-Planet Eternity-
-Populasi: 300 Miliar Jiwa-
-Waktu : tidak diketahui-
" Hei-- apa kau bisa mendengarku-?"
•••
"He-- i- tes- ha-- lo-?"
•••
Gelap menyelimuti, tak putus asa ia berusaha untuk mendapatkan bantuan. Namun sia-sia saja, rekaman itu tak akan bisa sampai ke bumi.
Ia lalu mencobanya lagi, "Hei-! " Percobaan yang tak membuahkan hasil.
Dia ingin meluapkan emosinya, namun harus tetap tenang. Toh, tak ada yang bilang alat itu akan berhasil.. Kapal itu, seharusnya sejak awal dia menyelinap untuk mendapat tumpangan gratis. Namun apa daya ia terlalu takut kalau sampai ketahuan.
Anak itu mencoba sekali lagi alat perekam buatannya sendiri-yang katanya menggunakan sisa sampah luar angkasa-namun tetap tak mendapatkan hasil. Ya, dia seorang bocah jenius yang selalu membuat masalah.. Nama bocah itu Ilch Yarl, nama yang terkenal karena kenakalannya (saking nakalnya dia, orang orang sampai tak mau menelan fakta bahwa dia jenius)
Hari ini adalah hari yang paling ditunggu-tunggu olehnya sejak 20 tahun terakhir. Hari dimana penduduk planet ini dipilih secara seksama dan dilatih untuk penugasan di planet Bumi. Misi utama ialah mengubah pemikiran manusia bumi, untuk lebih bisa mengoperasikan sistem buatannya dengan tidak merugikan alam..
Dan misi ini disebut [Project 414] proyek penyelamatan umat manusia.
•••
Sudah ribuan tahun, semakin canggih teknologi, justru semakin rusak ekosistem bumi. Polusi udara, air, pencemaran, serta pengambilan bahan bumi oleh manusia secara "rakus" membuat kondisi bumi semakin memprihatinkan. Bukan cuma masalah itu, hal berupa politik, hukum, bidang kesehatan, keamanan, juga sering disalahgunakan. Maka karena itulah, penduduk planet eternity dengan mindset atau pemikiran paling bijak, ditugaskan untuk merubah pola pikir manusia yang salah, agar planet mereka bisa tetap menjadi rumah yang aman. Jika kau bertanya, "Mengapa penduduk planet ini peduli akan manusia bumi?"
Itu karena Bumi sendiri, merupakan salah satu planet terpenting dalam menunjang kehidupan atau ekosistem. Mungkin saja ada miliaran planet yang bisa dihuni, tapi dikarenakan jarak yang jauh apalagi di semesta yang luas ini, planet yang bisa dihuni termasuk planet langka. Sebisa mungkin, seluruh planet dijaga kelestariannya. Para penduduk kasihan karena manusia bumi lebih memilih untuk pindah ke planet lain, daripada mengubah perilaku dan menjaga ekosistem. Lebih baik, planet semacam itu rusak karena hantaman asteroid atau gempa bumi serta peristiwa alami lainnya.. daripada rusak karena perilaku buruk penghuninya.
•••
"Hei! Yarl!" Seorang lelaki dewasa yang tampaknya sangat tinggi, berteriak memanggil bocah jenius itu.
Yarl kaget seraya menengok, "Eh, Papa? hehe.." sahutnya.
Lelaki dewasa yang dipanggilnya Papa, merupakan salah satu ilmuwan yang menciptakan teknologi paling canggih untuk menjaga kelestarian planet ini. Si Ilmuwan jenius paling kreatif, Ilch Var. Ya, kejeniusan dan ketertarikan pada teknologi yang ada dalam diri Yarl, merupakan turunan dari Papanya.
"Sudah berapa kali kubilang, menciptakan teknologi itu,boleh. Tapi jangan untuk hal buruk." Var mendekati Yarl dan mengacak-acak rambut berantakannya.
Yarl berdalih, "Tapi ini bukan hal buruk! ini.. err.." Dia menunduk, memainkan jari-jari tangannya dengan cemas, "Untuk membantu penduduk bumi!" Lanjutnya, namun masih tak berani menatap raut wajah papanya yang cemas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Project 414
Science FictionPernahkah kau berpikir, bahwa ada lebih dari satu makhluk hidup pintar selain manusia? Yang berasal dari tempat lain namun hidup berbaur di dunia? ••• Biasanya orang mengaitkannya dengan alien, sejenis makhluk luar angkasa. Padahal mereka tak tah...