Lisa lagi sedih, sedih banget. Kemarin dia liat snap crush nya kaya kode kalau dia balikan sama mantannya.
Namanya Taeyong, seangkatan juga sama Taehyung. Menurut Lisa dia ganteng, kaya anime. Padahal juga kalo kata Lucas, Taeyong mah gaada apa-apanya sama tampang dia. Iya deh iya cas.
"Mau ke timezone ga kak?" tawar Lucas, tiba-tiba aja nuraninya tergerak buat ngehibur kakaknya ini.
"Halah palingan tar lu tarik duit lagi, bisnis lu kan gitu" balas Lisa sinis, ga mood.
"Hari-hari ga mood terus lu, lagi baik nih gue, ga gue mintain duit kok, ayo dah" ajak Lucas lagi, ngadepin kakaknya yang mood swing ini harus hati-hati.
"Bener nih? Ga lagi boong kan? Tar abis main gue ditagih duit sama lu" kata Lisa, masih gapercaya sama Lucas. Tumben aja ikhlas begitu.
"Yaallah suudzon mulu dah sama cotabim" ucap Lucas.
"Cotabim apaan? Kartun dari prindapan?" tanya Lisa.
"Cowok tampan beriman" balas Lucas yang kena death glare Lisa. Ya ada-ada aja disingkat begitu, konyol.
"Udah ah, buru kak ganti baju, gue temenin kemana aja lu mau dah" ucap Lucas lagi.
Cuma butuh 15 menit buat siap-siap, akhirnya mereka berangkat, ga jadi berdua doang, si sulung alias Taehyung ternyata juga pengen ikut, jadilah mereka pergi bertiga.
Karena ada Taehyung, jadinya si sulung ini yang nyetir mobil. Disampingnya Lucas, Lisa milih duduk belakang katanya biar bisa sambil leyeh-leyeh.
"Lemes mulu, semangat dong" ucap Taehyung, gaenak juga biasanya liat adeknya ngegas on fire terus lesu begini. Sedangkan Lisa diem aja, masih fokus sama hp nya.
"Dipikir-pikir, kita udah lama ya ga keluar bareng gini. Biasanya paling-paling juga keluar berdua-berdua doang" kata Lucas tiba-tiba, membuat kedua kakaknya terjengkit. Benar juga. Meskipun mereka tidak terlihat seperti sibling goals, mereka aslinya saling menyayangi kok guys.
"Iya juga ya, terakhir kan waktu nonton lu futsal dulu cas" balas Taehyung.
Lisa yang awalnya fokus sama hp, jadi tertarik buat nyimak obrolan dua saudaranya ini. Diem-diem sih nyimaknya, kan dia jaga image garangnya :(
"Dulu sering banget gue nungguin kalian pulang sekolah, terus ngajak main atau keliling gajelas. Intinya kita tiap hari bisa jalan-jalan bareng" ucap Lucas. Karena emang waktu pulang anak sd dan smp berbeda, jelasnya dia nunggu kedua kakaknya itu.
"Makin gede rasanya kok makin jauh" kata Taehyung. Meskipun satu atap, mereka rasanya memang tak sedekat dulu. Ah, mungkin lebih ke Taehyung sih, karena Taehyung tau kedua adiknya cuek.
Dengan kesibukan masing-masing, dirumah hanya bertemu untuk makan, tidur, dan belajar. Tidak ada komunikasi lebih jauh, atau bermain bersama di waktu yang lama. Paling-paling hanya menjahili Lisa, dan itupun tidak mereka lakukan setiap hari.
Saat papasan di dapur, atau di pintu, bahkan saat di sekolah atau pulang dari luar, Taehyung tak merasakan panggilan hangat atau sapaan dari kedua adiknya lagi.
Taehyung tak tau saja, kedua adiknya tersenyum getir, menyetujui apa yang ia ucapkan.
"Kok jadi mellow gini, kan harusnya yang sad cuma kak Lisa" kata Lucas berusaha memecah suasana yang tiba-tiba menjadi canggung. Hadeh.
Yang disebut namanya ya langsung aja kepancing, dilempar lah itu iphone 13 promek riil no fek fek dan pas sekali, headshot.
"Becanda kali kak gue nya, sante sante, lu sad, gue juga sad" balas Lucas sambil tersenyum, Taehyung yang melihat dari kaca menggeleng pelan.
Ga lama mereka udah sampe di tempat yang dituju. Pantai. Iya, tadi Lisa minta ke pantai, katanya sih bosen ke mall. Padahal aslinya, dia kangen maen pasir-pasiran sama dua jametnya itu. Ngomongnya juga pas udah mau nyampe mall, ngebuat Lucas rada pengen misuh.
"Style gue gak pas nih buat ke pantai" ucap Lucas. Padahal dia udah pake celana panjang plus t-shirt celine, ditambah rambutnya sudah ia pomade sedemikian rupa.
Sedangkan Lisa dan Taehyung berpakaian santai, celana pendek dan t-shirt biasa.
"Ya itulah, kalo punya niat buruk pasti sama Yang Maha Kuasa digagalin" kata Taehyung yang lagi ambil poto langit, estetik katanya. Kalo kata Lisa sih estetod.
"Niat buruk gimana dah?" tanya Lucas, perasaan dia gaada niat buruk.
"Ya tebar pesona, niat buruk itu kalo buat lu. Jadi sama Yang Di Atas ga direstuin" balas Taehyung.
"Tai lu Taehyung" kata Lucas pelan, tapi Taehyung nya masih dengar. Ya tentu aja marah lah Taehyung. Berakhir mereka kejar-kejaran sambil diliatin Lisa yang duduk manis bikin istana pasir.
Capek kejar-kejaran, keduanya memilih damai dan kembali pada titik awal. Menemukan Lisa sudah selesai dengan istana pasirnya. Malah cewek itu lagi santai sambil nyruput es kelapa.
"Apanya yang cotabim, cowok tampan beriman tuh kalem, gak kek lu" kata Lisa menyinggung Lucas.
"Alah kak, namanya juga tadi ada godaan setan. Minta dong es nya" pinta Lucas, udah mau minum es kelapanya malah ditoyor Taehyung.
"Maksud lu, gue setan gitu?" tanya Taehyung tak percaya, dan dengan tampang ngeselinnya, si Lucas ngangguk, membenarkan kalimat Taehyung.
"Perasaan niat kita kesini kan biar gue gak sad lagi, napa jadi acara gelut kalian dah?" tanya Lisa, ya ga salah sih nanya begini.
"Eh iya sorry, lupa kita, lu sih cas" kata Taehyung menyalahkan Lucas, yang disalahin langsung nyinyir.
"Ga kok, gapapa. Ini udah cukup buat ngehibur gue. Ya meskipun kalian ngeselin parah, tapi liat kalian ribut, gue sedikit terhibur" kata Lisa, membuat kedua saudaranya jadi baper. Dan secara otomatis, mereka berpelukan kaya teletabis tapi sambil duduk.
Jdug. Lucas ngerasa nendang sesuatu, dia pikir itu batu sih, tapi muka Lisa kaya kesel gitu pas dia peluk.
"Kenapa kak? Gue bau ya?" tanya Lucas, takutnya kakaknya kesel karena dia peluk Lisa dalam keadaan bau.
"Gue gak bau kok perasaan, tadi satu botol gue semprotin semua" kata Lucas lagi. Membuat Taehyung heran. Lisa masih keliatan kesel soalnya.
"ISTANA PASIR GUE LU TENDANG CAS, MAKSUD LU APA HAH? MAU GELUD SAMA GUE LU?" teriak Lisa. Ternyata oh ternyata, yang tadi ditendang Lucas saat mau meluk Lisa adalah istana pasir buatan kakaknya itu.
Tentu saja, Lucas langsung kabur, awalnya dia kira Lisa ga ngejar, eh ternyata ngejar. Makin kenceng larinya.
"AMPUN KAK! AMPUN! TAR GUE BIKININ DEH ISTANA ADA CANDINYA" teriak Lucas.
Taehyung diam-diam memotret kedua adiknya, sebuah momen langka. Setelah sekian lama, akhirnya mereka memiliki momen bersama.
Yah, Taehyung bingung. Harus berterimakasih pada Taeyong atau tidak. Karena snap temannya itu, Lisa galau dan mereka berinisiatif untuk menghibur Lisa, dan berakhir memiliki waktu bersama bertiga.
Intinya, tetap galau dan jangan move on. Sekian
KAMU SEDANG MEMBACA
KELUARGA
FanficSlice of life keluarga sinting yang punya 3 anak berlian. Taehyung, Lalisa, dan Lucas. cover credit : wowo.vly @pinterest