Aku punya cerita yang blm aku selesaikan sblm cerita ini. Memang belum aku publish karena gimana ya terinspirasi dari kisah nyata wkwk aku udah ijin si ke dia tapi ntah lah blm ada niat ngelanjutin.
.
2 bulan lagi bukan waktu yang lama. Vani akan diperistri teman sekelasnya sendiri, Juan yang terkenal dengan image teladan dan alim. Semua ini udah direncanakan ayah Vani dan Juan sejak lama, apalagi keluarga Juan dikenal religius sekaligus teman sekolah ayahnya dibangku SMA. Berawal dari kekhawatiran om Bayu tentang pergaulan bebas anak zaman sekarang yang gaya pacarannya suka kebablasan dan takut anaknya njebol cewek. Om Bayu gak tau aja kalau putra sulungnya itu galak sama cewek, kemana-mana bareng sama Naresh dan gang nya selebihnya turu. Dirinya gak terlalu ambil pusing soal itu, toh mungkin aja Tuhan emang jawab do'a Vani selama ini untuk mendapatkan calon suami yang bisa membimbingnya. Seenggaknya ada untungnya nikah sama Juan, tugas kuliah dibantu sama suami si otak encer.
Udah seminggu juga Vani ngampus diantar jemput Juan, gak setiap hari sih tapi lumayan sering karena udah kehitung hari ini ke 5 kalinya. Boncengan juga kaku banget Juan duduknya sengaja diujung jok motor, Vani otomatis mundur banget juga karena canggung.
Karin aja terheran-heran kenapa jadi deket gitu, padahal Juan anaknya gak asik sama sekali. Contohnya dikantin kaya sekarang, tau ada keberadaan Vani cuma senyum terus muka datar lagi. Sekedar formalitas.
"Kalian pdkt macam apa sih? Juan kek gak niat suka sama lo gitu, apa jangan-jangan bener pikiran gue kalau lo tuh cuma tameng biar gak ada yang curiga kalau dia homoan sama Naresh" Karin mode ghibah on.
Vani masih asik makan baksonya. Yakali homoan sama Naresh, Naresh aja sering banget senyum manis nge-wink ke Vani sama cewek lain.
"Gak ada yang bilang gue sama Juan pdkt. Lo jangan ngada-ngada deh"
"Heh, Felix yang ngomong ke anak-anak." Tambah Karin.
"Lo sama Felix sama aja njir tukang ghibah" Bibir Karin auto tertutup rapat gak ngelak sih kalau ini, dia sadar betul suka ghibah tapi bukan tukang sebar gosip kek Felix tapi kalau ada yang mulai ya pasti ikutan juga.
"Gue mau kasih tau lo sesuatu tapi gak sekarang, ntar aja pas mepet takutnya lo gak bisa jaga rahasia." Cari aman aja, kadang teman emang gak ada niat jahat tapi mulutnya suka keceplosan ke orang-orang.
"Segitunya banget ih sama gue. Udah kepo banget astaga"
"Kalau lo bisa nahan kepo lo, gue kasih imbalan yang setimpal—"
"—sepupu gue buat lo, gue bantu comblangin."
"Dih sepupu lo yang mana? Gue kan maunya kak Sean hehe tapi kalau lo kasih kak Jeffry gue gak bakal nolak" Malah nawar ni ogeb satu.
"Jangan ah, mending gue comblangin lo ke pak Dimas aja kalau gitu!"
"Tolol"
🌱🌱🌱
Langit pagi ini gelap banget, mumpung libur enak dibuat tidur, drakoran sama nyemil seharian batin Vani. Iya enak tapi gak bisa untuk hari ini karena udah ada janji fitting baju pengantin sama Juan ditemani bunda dan calon ibu mertua. Iya calon, katanya sih. Dibilang mager wah jelas mager, tapi gak ada alasan buat nolak apalagi pakai embel embel mendung lagian pakai mobil.
Rencananya kedua keluarga sepakat ijab kabul pakai kebaya putih, tidak lupa melati dan make up nude tapi maunya tetap yang manglingi gitu. Lalu resepsi dilanjut menggunakan kebaya bludru hitam khas adat jawa dengan paes dan make up yang lebih kental. Malamnya tema gaun dan riasan pakai ala india. Vani sama Juan mah iya-iya aja, males mikir ginian biar orangtua aja.
Lumayan cepet sih fittingnya, karena emang udah dipikirin dari pas lamaran untuk segala temanya. Pokoknya segala tetekbengeknya calon pengantin terima bersih dah. Enak banget kan. Tadinya mau sekalian prewedding juga tapi mengingat acara pernikahan dilaksanakan secara privat akhirnya dibatalin. Iya, gak nyebar undangan secara fisik. Ayah udah buat undangan digital karya nya sendiri, gak ada foto dan hanya khusus untuk kolega-kolega ayah dan om Bayu.😭
Sepulangnya Juan langsung gas ke markas kumpul gang nya dirumah Bagas. Kawan-kawannya udah pada ngumpul semua lagi asik mabar kecuali si bontot Rizky yang asik mikirin harga outfit Leo.
"Mentang-mentang udah mulai doyan cewek pas ngumpul telat mulu"
"Gue baru dateng mulut lo udah bacot aja San"
"Ini sebuah kewajiban"
"Gaya lo kewajiban kewajiban segala, lo shalat aja bolong-bolong yang lain malah diwajib in" sahut Naresh.
Hasan senyum nahan malu, malu tapi cuma dikit. Kan anaknya emang gak punya malu.
"Ya maap, tapi gue jomblo gak pacaran kek Juan. Percuma rajin shalat tapi pacaran ye kan""Alasan padahal lo jomblo karena gak laku njir" mampus dah dinistain Bagas sekalian.
"Gue gak pacaran." Leo langsung ngeliat ke arah Juan, terus senyum.
"Iya Juan gak pacaran, jadi lo tetep lebih hina San udah gak shalat masih fitnah orang haha" tambah Leo.
"Diulti mulu anjing" Hasan terdiam sejenak, sebelum bicara lagi. Otaknya sibuk ngebayangin hal yang bikin temen-temennya kagum sama dia dan gak bakal nistain kejombloannya lagi.
Wajah tengilnya yang songong ini mulai muncul seketika.
"Tcih hari minggu lusa jam 9 gue nikah, lo semua pasti ngiri sama gue yang sat set sat set tau tau merit no pablis pablis sebelum halal"Ekspresi teman-temannya mendadak tahan tawa.
"Calon aja gak punya woi" teriak Leo."Aamiiinin aja dah" respon Juan membuat semua heran.
"Pasti Juan capek ngedenger bualan macem Hasan makanya langsung diaminin biar mingkem tu congor knalpot wkwk"
"Ah sialan lo Gas, gini amat punya sirkel"
Naresh mikirnya sih gini, orang alim do'anya cepet terkabul. Makanya agak overthinking kalau Juan udah ngaminin ucapan Hasan. Yang jadi permasalahan adalah Naresh pengen juga diaminin biar nikah sama Vani tapi malu cerita ke teman-temannya karena Vani teman sekelas Juan yang katanya juga akhir-akhir ini sering keliatan bareng sama Juan.
Ya masa mau nikung? Tapi apa iya Juan beneran pdkt sama Vani? Juan kan biasa keliatan gak naksir cewek manapun.
Naresh menoleh ke arah Juan "Semisal lo aminin gue nikah sama seseorang juga mau gak?"
"Aminin aja kaya Hasan tadi, kalau cewek yang gue harapin beneran jodoh gue ya syukur kalau gak ya gak masalah yang penting gue butuh amin dari lo hehe"
Tolong bawa Juan pergi dari sini! Bahasannya mulai ngaco batin Juan.
"Semoga lo nikah sama Bagas aamiiin"
"Anjrit sembarangan cancel do'a lo!" Sahut Bagas.
KAMU SEDANG MEMBACA
YO PIYE MENEH
FanfictionGatau, Vania juga bingung kok jadi piye piye gini -nonbaku Fantasyasən2022 (Start-Juni 2022)