Sejujurnya aku ragu publish ni work, tapi aku pengen pede sama hasil karyaku. Makasih banget kalau ada yang mampir. Semoga readers yang mampir sehat selalu yaa!💌
🌱🌱🌱
Setengah jam Vani duduk didepan meja rias, bunda sengaja menyewa MUA khusus untuk acara lamaran anaknya. Untungnya make up nya flawless bukan yang medok dempul nan menor kek orang mau jaranan/kuda lumping. Ya asalkan gak kaya make up peringatan hari Kartini hasil karya bundanya saat Vani duduk dibangku SD dan SMP dulu. BIG NO! MENDING GAK USAH MAKE UP.
Vani gak yang nyangka pulang kuliah langsung disuruh persiapan lamaran dadakan. Saking dadakannya sampai Vani sendiri langsung gemetaran saat di dandani. Kata kak Sean kalau deg-deg an disuruh baca ayat kursi yang lantang nanti pas ketemu calon tunangannya dan langsung dapat cubitan dari bunda tadi. Kalau pihak calon besan salah paham gimana coba, masa datang-datang malah dibacain ayat kursi dikira makhluk halus apa wkwk.
Di situasi kaya gini kak Sean masih sempet sempetnya ngerjain adiknya.
"Nah cantik manglingi kan mbak, cocok banget tema sama wajah mbaknya" kata tante MUA sambil tersenyum ke arah cermin.
Vani hanya senyum lalu berdeham.
"Kakakmu harus liat adeknya nih, waaayuuuu tenan lek didandani ngene biasane awut awutan lek neng ngomah" celetuk bunda.
(Caaantikkkk banget kalau didandani begini biasanya berantakan kalau di rumah)Bunda langsung keluar kamar nyari kak Sean saking hebohnya sama hasil make up Vani. Kakaknya itu juga nurut aja diseret bundanya daripada ikut dijodohin kan? Mending nurut aja.
"WEDHUSSS!" Cantik gini dikatai kambing njir.
(KAMBINGGG!)"BIYUHHHH JAN, RAIMU KOK MALEH DEK? lo mending didandanin tiap hari biar enak dipandang gini" kak Sean mukanya gak nyantai mana mandangin didepan muka Vani persis sambil cengo.
(YA AMPUN, MUKAMU KOK BERUBAH DEK?)"Minggir lo! Jangan naksir sama gue." Jujur si, Vani juga ngakuin dia cantik banget malam ini. Mungkin Naresh kalau liat Vani dalam kondisi gini langsung kesengsem. Tunggu kenapa jadi bawa-bawa Naresh wkwk.
Pihak calon besan udah datang keluarga besar Vani sibuk menyalami diruang keluarga, sedangkan Vani masih dikamar ditemani Leo yang rebahan dikasurnya. Sejak didandani Vani belum ada keluar kamar sama sekali, gak begitu bosan juga karena ada Leo ya walaupun Leo dari siang sampai sore numpang tidur dikamarnya. Sekarang Leo udah cakep abis numpang mandi dikamar Vani gak ketinggalan pakai batik.
"Lo niat nemenin gue gak sih Le? Daritadi game mulu nyet. Tenangin gue kek, nervous parah gue nih" Vani ngunyel-unyel pipi Leo.
"Bingung mau ngobrol apa sama lo, mau ngobrolin calon lo juga gue gak tau siapa orangnya. Mau ngajak lo ghibahin temen gue si Hasan yang gobloknya gak ketulungan lo juga gak kenal sama dia. Ah apa mau bahas investasi?" Balas Leo panjang lebar.
Yakali mau lamaran malah sibuk bahas investasi, anak Bisnis kalau ngobrol gak jauh-jauh dari uang apalagi dia mental bisnisnya dapet dari kedua orangtuanya. Padahal Vani sendiri juga anak Manajemen beda prodi doang.
Gak lama setelah itu Leo bangkit bediri disamping Vani sambil genggam tangan kanan Vani. "Udah ah lo tenang aja, pasti Pakde milihin calon terbaik buat lo"
"Lo daridulu gak berubah ya, kadang manggil ayah gue om kadang pakde"
"Suka suka gue, abisnya muka ayah lo gak pantes dipanggil pakde"
Ceklek~
Pintu kamar terbuka, bunda dan kak Sean masuk."Yuk nduk, udah waktunya nemuin keluarga calon tunanganmu. Sini digandeng bunda sama kakak, Leo ikut keluar juga"
"Hah? Gue mau dilamar juga mas?" Kata Leo spontan ke kak Sean.
"Gak cuk, lo ngikut aja nganterin Vani. Nggilani wong lanang njaluk dilamar mbarang" Sepupunya itu cengengesan.
(Menjijikan laki-laki minta dilamar juga)Perlahan Vani melangkah menuruni tangga ditemani bunda, kak Sean dan Leo. Ruang keluarga benar-benar ramai, Vani gak berani ngeliat. Dia cuma denger obrolan mereka matanya terus nunduk memerperhatikan anak tangga yang dilaluinya. Semua sorot mata mengarah ke Vani, kecuali calon tunangannya dia masih setia menunduk juga belum ada keberanian menatap calonnya itu.
Bisik-bisik pujian mulai terdengar, memuji Vani yang anggun menggunakan kebaya modern dan paras cantiknya. Sampai anak tangga terakhir....
"Anyinggg" Mulut Leo ganggu suasana woi, reflek dia mukul mulutnya sendiri terus senyum kikuk dihadapan para tamu.
Ayah dari calon tunangan bersuara,
"Juan, ayo lihat itu calon tunanganmu. Cantik banget kan, wes cocok poll sama kamu le" (le=tole bisa juga nang atau anak laki-laki dalam bahasa jawa)Seketika jantung Vani berdegup lebih kencang dari sebelumnya, ini dia gak salah dengerkan? Ah mungkin orang lain dengan nama yang sama tapi...
JEDERRRRRR
BENAR JUAN SEDANG DUDUK MENGGUNAKAN WARNA BATIK YANG SERASI DENGAN KEBAYA VANI."Juan Nur Fadhilah?!" Lalu Vani langsung menetralkan ekspresinya sambil pelan-pelan melihat tulisan yang sedang dihias tadi siang. Bener aja 'VANIA & JUAN'. Pantas aja tadi Leo kaget, orang yang dijodohin temen circlenya Leo sendiri.
"Loh Vania itu Vani?" Juan sendiri juga gak kalah kaget.
Skip
Acara pertukaran cincin pun dimulai Juan dan Vani duduk bersimpuh menghadap satu sama lain. Juan dengan pasti memasukan cincin ke jari manis Vani lalu sebaliknya. Sakral sekali, kecuali muka Leo yang cengengesan terus sambil jadi juru portretnya.
Disisi lain Juan sedikit mendekat ke arah telinga Vani sambil berbisik "Van, gue rasa kita mau gak mau nerima ini. Jujur, gue juga dipaksa ortu, g-gue ragu Van"
Tbc.
Untuk aku yg males ngetik, 800+ words udah rekor banget euy!
KAMU SEDANG MEMBACA
YO PIYE MENEH
FanfictionGatau, Vania juga bingung kok jadi piye piye gini -nonbaku Fantasyasən2022 (Start-Juni 2022)