lalu secara Tiba-tiba Leila tersadar dari Dejavu tiba tiba dan secara refleks mengatakan kepada pemuda yang bernama Atsaka itu "Apakah kamu Isaak?"

"Isaak? Tahu apa soal Isaak? Kamu ini siapa ?" Kata Atsaka dengan wajah yang terlihat sedang terkejut itu

- bersambung

Jangan lupa vote & comment biar author makin sering update Ya guys !! Sampai ketemu di update an selanjutnya.

NAYANIKA  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang