"WHAT?" pekik Soojung terkejut.
"Honey, don't shout. Kuping mommy bisa rusak."
"But mom, why would I go there? WHY?" Soojung menuntut jawaban.
"Because your grandma misses you."
"Yah kalo gitu grandma aja yang kesini, simpel kan."
"It's not that simple, honey. Grandma gak kuat lagi untuk duduk di pesawat terlalu lama."
"Huft... Okey. Tapi mom dan dad juga bakal pergi kan?"
"Nope. We were both going to Bali."
Soojung menatap ibunya tidak percaya, "mom want to banish me?"
"Oh gosh, why do you think that way. Kamu hanya pergi ke tempat nenekmu Soojung bukan ke antartika." Liliana pusing menghadapi putrinya itu.
"Yeah still, mom and dad went to Bali and left me alone."
"Soojung," panggil pemilik suara itu lembut.
Kedua orang ibu dan anak itu langsung mengalihkan atensi mereka keasal suara, ternyata sang ayah.
"dad!" Soojung langsung berlari dan memeluk ayahnya itu.
"Why sweetheart?"
"Mom is sending me away." adu Soojung sambil menatap ayahnya dengan tatapan anak anjing.
Liliana memutar bola matanya jengah. putrinya itu terlalu berlebihan.
Wira-sang ayah terkekeh mendengar itu, "mommy-mu tidak mungkin melakukan itu, sayang."
"Tapi mommy ingin aku pergi ke tempat grandma."
Wira mengusap sayang pucuk kepala putri satu-satunya itu, "Daddy setuju dengan mommy-mu."
Mata Soojung terbelalak, "You two are in cahoots," ucapnya dengan mendramatis.
"Maafkan daddy Soojung. Daddy terpaksa membuang kamu," ucap Wira lirih.
Soojung menatap ayahnya tidak percaya, "daddy tega padaku?"
"Sorry, honey."
Liliana mendesah lelah, "Berhenti kalian berdua. Jangan mendramatis seperti itu."
Kedua orang itu langsung menatap Liliana.
"Ah, mommy gak seru," gerutu Soojung.
"Apa kamu baru saja mengatai mommy, Soojung?"
Soojung menatap ibunya dengan raut tidak bersalah, "Of course not."
"Soojung, jika kamu setuju untuk pergi ke tempat grandma maka daddy akan membelikan kamu mobil sport yang pernah kau minta tempo lalu."
KAMU SEDANG MEMBACA
VILLAGE
FanfictionVILLAGE "Strawberry terakhir" Bercerita tentang Soojung si gadis kota yang sedang libur sekolah, di paksa orang tuanya untuk pergi ke desa dimana neneknya tinggal. Soojung yang terbiasa hidup di kota tentu saja menolak, tapi setelah diiming-iming k...