R

86 13 6
                                    

Di suatu pagi yang cerah matahari menyambut hangat dari sebelah timur, cahayanya mampu menembus jendela kamar seorang perempuan yang sedang tertidur lelap. Sehingga ia terbangun oleh sinar matahari yang menyorot masuk ke dalam kamarnya.

Seorang perempuan bergegas membuka jendela, lalu mengambil benda pipih yang terletak diatas nakas pinggir ranjangnya. Matanya membulat sempurna saat melihat jam di handphonenya menunjukkan pukul 06.35 WIB. Ia langsung bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan diri sebelum berangkat ke sekolah. Karena setelah subuh ia tidur lagi jadi beginilah akibatnya.

Larangan tidur setelah subuh

Tidur habis salat subuh tidak haram, Ulama mengatakan itu makruh. Karena waktu itu adalah waktu kita mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jadi tidak haram, hanya makruh  (perbuatan yang jika dilakukan tidak berdosa, tetapi akan mendapat pahala jika ditinggalkan).

Rasulullah bersabda: Tidur pagi itu menghalangi datangnya rezeki. (HR Ahmad dan Baihaqi). Rasulullah mendoakan langsung orang-orang yang mau berkegiatan di pagi hari. Dan Rasulullah pun dalam melancarkan serangan melawan musuh lebih memilih di pagi hari.

Rasulullah bersabda,

إِذا صَلَّيْتُمُ الفَجْرَ فَلَا تَنامُوا عَن طَلَبِ أرزاقكم

Artinya: "Seusai shalat fajar (Subuh), janganlah kamu tidur sehingga melalaikan kamu untuk mencari rezeki," (HR Thabrani).

Dan bahaya juga tidur setelah subuh, diantaranya menyebabkan serangan jantung, kebodohan otak, dan mengurangi rezeki (munurut dr. Zaidil Akbar).

Kalaupun ingin tidur setelah subuh, maka tunggu sampai matahari terbit atau sekitar jam 6-7 pagi.

Jadi jangan tidur setelah subuh ya ges ya!

Seorang perempuan menepuk-nepuk tubuh pria paruh baya yang sedang tertidur lelap berniat untuk membangunkannya.

"Pah bangun, anterin aku ke sekolah!"
ucap seorang perempuan yang tengah membangunkan ayahnya.

"hmmm"  respon pria paruh baya yang mata masih terpejam.

"Ayo ishhh, bangun pah! udah siang ini." Kesal sang anak membangunkan papahnya yang seperti kebo itu.

Fyi, mamahnya Anselna juga sama kesiangan jadi tidak ada membangunkannya.

Sebelumnya ia selalu jalan kaki berempat bersama temannya, namun karena sebuah tragedi beberapa bulan yang lalu membuat mereka menjauh dan tak lagi berteman.

Setelah memakan waktu 15 menit diperjalanan akhirnya seorang perempuan yang memakai baju putih, dengan terbalut rompi berwarna hijau tua dan rok senada serta hijab sebagai penutup rambutnya, sudah berada didepan gerbang bercat hitam yang sudah terlihat bangunan menjulang tinggi bernuansa putih dan cokelat serta sudah terpampang jelas nama SATRAJAYA SCHOOL. Salah satu sekolah swasta yang berada di kota Bandung.

Ia melewati gerbang tersebut dengan jalan sedikit berlari karena bel masuk sebentar lagi berbunyi. Ia berjalan melewati koridor menuju ruang kelasnya.

X IPS 2

keadaan kelas yang sudah diisi oleh beberapa siswa-siswi itu sangat ricuh seperti dipasar Minggu, padahal ini masih pagi. Namun, seketika kelas itu hening tak ada suara sedikitpun setelah kedatangan perempuan yang masuk dengan tergesa-gesa.

RESETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang