8

1.1K 174 5
                                    

Jendra memindahkan Jevan di kamar lalu Jendra keluar lagi untuk sekedar berbincang dengan Radit.

"Papa lembur lagi ya?" Tanya Radit.

"Kayaknya sih"

Radit berdehem sejenak "Jevan belum tau siapa mamanya?"

Jendra menggeleng "gue gak bakal ngasih tau sih bang"

"Ta-" baru saja Radit ingin membalas tetapi suara tangisan Jevan memotongnya.

"HUWAAAA"

"astaga baru juga dipindahin" dumel Jendra sembari beranjak pergi ke kamarnya.

Jendra menggendong Jevan dengan tangan yang setia mengelus punggung si kecil "kenapa bangun sayang?" Tanya Jendra lembut.

"Ta- tadi hiks Jeje bangun papa hiks Ndak ada di Deket na Jeje" jawab Jevan sesegukan.

Jendra terkekeh "kan Papa cuma diruang tamu nak"

Jevan mengeratkan pelukannya "tapi Jeje na Ndak mau ditinggal"

"Manjanya anak siapa ini hm" ucap Jendra sambil menciumi pipi Jevan.

Lalu kedua orang beda umur itu pergi keruang tamu, kasian Radit sendirian.

"Loh? Kenapa bangun?" Tanya Radit sambil menaruh hp nya.

"Gak mau ditinggal papa nya bang" jawab Jendra dengan kekehan.

Radit ikut terkekeh gemas dengan keponakan satu satunya ini, dan Jevan kembali memeluk leher Jendra.

"Ahaha Je papa gak bakal kemana mana baby" ucap Jendra saat dirasa pelukan Jevan tambah kencang.

"Papa" panggil Jevan pelan.

"Iya?"

"Jeje mau main di belakang lumah cama Tantan"

"Udah malam nak, besok aja ya"

Jevan melengkungkan bibirnya kebawah bersiap untuk menangis. Dengan cepat Jendra memberi penjelasan.

"Udah malam, nanti kalau ada hantu hiii takut"

"Celem"

"Iya kan? Main di dalam rumah aja" ucap Jendra sambil menurunkan Jevan.

Tiba-tiba ponsel Jendra berdering nyaring membuat Jevan kaget "Jeje kaget" ucap Jevan sambil mengusap dadanya.

Jendra terkekeh sembari bergumam maaf lalu pergi sejenak untuk mengangkat telfon.

"Sini Je" panggil Radit dan Jevan langsung berlari memeluk kaki Radit.

"Halo Ken, kenapa?" Tanya Jendra. Ternyata yang menelfon adalah Kenzo.

"Emm Jen tadi gue ketemu Lia"

Jantung Jendra berdetak dua kali lebih cepat "dimana?"

"Di depan sekolah SMA kita dulu, dia nanyain dimana rumah Lo dan nanyain anak kalian"

Jendra diam sejenak, dia jadi takut kalau Lia balik cuma mau balas dendam apa gimana. Untung Untung kalau Lia balik karena sadar udah ninggalin anaknya.

"Terus Lo jawab apa?"

"Karena gue takut dia nyelakain Jevan, jadi gue bilang aja gak tau. Terus gue pergi deh biar gak ditanyain lebih lanjut"

Jendra menghela nafas "bagus deh, gue juga belum siap ketemu dia Ken"

"Lo jangan terlalu mikirin dia Jen dan jangan sedih sedih mulu, tenang aja semua bakal baik baik aja. Lo juga harus inget kalau Lo nggak sendiri. Lo punya Jevan"

Jendra mengangguk walau dia tau Kenzo tidak bakal melihatnya "iya Ken, makasih ya"

"Santai bro, kayak sama siapa aja"

"PAPA LAMA NAAA" Pekik Jevan membuat Jendra beserta Kenzo yang berada di seberang telpon terkekeh.

"Tuh Jevannya udah koar koar, sana dah"

Jendra tertawa "yaudah gue matiin ya"

Setelah mematika telpon, Jendra berjalan menghampiri Jevan dan Radit.

"Ih papa lama loh" dumel si kecil.

Jendra terkekeh "maaf ya, sini" ucap Jendra sambil menepuk nepuk pahanya.

Si kecil turun dari pangkuan Radit dan beralih ke pangkuan Jendra.

"Kakek na Jeje belum pulang ya papa?" Tanya Jevan dengan tangan yang melingkar memeluk Jendra.

"Belum sayang" ucap Jendra sembari mengusap Surai kecoklatan Jevan.

"Jeje bobo lagi ya? Udah malem loh ini" bujuk Jendra.

Radit menguap lalu beranjak dari duduknya "Jen, gue tidur duluan ya, cape ples ngantuk"

"Iya bang, tidur duluan gapapa"

Radit mengangguk lalu melangkahkan kakinya meninggalkan Jendra dan anaknya, berdua.

"Ya Je? Bobo mau?"

Jevan menggeleng "Jeje na Ndak ngantuk"

"Jeje mau nonton kaltun papa" sambungnya.

"Yaudah ayo" Jendra menggendong Jevan menuju depan Tv dan mendudukkan Jevan di atas karpet berbulu.

Jevan bertepuk tangan senang "yey yey nonton cama papa"

Jendra lagi lagi terkekeh "kayak gak pernah nonton sama papa aja kamu"

Setelah tv dinyalakan, Jendra menyuruh Jevan untuk berbaring diatas dadanya.

"Itu lucu cekali ya papa" ucap Jevan saat melihat kucing kecil di tv.

"Iya lucu kayak Jeje"

"Tapi tapi Jeje bukan meong" Jevan berujar sambil mengernyitkan dahinya.

Jendra tertawa, tangannya dia angkat untuk mengusap usap punggung Jevan. Niatnya sih agar cepat tidur. Karena sekarang udah malem.

Jevan memasukkan jempolnya ke mulut mungilnya, memejamkan mata sembari menikmati usapan demi usapan sang papa.

Tak lama Raiden datang "eh kok belum tidur Jen?"

"Syutt papa, Jevannya baru tidur" bisik Jendra membuat Raiden membukan mulutnya.

"Yaudah nanti pindahin, papa mau mandi lengket banget nih badan"

Jendra mengangguk lalu duduk perlahan sambil memegangi belakang kepala Jevan.

Jevan bergumam tidak jelas membuat Jendra menghentikan gerakannya.

"Syutt bobo bobo" bisiknya sambil menepuk nepuk punggung Jevan pelan.

Saat dirasa Jevan tidur kembali, Jendra berdiri perlahan dan berjalan memasuki kamarnya.

"Eung papa" racau Jevan saat Jendra meletakkannya di kasur.

Jendra ikut berbaring disamping sang anak dan memeluknya "syut syut bobo bobo" tangan Jendra terangkat untuk mengusap dahi si kecil.

"Bobo yang nyenyak anak papa" ucapnya lalu mengecup singkat kening Jevan. Tak lupa menaikkan selimutnya sebatas dada Jevan.

**

Jeje disuruh bobo sama papanya🤏

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jeje disuruh bobo sama papanya🤏

Papa & SonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang