IV

1.9K 254 44
                                    

Sanji berhasil lolos ke seleksi final. Dia jadi semakin sering ketemu Zoro dan Garp buat latihan. Belum lagi temen-temennya yang maksa dia buat practice di tengah jalan, kayaknya ngarep dia ditabrak tukang somay sih.

Hari itu Sanji cuma punya kelas sore bareng Usopp. Jadi pagi itu Sanji mau masak, niatnya mau masak sayur asem. Sayangnya sayur di kulkas nggak bersisa setelah jadi korban eksperimen anak kosan. Jadi dia keluar cuma pake kaos item dan bokser polkadot kesukaannya. Sebelah tangannya megang dompet receh dan hape sementara yang satu lagi ngambil sendal di atas rak sepatu.

"Yonji!" sapanya setelah melihat adek hijaunya itu keluar kamar. "Lu gaada kelas, dek?"

"Gaada, tapi ada tugas, duh bang mau resign aja gue dari arsitektur," jalannya loyo pas dia ngambil botol minuman soda dari kulkas.

"Jangan sembarangan minum," tegur Sanji.

Tapi telat, bibir seksi Yonji udah nempel, ciuman sama pinggir botol.

"Bweh! Siapa yang naroh kecap asin di botol coca cola ngakuuu!!"

"Udah udah, ntar gue beliin es buah aja," Sanji menenangkan. Dia pura-pura ga tau kalau pelakunya dia sendiri.

Sanji kabur keluar pagar, ngeliat kanan kiri berharap ada tumpangan buat ke pasar. Tapi kelamaan nunggu orang, jadi Sanji milih jalan kaki. Pasar yang biasa dia datengin nggak begitu jauh. Paling 10 menit jalan kaki.

Dia ngelewatin beberapa rumah tetangga, senyum dan nyapa bunda-bunda muda yang lagi jemur baju sama nyapu teras. Akhirnya dia nyampe juga pas udah ngeliat baliho besar dengan gambar Bapak Shanks. Sanji dulu ngira Om Shanks ikutan nyalon, eh taunya cuma iklan jualan beras. Asem bener emang tuh om satu.

Masuk ke dalem pasar, Sanji langsung disambut bau tanah becek. Matanya langsung ngeliat sekitar, nyari orang yang jualan sayur. Dari kanan ke kiri, Sanji terus merhatiin sayur-sayuran yang dijual. Sampe akhirnya berhenti di depan ibu-ibu. Sayuran yang dijual super gede makanya Sanji jadi ngiler.

Lagi asyik-asyiknya milih labu siam, Sanji mendadak denger suara yang lumayan khas dari kios buah di samping. Dia noleh, dan apa yang dia liat? Iya betul.

Si dosen muda.

Sanji aslinya mau kabur, mau ngumpet aja. Dia gak mau keliatan cuma pake bokser ke pasar sementara Zoro pake sweatpants. Kalo sebelahan nanti ketimpangannya bakal keliatan jelas. Jadi pelan-pelan Sanji pake jurus menghilang. Jinjit, jinjit, jinjit....

"Sanji?" dia manggil.

Leher si pirang noleh patah-patah. "Hehe," dan tangannya berusaha nurunin kaos itemnya biar bisa nutupin bokser polkadot yang mencetak jelas dua pantat gemesnya.

Mata Zoro pertamanya masih nempel ke dua paha Sanji, tapi akhirnya dia ngeliat muka si pirang itu. "Nggak ada kelas?"

"Bapak nggak ke kampus?"

"Mentang-mentang udah ngobrol santai sama saya kamu jadi nggak sopan ya," Zoro berkata, yang entah kenapa ada sedikit nada terhibur dalam suara beratnya.

Aduh ngeselin.

"Kelasnya nanti sore, pak,"

"Sama si hidung panjang?" Tanya Zoro, kembali melihat-lihat pisang yang digantung.

"Usopp? Iya,"

Zoro mengangguk-angguk, membayar seikat pisang pada ibu penjual. Karena dia gak ngomong apa-apa lagi, Sanji milih buat fokus sama barang belanjaannya sendiri. Kan awalnya juga dia dateng ke sini buat nyari bahan sayur asem.

"Usopp itu pacar kamu ya?"

Sanji batuk bentar pas denger pertanyaannya. "Ih nggak lah pak!" sanggahnya. Merinding berbi deh. Ya kali si bapak ngeliat mereka sebagai couple.

Pak DosenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang