Chapter 4

9 0 0
                                    

DISCLAIMER

This story just a fiction, dont judge!
Names, characters, place, and incidents are create by the author's imagination.
.
.
.
ENJOY!!
__________________________________

Percaya ga percaya, gue tiba-tiba punya pacar. Dan pacar gue adalah abangnya sahabat gue sendiri. Gila ga tuh, atau biasa aja? Menurut gue gila sih ya. Gue ga pernah nyangka bisa-bisanya abangnya Shauma naksir gue dari lama. Dan gue yang udah lama menjomblo ini akhirnya punya pacar dong, haha. Kaget? Ya pasti lah, kalian bisa baca cerita gue yang kemaren kan. Tapi gue yakin nih, Shauma lebih kaget nih kayaknya. Emm atau engga ya? Kan ga mungkin bang Ale ga pernah cerita ke adeknya. Mudah-mudahan aja nih yaa Shauma udah tau. Soalnya kalo dia belum tau dan baru tau sekarang bisa barabe nih. Bakal dicerca banyak pertanyaan nih gue. Duhh gimana dong.

"AYARAAAA!!" mampus dari suaranya kek suara adek ipar gue nih, alias Shauma. Jiahh adek ipar ga tuh.

Dan bener aja, Shauma masuk ke ruang kelas dan menghampiri gue yang lagi duduk dipojokan. Untung aja dosennya belum dateng. Kalo engga bakal kena hukum gegara ni monyet lepas teriak-teriak.

"ARAAAA!? LO NGAPAIN SIH?" astaga budeg juga gue lama-lama.

"Wei neng. Santai dong gausah capslock gitu, eh gausah ngegas maksudnya." gue berusaha setenang mungkin buat ngomong padahal jantung gue udah lompat-lompat ga karuan. Ga abang ga adek hobinya bikin jantung orang ga aman, heran gue. Serangan jantung gue yang ada lama-lama.

"Maksud lo apaan? Astagaaa. Kok bisa jadian sama abang gue? Kok lo ga cerita apa-apa ke gue sih Ra? Gue temen lo bukan sih? Bisa-bisanya gue ga tau apa-apa disini." okay sepertinya ini anak satu bener-bener emosi deh. Gue salah ambil keputusan nih kayaknya.

"Sabar buu sabar. Tenang dulu, jangan ngegas begitu yaa. Tenang atuh." gue juga bingung ini mau jelasin gimana. Perasaan gue dari kemaren bingung mulu ya. Maap dah, emang bingung soalnya.

Shauma nutup matanya sebentar sebelum ngomong lagi. Keliatan sih dia kesel banget. Tau gini bang Ale ga gue terima. "Shau, sebelumnya gue minta maaf ya. Gue ga cerita tentang hal ini, gue tau gue salah. Jadi dengerin dulu penjelasan gue. Jangan emosi dulu, okay?" gue jujur aja apa gimana ya. Masa gue bilang gue ga sengaja pacaran sama abangnya.

"Ra gue kaget tau ga. Kok bisa sih? Gini ya, bukannya gue ga setuju lo sama abang gue. Tapi mikir lagi dong Raaa yaallah. Lo ga mikir apa? Ga nanyain gue dulu gitu? Asal main pacar-pacaran aja lo sama abang gue." oke gue tau ini masalahnya kemana. Bodohnya gue kok gue ga mikirin ini sama sekali. Duhh maaf ya Shauma. Ga enak banget gue jadinya.

"Lo tau sendiri abang gue gimana. Buaya Ra buayaaa. Lo mau dimainin sama abang gue? Gue lebih sayang sama lo dari pada abang gue. Gue gamau lu dimainin sama dia." jelas Shauma.

Duh Shauma asal lo tau aja gue juga ga sengaja ngeiyain. Gue menghela nafas, cape sih gatau juga mau bilangnya gimana.

"Ra jelasin coba. Kok bisa-bisanya lu jadian sama bang Ale?" tanya Shauma.

"Jelasin sejelas-jelasnya sejujur-jujurnya. Gue gamau lu bohong atau apa. Awas aja." lanjut Shauma. Nah kan, mau ga mau harus jujur kan ya.

"Gue juga bingung sebenernya mau jelasin gimana Shau."

Shauma menghela napasnya lagi, "Ayara! Gue udah bilang jelasin sejujur-jujurnya. Gapapa, mau gimanapun ceritanya gue bakal denger. Daripada salah paham kan." ucap Shauma.

"Okay jadi sebenernya gue ga sengaja ngeiyain pas bang Ale nembak gue." bener kan ya gitu.

"Kok bisa gitu." tanya Shauma sambil mengerutkan dahinya.

"Gue kaget Shau. Pas abang lo nembak gue kira cuma becandaan. Niatnya juga gue jawabnya juga becanda. Tapi abang lo salah paham." Shauma makin ngerutin dahinya. Gue gatau harus jelasin gimana. Gue aja bingung sama penjelasan gue huhu.

"Oke gini nih. Pas abang lo bilang, 'Ara mau ga jadi pacar abang?' gitu kan? Trus gue mau jawab 'maunya sih ga mau' ehh malah abang lo salah paham. Gue belum selese ngomong. Baru bilang 'mau' doang, dianya langsung histeris langsung teriak seneng gitu. Dikirainnya gue beneran mau. Yaa gue ga bisa nolak lagi dong. Ga enak gitu." jelas gue ke Shauma. Mudah-mudahan aja ni anak ngerti.

Lagi dan lagi Shauma menghela napasnya. "Ayaraa. Sumpah greget banget gua sama lo."

"Ya maaf Shau. Gue gatau mau gimana lagi. Lo tau sendiri kan, kalo gue gamau pacaran." udah gua bilang berkali-kali pasti pacaran itu ribet. Udah bagus gue jomblo ya ga sih, tenang gitu.

"Terus lo sekarang mau gimana? Apa gue bilang aja ke bang Ale kalo lo ga sengaja nerima?" tanya Shauma. Nah ini nih. Gue juga sebenarnya juga bingung.

Gue natap Shauma, bener-bener gatau harus gimana.

"Kayaknya gue jalanin aja deh Shau. Tunggu dulu, jangan ngomong dulu, jangan emosi dulu. Dengerin gue okay?" Shauma yang tadinya mau motong pembicaraan gue jadi diam.

"Gini loh. Gue posisinya ga enak ini, ga mungkin gue bilang itu cuma kesalahpahaman sama bang Ale. Gue tau lo khawatir, tapi seengganya gue jalanin dulu gapapa? Susah Shau gue mau jelasin tuh susah, gue juga frustasi mikirin hal ini dari kemaren. Gue janji kok bakal selesein ini. Trust me, okay?"

Gue sebenernya mau-mau aja sih sama bang Ale. Walaupun tadinya gue bilang gamau pacaran tapi setelah dipikir-pikir gue juga pengen ngerasain pacaran itu gimana, ya walaupun ribet. Lagian bang Ale ganteng, yakali rezeki ditolak hehe. Gue plin-plan? Emang wlee.

Dilihat dari raut wajahnya Shauma sih agak gimana gitu ya, dia juga diem doang. Engga merespon apa-apa, seakan-akan saya ngomong hanya angin lalu, hiks. Sepertinya sahabat saya satu ini tidak setuju. Gue jadi takut nih si Shauma ntar malah berubah ke gue. Duhh semoga engga deh ya.

______________________________________

Tq.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 05, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

AM I STRAIGHT?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang