ii

174 29 3
                                    

BEBERAPA hari setelah kejadian, [Name] mendapat pesan dari nomer yang tidak dikenal.

+6281276436790
Mbak ejek tolong disave nomer saya ya (ʃƪ^3^)

Pasti penipuan, isi pesan tidak sopan dengan emot yang menyebalkan begitu pasti dari orang aneh yang ingin menipu orang. Cara aman menghindari penipuan cuma satu, blokir nomernya.

Maka [Name] melakukan itu.

***

Kantin kampus itu selalu jadi tempat pelarian mahasiswa ketika hal yang terjadi dikelas tidak sesuai harapan, soalnya kalau mau nongkrong di kafe mereka miskin.

Yang ada promah akan menyambut mereka dipertengahan bulan ini, tentu saja mereka lebih sayang lambung dari pada gengsi.

“Lo ngapa, Ru?”

Geto teman Satoru bertanya sambil menyodorkan kopi gudey dan otak-otak  jajanan mereka.

Melihat tingkah Satoru yang sehari-hari macam kutu minta dipukul lalu hari ini berubah jadi slime loyo dan lembek membuat satu alis Geto naik keheranan.

“Lemes besti masa ada fans yang mencampakan idolanya,” ujar Satoru yang tengah menggolerkan kepala pada meja dengan lesu.

Kini kedua alis Geto naik, dengan kedua ujung bibir ditarik kebawah dia sudah tau jawabannya. Sindrom narsis bocah ubanan ini kambuh lagi, karena sudah biasa jadi pusat perhatian Satoru tidak biasa dicampakan.

Sambil mengunyah otak-otak buatan Bu Asih, Geto kembali bertanya, “buset, deh. Emang idolanya sape sih?”

Logat Betawi Geto keluar ketika dia ingin menjahili Satoru, ‘keknya bakal asik dah ini.’

Bagus juga sih, biar Satoru sadar kalau muka ganteng aja gak cukup buat memikat wanita jika tidak dibarengi dengan akhlak mulia.

Satoru menegakan badan, lalu menatap Geto dengan wajah sayu. Setelahnya sesi curhat sobat satu kancut yang berlangsung lama seperti pandemi koroncuy pun dimulai.

***

“Oh, begono.”

Satoru sudah bicara panjang lebar kali tinggi bagi kuadrat kurang tanjakan curam ditambah tikungan tajam dan respon Geto hanya itu?????

“Gue kira kita sobat satu kancut bro.”

Mulai deh sisi lebay sobat kancut ubanan kita ini keluar.

“Terus maunye gimane?” Geto mengunyah potongan otak-otak terakhir.

Cowok ubanan kita mendecakan lidah, “apa kek yang lebih wah gitu.”

Geto menyeruput gudey miliknya, “srruuppuuttt...... aaahhhhh......” Senyum puas terlihat jelas pada wajahnya, minum kopi gak asik kalau gak bilang ah.

“Heh Betawi gadungan, sekali lagi lo begitu gue bakal bilang ke Bu Asih buat boikot Lo dari warungnya.”

Kadang kalau lagi sangklek, Geto bisa lebih parah dari pada Satoru yang memang dari awal sudah petakilan.

“Gak sadar diri amat ye lu, padahal yang paling banyak utangnye ke Bu Asih ya elu.”

Meletakan gelas kopi bergambar ayam jantan merah dengan estetik, Geto mulai merespon Satoru dengan mimik wajah serius. “Bocah prik kayak lu emang pantes di blacklist dari kehidupan Mbak E-jek yang baik hati, gue khawatir kalo kalian kenalan Mbak E-jek bakal mulai konsul.”

“Tap—”

“Syyuuutttt!!!!!!” Geto meletakan telunjuk ke bibir seksi Satoru, “tadi lu minta yang wah, ini lagi gue kasih yang wah jangan protes lu.”

Satoru merengut, benar juga. Tadi 'kan dia yang minta, jadi tidak boleh protes.

Geto menautkan jemari, melakukan pose sohib kancut pemuda pirang yang punya kodam kucing oren ekor sembilan. Biar keliatan kayak cowok cool, hasilnya malah terlihat seperti orang lagi nahan boker.

Orang yang lalu lalang sepanjang koridor kantin kampus sudah tidak heran dengan tingkah absurd duo sohib satu kancut kebanggan kampus jjk, sifat mereka berdua kadang bisa terbalik kalau salah satunya sedang punya masalah atau ada sesi curhat.

“Lu dapet nomer Mbak E-jek dari mana coba? Kalian aja belom saling kenal dan baru pertama ketemu, kalo lu tiba-tiba punya nomernya terus langsung say hai biar sokap gitu gimana pandangan dari Mbak E-jek?? Nanya nama aja belom ini udah tau nomer watapp apa tidak takut Mbak E-jek nya??? Mana langsung ngecap Mbak E-jek itu pens lu pulak??? Lu malah keliatan kayak pk yang lagi cari mangsa tauk!”

Nah, loh? Keluar deh segala ucapan yang ditahan Geto saat mendengar curhatan bodoh Satoru.

[Tbc]
Written at 17.05.2022
Published at 27.05.2022

neng ojekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang