13. Jadian

5.5K 237 14
                                    

"Hai, Taeyong." Sapa seseorang setelah pintu di buka. Orang itu gak lain adalah Aubyl.

Kayak yang di bilang Aubyl tadi pagi waktu di kampus ke Taeyong, kalo hari ini dia mau dateng buat jenguk Jaehyun.

"Aubyl?"

Belom sempet Taeyong bales sapaan Aubyl, udah keburu di duluin sama Jaehyun yang tiba-tiba aja nongol.

"Silahkan masuk, Byl." Taeyong buka pintunya lebih lebar dan mempersilahkan Aubyl masuk walaupun dengan perasaan campur aduk.

"Terimakasih." Bales Aubyl senyum terus masuk ke dalem. Jaehyun nyamperin dengan wajah sumringah dan antusias tergambar jelas di mata Jaehyun liat cewek itu dateng.

Padahal Taeyong berharap tuh cewek gak dateng. Ternyata dewi fortuna lagi gak berpihak sama dia. Taeyong menghela nafasnya, nutup pintunya.

"Lo mau minum apa, Byl?" Tanya Taeyong nawarin minum ke Aubyl. Walaupun Taeyong sebel sama Aubyl, sebisa mungkin dia memperlakukan cewek itu dengan baik. Karena bagaimana pun Aubyl itu tamu.

"Gak usah repot-repot, Yong. Gue gak lama, kok." Bales Aubyl ramah.

Taeyong anggukkin kepala singkat terus melipir ke dapur setelah pamit sama mereka berdua. Taeyong gak minat ikut gabung sama Aubyl dan Jaehyun yang sekarang duduk di ruang tamu. Dia lebih milih memisahkan diri daripada ntar makin sakit hati.

"Kamu sakit kenapa gak kasih kabar ke aku, Jae? Pantesan udah dua hari ini kamu gak keliatan di kampus." Tanya Aubyl masih bisa Taeyong denger.

"Kenapa? Kangen, ya?" Goda Jaehyun naik turunin alisnya genit.

Giliran suara Jaehyun yang kedengeran. Taeyong gak mau lebih banyak denger percakapan-percakapan Jaehyun sama Aubyl, buru-buru lanjutin langkahnya.

Kedengeran suara ketawa dari ruang tamu bikin dada Taeyong makin sesek kayak ada himpitan baru di sana. Rasanya sakit, apalagi waktu denger ucapan yang di lontarin sama Aubyl tadi.

"Gue bego banget! Buat apa gue ngarepin sesuatu yang gak mungkin bakal terjadi. Jaehyun juga gak mungkin punya perasaan yang sama kayak gue. Dia pasti masih cinta sama Aubyl. Buktinya sampe sekarang mereka masih deket, seolah sebelumnya gak pernah ada masalah di antara mereka berdua." Taeyong ngerutukin dirinya sendiri karena udah terlalu berharap sama Jaehyun.

Taeyong ngehela nafas lagi terus nyalain kran air. Mendingan Taeyong nyuci piring aja daripada dengerin suara Aubyl sama Jaehyun yang lagi asik ngobrol sambil ketawa-ketawa.

*****

Beberapa menit berlalu, Taeyong udah gak denger lagi suara Jaehyun sama Aubyl. Taeyong penasaran, kok tiba-tiba suasana ruang tamu jadi hening kayak gitu. Apa jangan-jangan__

'Stop, Taeyong! Lo gak usah mikir yang macem-macem.' Bathin Taeyong ngingetin.

Waktu Taeyong lagi sibuk sama pikirannya. Tiba-tiba aja sepasang tangan ngelingker di pinggangnya bikin dia terkesiap.

"Lo ngapain sendirian di sini? Mana pake ngelamun segala lagi. Ngelamunin apaan, sih?" Suara Jaehyun masuk ke indera pendengarannya.

"Ngagetin aja, sih, Jae! Lo juga ngapain di sini? Bukannya temenin Aubyl sana." Bukannya jawab pertanyaan Jaehyun, Taeyong malah balik nanya.

"Aubyl udah pulang."

"Udah pulang? Kok gak pamit dulu sama gue?"

"Tadinya dia mau pamit dulu sama lo, kata gue gak usah. Soalnya lo lagi gak mau di ganggu. Ada yang lagi cemburu soalnya."

"Cemburu? Siapa yang lagi cemburu?"

"Ya, lo lah! Siapa lagi?" Jaehyun angkat kepalanya terus noleh ke arah Taeyong yang pas banget lagi noleh juga. Hidung mereka hampir aja saling bersentuhan kalo aja Taeyong gak refleks mundurin mukanya.

Sahabat? ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang