Seorang siswi terlihat keluar dari perpustakaan. Beberapa buku tertata rapi di tangannya. Yups, gadis kutu buku. Semua orang menyebutnya seperti itu.
Siswi nomor satu di sekolahnya. Seorang kutu buku berpenampilan modis. Incaran banyak siswa. Siapa lagi kalau bukan Rosanne Park. Atau yang biasa di panggil Rose.
Drap drap drap
Beberapa siswi terlihat berlarian melewatinya. Namun, Rose tak ingin mengambil pusing dengan ikut berlari dan mencari tau apa yang terjadi. Ia lebih memilih untuk kembali ke kelasnya dengan tenang.
"Serius! Tadi gue liat sendiri!" tegas seseorang saat Rose memasuki kelas.
Terlihat disana tiga orang sahabatnya tengah sibuk berbincang. Atau lebih ke arah menggosip. Hal biasa yang di lakukan saat jam kosong.
"Udah Se? Dapet bukunya?" tanya siswa bernametag Jennie yang menyadari kedatangan Rose.
Rose mengangguk. Ikut duduk, bergabung dengan mereka. Walaupun Rose kutu buku dan pintar. Namun, ia tak gila belajar. Sesekali ia luangkan waktunya untuk bermain juga.
Rose melirik Jennie. Seolah bertanya apa yang sedang mereka bahas tadi.
"Itu, kata Lisa. Tadi dia liat Jimin waktu balik dari kantin"
"Oooh, pantesan" jawab Rose santai.
Lisa yang memang dasarnya gampang penasaran. Langsung menatap Rose penuh tanda tanya.
"Gue tadi liat banyak cewe yang lari ke ruang bk"
Ketiganya langsung membulatkan mata tak percaya.
"Gila tuh bocah, tiap kali nongol di sekolah pasti nangkring di ruang bk!" ucap Jisoo heran.
"Coba kalo koneksi orang tuanya ga bagus. Udah di keluarin dah" timpal Lisa.
Mereka melanjutkan percakapan mengenai para siswa langganan bk. Tentu bukan hanya nama Jimin yang mereka sebut. Lalu dilanjut dengan topik pembicaraan lainnya.
"Rose!!"
Rose yang tengah asik menoleh ke arah pintu. Seorang pria yang sangat ia kenal terlihat berdiri di sana.
"Kenapa Jae?" tanyanya seraya mendekat.
"Bu Mina manggil lo, di tunggu di ruang bk katanya."
Setelah mengatakan itu, siswa bernama Jaehyun itu langsung pergi tanpa mendengar pertanyaan Rose. Sementara ketiga sahabatnya tadi sudah berdiri di sebelahnya.
"Serius Se, lo habis ngapain Se?" tanya Jisoo panik.
Rose diam. Ia berpikir sebentar. Biasanya kalau ada lomba atau kegiatan yang berkaitan dengan belajar, ia pasti langsung di panggil oleh wakasek atau kepseknya langsung.
Kali ini yang memanggil bk. Rose ada salah. Atau hanya pemberitahuan mengenai olimpiade lainnya. Entahlah.
"Gue kesana dulu deh, nanti kalo sampe jam istirahat gue ga balik. Biasa ya!" ucap Rose santai.
"Ga papa tuh?" tanya Lisa saat Rose sudah berlalu meninggalkan kelas.
"Rose ga mungkin kenapa-napa, lagian semua guru tau gimana dia kan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Book
Short Story[COMPLETED] Berbagai macam kisah cinta ada disini! apa kalian salah satunya?