part 03 diperjalanan

73 31 9
                                    

    Diperjalanan mereka tidak sengaja melihat kakek-kakek dengan baju compang-camping, lalu mereka pun berinisiatif untuk membantu kakek itu.

"Na lihat deh kakek itu kasian, ya, kesana yuk."

" Eh bener, ayo kesana"

"Lhu bawa bekel kan tadi, bekelnya buat kakek itu aja ya"

" Ide bagus, tumben baik lho"

" Aduh jangan mikirin baik apa nggak gua sekarang, masalahnya kalau mau memberi gak perlu jadi baik dulu"

" Iya-iya la, tapi ada benernya juga ya"

" Ya Allah, jangan ajak omong terus, langsung nyamperin aja"

" Iyaa la, ayo"

Merekapun bergegas kearah kakek tua tersebut dengan membawa sekotak nasi dengan lauk"

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh kek, permisi"

"Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh nak"

Kakek itu menyambutnya dengan perasaan senang.

" Ada apa dhuk"
(Ucap si kakek sampil bergegas mau berdiri")

" Udah2 kek, kakek duduk aja, ini kek ada sedikit rezeki, maaf kek bukan hal yang besar tetapi semoga bermanfaat buat kakek"

"Alhamdulillah terimakasih dhuk, semoga rezekinya dilancarkan, sukses dan bisa banggain orang tua"

Mereka pun mengamin kan doa sang kakek tersebut.

"Aamiin kek, permisi dulu ya kek mau ngelanjutkan perjalanan, kakek sehat terus ya"

"Iya dhuk hati-hati dijalan dhuk"

" Iya kek"

Merekapun segerah beranjak menuju motornya.

" La biasanya kamu berbagi karena maksud apa sih"
(Ucap Nabila sambil berjalan menuju motor mereka)

" Gak ada maksud apapun na, lagi kepengen aja, aku selalu ngebayangin kalau diposisi kakek itu,  lagi pula kan sebagian dari harta kita adalah milik orang lain, gua juga belajar dari tokoh yang sangat gua gemari yaitu Abdulrahman bin auf beliau suka berbagi dalam hal apapun, dan juga beliau pernah pergi ke madinah tanpa membawa sepersenpun dari hartanya jadi beliau berusaha dari awal lagi akhirnya beliau bisa mendapatkan 100 kuda untuk dipergunakan perang itu sih yang aku tau jadi aku juga pengen seperti beliau yang Masya Allah dermawan bukan maksud apapun."

"Salah satu pahala berbagi adalah dibuat gembira oleh Allah SWT pada hari kiamat. Nabi SAW berpesan, "Barangsiapa yang menjumpai saudaranya yang Muslim dengan (memberi) sesuatu yang disukainya agar dia gembira, maka Allah akan membuatnya gembira pada hari kiamat." (HR. Thabrani)."

" Oh jadi begitu ceritanya, oke aku juga pengen berbagi terimakasih"

" na aku lagi kangen kakekku"

" Kerumahnya aja ra biar nanti  terobati rasa rindunya"

" Pengen sih, tapi......"

" Tapi apa ra"

" Yaudah deh gak jadi, suatu hari nanti juga bakal ketemu"
(Menahan air matanya)

" Maksud kamu apa ra"

" Dasar gak peka, jadi kakek ku udah punya rumah di langit, dia sangat senang disana"

" Kok kamu gak ikut aja"

" Inalillahi, kamu nyumpain aku ya biar cepet exxx"

"Gak kok, yaudah aku minta maaf ya jangan marah"

" Yaudah lupain aja yang tadi!!!"
(Clara mengucapkannya dengan kesal)

"Makasih ra"

"Iya2 na"












*"Maaf segitu dulu ya ceritanya tunggu kelanjutannya, jangan lupa vote dan komen, dan mohon kritik dan sarannya terimakasih "*

Pemuda Impian Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang