Hari rabu, sekitar pukul 07.00 pagi, didalam kelas masih sepi. Udara terasa dingin banget, yah pas masih di luar rumah gue sempet lihat awan mendung. Bentar lagi keknya bakal hujan.
Seperti biasa sambil ngobrol sama ketiga curut, gue menyempatkan kedua mata gue untuk mencuri pandang ke arah Ella yang saat ini lagi menyapu lantai kelas, kalo dia balas mandang gue ya gue senyumin lah.
Oh iya, dia hari ini piket. Gue sempet denger dia ngomong.
"Duh, kok yang lain pada belum dateng? Masa gue yang bersihin kelas sendiri?"
Kasihan, temen-temen yang satu jadwal dengan dia belum dateng. Dan yang lain pada gak peduli. Gue sempat mikir 'kok mereka kayak gak peka gitu? Ya walaupun gak ada jadwal piket di hari rabu, paling enggak bantuin dikit'.
Ehem, gue dengan senang hati membantu ayang Ella, maksud gue Ella. Tapi entaran dulu lah, biar kesannya gak terlalu tiba-tiba.
"Kalo diantara kalian gak ada yang dateng ke rumah gue nanti sore, siap-siap gue kick dari gc. Terus gue bully sampe depresi," kata Galuh.
"Iye bos, aman itu mah," balas Bonny.
Gue sama Arka cuman ngangguk kepala doang.
Karena udah keseringan ngumpul di rumah gue, si tiga kunyuk ini memutuskan untuk berkumpul di rumah Galuh nanti sore. Ya gak masalah bagi gue karena gue bosen mereka ngumpul di rumah gue terus, bikin isi rumah gue berantakan, ngabisin cemilan gue. Kami pernah kok ke rumah Galuh tapi jarang banget, ke rumah Arka sama Bonny juga jarang.
"Hari ini Bunda gue masak banyak. Gue gak tau sih dalam rangka apa, tapi kata Bunda dia lagi mau masak banyak aja," kata Galuh dengan semangatnya.
"Pas pulang sekolah cus langsung ke rumah Galuh, gak usah mampir ganti baju ke rumah," kata Bonny kepada gue dan Arka. Lagi-lagi gua dan Arka cuman mengangguk.
"Asik, makan di rumah Galuh. Hahaha."
Selain Galuh, Bonny ini juga seneng banget.
"Leon, si Ella lagi nyapu sendirian," kata Arka.
"Eh iya ya. Kasian gak ada yang bantuin dia," kata Bonny.
"Coba dah lo bantuin tuh, Le. Kesempatan kan untuk lebih deket sama ayang. Biar si Ella menganggap keberadaan lo," kata Galuh.
"Iye gue tau itu. Tunggu 2 menit lagi biar kesannya gak tiba-tiba."
Gue memandang ke arah cewek pujaan hati sambil tersenyum lebar. Bahkan pas dia nyapu dengan ekspresi datar pun masih terlihat imut dan manis.
Dua menitpun berlalu, dengan langkah pasti gue mendekati Ella ditemani sorakan dari temen-temen gue. Bodo amat, tujuan gue cuman ayang Ella!
"Ella," tanpa rasa gugup gue manggil nama cewek pujaan hati gue.
Dia cuman noleh sebentar lalu asik menyapu lagi. Belum puas dengan responnya gue mencoba memanggilnya namanya.
"Apa?" tanyanya kelewat datar. Bahkan wajahnya yang manis itu juga datar.
"Mau gue bantu piket?" tanya gue sembari menawarkan diri.
"Gak usah," balasnya.
"Eh gue tulus kok mau bantu."
"Lo aja gak mau piket pas ada jadwal lo piket. Gimana mau bantu gue? Gak usah sok tulus, entar bantuan lo gak berguna.''
Mendapat respon begitu membuat gue diam membeku.
Dan temen-temen gue malah tertawa.
Sialan!
***
KAMU SEDANG MEMBACA
ELLA
FanfictionIni cuman cerita seorang cowok yang menyukai seorang cewek pujaan hati, namun sang pujaan hati sangat sulit untuk ditaklukan!