SATORU menelan ludah yang terkumpul sejak Geto buka suara untuk menceramahinya, orang Betawi gadungan ini kalau sudah kotbah enggak bakal berhenti sampai dia puas.
Kalau dipikir kembali apa yang diucapkan Geto memang benar, dia dapat nomer watapp Mbak E-jek juga hasil dari mengintip ponsel yang dititipkan [Name] ketika membonceng dirinya.
[Name] bilang itu motornya jadi dia saja yang bawa, itu balasan perkataan Satoru saat dia menawarkan diri yang menyetir.
Dari sudut pandang Mbak E-jek sudah pasti Satoru terlihat macam stalker pk yang mencari mangsa untuk digauli, pada akhirnya Satoru tertunduk lesu di hadapan Geto.
“Oke bro kancut, gue udah ngerti sekarang.” Ucapnya sambil memegang bahu Geto dengan kedua tangan.
Satoru mendongak menatap sohibnya, kilat matanya kembali bersinar menampilkan jutaan bintang diangkasa. Geto merinding, yakin kalau perkataan yang keluar dari cowok ubanan narsis ini akan semakin aneh.
“Lu kalo macem-macem gue suruh abangnya Yuuji rukyah lu ya,” ancam Geto cari aman.
Satoru tertawa aneh dengan mata tertutup, seperti orang gila yang sedang berpikir untuk menjadi kaya dengan cara jadi babi keliling.
“Kita udah temenan dari orok sampe berbagi satu kancut masa lo gak tau apa yang mau gue lakuin sih?”
Geto kesal, dia bukan esper seperti salah satu karakter loli rambut pink dianime yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Mana bisa dia membaca pikiran bocah prik macam Satoru yang isi kepalanya bisa berubah seratus kali dalam satu menit.
Geto melepas kedua tangan Satoru dari bahunya kemudian menghela napas, “intinya jangan aneh-aneh, gue tetep bakal backup lu kalo ada apa-apa tapi kalo lu kelewatan gue bakal manggil Uta sama Abangnya Yuuji buat balikin lu ke rumah.” Tuturnya seraya menepuk punggung sang sohib dan beranjak pergi dari kantin.
Satoru merasa terharu, “baik banget sampe manggil Neng Uta sama Abangnya Yuuji jadi bodyguard gue.”
“Hmp,” Geto menyeringai, “iya, bodyguard buat anterin lu pulang ke rumah sakit jiwa.”
Lalu Geto berlari sambil tertawa jahat, meninggalkan Satoru yang tercengang melihat sohibnya yang keluar karakter.
Dia jadi agak menyesal, pasti itu akibat terlalu lama berteman dengan dirinya.
***
Satu bulan sudah lewat sejak sesi curhat sobat satu kancut yang absurd nan heboh, untung saja Satoru tidak benar-benar melakukan hal aneh yang mencurigakan.
Akibat rasa cemas yang berlebih akhirnya Geto sungguhan menyuruh Sukuna dan Utahime mengawal Satoru setiap pulang dari kampus, karena diantara mereka yang jadwal pulangnya hampir sama ya mereka bertiga saja.
“Kek, lo jangan lelet jalannya, gue mau ngajak Yuuji maen badminton, nih.” Gerutu Sukuna.
“Geret aja, Kun. Ikhlas lahir batin dah gue.” Timpal Utahime mengompori.
Satoru yang sedang mengecek isi tas di belakang mereka berdua tersulut, “sabar dikit elah, gue lagi cek buku.”
Keduanya sedikit kaget, tidak biasanya Satoru bisa galak pada mereka.
“Si Yuuji juga udah SMA kalik, udah sibuk ama temen-temennya tuh jangan diganggu mulu napa.” Sambung Satoru sambil menutup resleting tas.
Iris langit Satoru beralih pada Utahime, “lo juga Neng, jangan judes gitu ke gue. Nanti kalo mau ambil buku yang tinggi di perpus 'kan bingung mau minta tolong ke siapa.”
“Si Kakek kesambet apaan dah?”
“Katanya setan fakultas teknik banyak yang keliaran akhir-akhir ini.”
Satoru tersenyum kalem, ‘sabar Satoru ganteng. Setidaknya kamu harus waras satu hari ini agar bisa bebas dari duo setan julit.’ Ucapnya dalam hati.
“Lo berdua duluan aja dah, gue mau naek ojol.”
Sukuna dan Utahime menatapnya tak yakin.
“Geto bilang cewek yang lo incer kemaren itu ojol.” Celetuk Utahime.
Sukuna bersidekap dada, “kebetulan semalem udah dapet ilmu tambahan dari Abah buat rukyah.”
“Kalo dapet Mbak E-jek yang kemaren ya berarti hoki satu taun gue masih ada, tapi lo berdua tuh ya sering bilang ke gue jangan suudzon ama orang tapi malah kalian yang mikir jelek mulu ke gue!” Protes Satoru.
Utahime mulai malas menghadapi Satoru, “yaudah pesen aja, biar kita berdua cek lo beneran ngincer cewek yang kemaren apa kagak.”
“Kalo bener langsung rejeng disini aja yak.” Di sebelahnya Sukuna mengangguk setuju.
“Kalian jahat!”
[Tbc]
Written at 18.05.2022
Published at 03.05.2022
KAMU SEDANG MEMBACA
neng ojek
Fanfiction♀♂✗ yang naik badan yang dibawa pergi malah hati. jjk © akutami gege 2022